x

Liga 1: Pelatih Madura United Tak Kaget dengan Aksi Gemilang Kiper Korea Selatan

Selasa, 15 Februari 2022 10:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Kiper Madura United, Hong Jung-nam.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Madura United 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1, tak lepas dari aksi gemilang Hong Jung-nam di bawah mistar gawang.

Ya, kiper kebangsaan Korea Selatan itu tampil atraktif mengawal pertahanan terakhir Tim Laskar Sape Kerrab. Jung-nam bahkan mencatat clean sheat pertama kalinya selama 2 laga membela Madura United.

"Hong Jung-nam? Ya, saya ikut gembira dengan performa bagus dia," ucap Pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes dalam konferensi pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Senin (14/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Jung-nam melakoni debut ketika Madura United mengalahkan PSIS Semarang 2-1 (28/01/22) lalu. Kiper 33 tahun itu kemudian menghilang dalam 3 laga (2 diantaranya tunda) akibat terpapar gejala Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Kini, kami memiliki sejumlah kiper dengan kualitas baik. Ini bagus bagi tim ke depannya," pelatih kebangsaan Brasil itu menambahkan.


1. Tak Kaget

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

Fabio Lefundes pun mengaku tak terlalu kaget dengan aksi gemilang Hong Jung-nam. Pasalnya, dia sudah mengenal secara baik kipernya itu sewaktu berkarier di klub raksasa Liga Utama Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors.

"Kurang lebih 4 tahun saya di sana. Sehingga, saya tahu betul kualias Jung-nam untuk membawanya ke klub ini," tukas Fabio.

Pada laga melawan Persiraja, Jung-nam setidaknya melakukan 3 kali penyelamatan gemilang. Dua aksi krusial diantaranya terjadi di menit-menit akhir, dengan menepis heading Paulo Henrique dan Leonardo Lelis.
 

Madura United FCLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo LefundesHong Jung-nam

Berita Terkini