x

Terkuak! Bennacer Awalnya Tak Yakin Gabung AC Milan

Selasa, 15 Februari 2022 14:14 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Mantan emain Empoli, Ismael Bennacer yang kini berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelandang AC Milan, Ismael Bennacer ternyata pernah punya keraguan untuk bergabung dengan klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

Bermain sangat mengesankan di musim 2018/19, Ismael Bennacer gagal membawa timnya, Empoli bertahan di kasta tertinggi Liga Italia.

Empoli harus terdegadrasi karena cuma finis di posisi ke-17 klasemen akhir Liga Italia dan haru rela terdegradasi ke Serie B.

Untuk itu beberapa pemain berkualitas di Empoli memutuskan untuk pergi demi menjaga performa tampil di kompetisi tertinggi, salah satunya Ismael Bennacer.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain timnas Aljazair itu memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan pada Agustus 2019 dengan mahar 17 juta euro dan di kontrak empat tahun.

Namun ternyata sebuah fakta diungkapkan oleh direktur teknis Empoli tentang transfer Bennacer ke AC Milan.

Dikutip dari Gazzetta dello Sport, sang direktur teknis menyatakan bahwa Bennacer punya keraguan sebelum mantap bergabung dengan Rossoneri.

“Selama negosiasi dengan AC Milan untuk penjualan Bennacer, pemain tampaknya tidak terlalu yakin," kata direktu teknis Empoli.

“Namun, karakternya sebagai seorang perfeksionis yang hebat baru muncul. Saya memberi tahu Paolo Maldini apa yang terjadi, dan saya menjelaskan kepadanya bahwa di Milanello dia akan bertemu dengan seorang profesional yang luar biasa." Pungkas direktur teknis Empoli.

Baca Juga
Baca Juga

Direktur teknis Empoli itu juga senang melihat bagaimana hal-hal berjalan positif bagi pemain Aljazair di Milan, setelah sekarang menjadi bagian penting dalam tim Rossoneri yang bangkit kembali. 

Menjalin kemitraan yang luar biasa dengan Franck Kessie di lini tengah, Bennacer telah menjadi salah satu nama pertama di lembar tim untuk Stefano Pioli.


1. Kontrak Baru Menanti Bennacer

Ismael Bennacer, pemain baru AC Milan

Sementara itu, Ismael Bennacer dikabarkan akan mendapatkan kontrak baru dari AC Milan setelah Theo Hernandez.

Jurnalis Italia, Nico Schira membocorkan jika saat ini AC Milan tengah mengerjakan negosiasi seputar perpanjangan kontrak Ismael Bennacer.

Dalam kontrak barunya, gelandang Aljazair tersebut bakal tinggal di San Siro hingga 2026 mendatang. 

Baca Juga
Baca Juga

Bennacer juga akan menerima bayaran 3,2 juta euro per tahun. Selain itu, Nico Schira menambahkan jika klausul rilis kepergian Bennacer senilai 50 juta euro akan dihapuskan.

Tercatat, hingga saat ini Ismael Bennacer sudah mentas sebanyak 27 penampilan. Bennacer hanya melewatkan dua laga bersama Tim Merah Hitam, itu pun saat ia mengalami masalah cedera.

Bursa TransferAC MilanEmpoliAC Milan NewsIsmael Bennacer

Berita Terkini