x

Liverpool Gilas Inter Milan, Jurgen Klopp Buka Suara soal Taktik Simone Inzaghi

Kamis, 17 Februari 2022 14:49 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
Duel udara laga Inter Milan melawn Liverpool pada laga Liga Champions (16/02/22). FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp buka suara seusai anak asuhnya mampu menggilas Inter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bermain di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza pada Kamis (17/02/22) dini hari WIB, Liverpool sukses mendulang kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pertandingan selesai, Jurgen Klopp langsung menyoroti soal taktik yang diterapkan oleh pelatih Inter Milan yaitu Simone Inzaghi. Menurutnya, taktik 3-5-2 sempat membuat The Reds kualahan.

"Sistem bermain mereka [Inter] sangat jelas. Mereka tim dengan fisik tangguh, tim yang sangat berpengalaman, dan saya kira setiap kali mereka mendapatkan peluang itu berarti kami kehilangan bola di area berbahaya," kata Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com.

"Namun, situasi itu bisa terjadi karena mereka tim yang sangat bagus dalam duel-duel, lalu membangun permainan dari sana dengan bola-bola cerdas."

Baca Juga
Baca Juga

"Kami tahu bahwa hal ini bisa terjadi, bahwa mereka akan menerapkan garis defensif yang sangat dalam, memainkan bola di belakang, lalu mengirim umpan jauh diagonal ke Dumfries atau Perisic."

"Sulit bertahan mengatasi gaya bermain seperti itu. Kami memang tim yang suka menekan, tapi dengan cara itulah Anda mengatasi tekanan. Kami sudah mencoba segalanya," tuturnya menambahkan.


1. Kunci Kemenangan Liverpool

Jurgen Klopp ungkap kunci kemenangan Liverpool atas Iinter Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Selain memuji taktik dari Inter Milan, Jurgen Klopp juga mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas tuan rumah. Sempat kualahan di babak pertama, kemudian Klopp melakukan sejumlah rotasi di paruh kedua yang membuahkan hasil.

“Ya, malam ini kami bisa mengatakan ini. Kami menderita, Inter (Milan) adalah tim yang hebat, terutama (Ivan) Perisic," ujar Jurgen Klopp.

"Jika kami tidak brilian, saya memuji Nerazzurri. Untungnya kami mencetk dua gol pada akhirnya."

"Pergantian pemain adalah kunci kemenangan, seperti yang ditunjukkan oleh gol pertama (Roberto) Firmino dan penampilan (Naby) Keita dan semua pemain pengganti lainnya," pungkasnya.

LiverpoolLiga ChampionsInter MilanJurgen KloppSimone Inzaghi

Berita Terkini