x

Bursa Transfer: AC Milan Tambah Nama Bintang Gagal Tottenham ke Daftar Belanja

Jumat, 18 Februari 2022 22:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Tottenham, Steven Bergwijn, jadi salah satu nama terbaru yang kabarnya akan coba didekati AC Milan di bursa transfer musim panas 2022.

INDOSPORT.COM - AC Milan saat ini dilaporkan tengah memantau situasi Steven Bergwijn di Tottenham Hotspur. Apabila memungkinkan maka sang pemain akan coba mereka boyong pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Kabar ini datang dari Daniele Longo, wartawan untuk Calciomercato. Bergwijn dianggap AC Milan sebagai opsi yang pas untuk mengisi pos sayap mereka untuk musim depan.

Alexis Saelemaekers sepanjang 2021/2022 jadi andalan pelatih Stefano Pioli untuk posisi winger bersama Rafael Leao namun sang pemain Belgia itu sebenarnya biasa-biasa saja. Dari 25 penampilan di Liga Italia ia hanya mampu mendulang 1 gol dan 3 assist.

Baca Juga
Baca Juga

Pioli tidak punya pilihan selain terus memainkan Saelemaekers. Pasalnya Samu Castillejo tak lebih baik lagi dan bahkan sudah ditepikan dan sebenarnya hendak dijual pada jendela musim dingin lalu.

Ante Rebic sebenarnya adalah pilihan nomor satu AC Milan untuk menempati flank kanan maupun kiri namun musim ini legiun asal Kroasia itu lebih banyak menepi karena cedera. Tidak heran jika sejauh ini eks Eintracht Frankfurt itu baru punya enam start di Liga Italia.

Baca Juga
Baca Juga

Maka dari itu AC Milan ingin mengejar Bergwijn. Lagipula Tottenham sudah sempat akan melegonya di Januari lalu. Ajax Amsterdam nyaris mendapatkan servis pemain internasional Belanda itu tetapi kemudian kesepakatan batal tercapai.

Saat datang di era manajerial Jose Mourinho, Bergwijn yang dibeli seharga 30 juta euro dari PSV Eindhoven pada pertengahan musim 2019/2020 sempat diprediksi bisa menjadi idola baru di London Utara. Hanya saja hingga kini ia tak kunjung bisa menyemen tempat permanen di starting XI Tottenham.


1. Tergantung Antonio Conte

Steven Bergwijn (paling kiri) di Tottenham Hotspur.

Musim ini Bergwijn hanya terlibat dalam 12 pertandingan Liga Inggris dengan sumbangan dua gol dan satu assist. Ia kalah saing dengan Lucas Moura maupun Son Heung-min di lini depan.

Akan tetapi ada kemungkinan Bergwijn bisa bertahan lebih lama bersama Tottenham dan menolak AC Milan jika manajer Antonio Conte meminta demikian. Terutama setelah sang juru latih Italia kesal dengan manajemen The Spurs yang melepas banyak pemain senior pada musim dingin ini.

Mungkin itulah kenapa Steven Bergwijn kemudian tak jadi dilepas ke Ajax. Tidak ada jaminan pada 2022/2023 Tottenham Hotspur akan berubah royal dan memberi Antonio Conte alokasi dana belanja besar.

Bursa TransferAC MilanTottenham HotspurLiga InggrisLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini