x

Kalahkan PSM 2-0 di Liga 1, Pelatih Persita: Nikmati Kemenangan Ini

Minggu, 20 Februari 2022 06:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Skuat Persita Tangerang melawan Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 2-0 atas PSM Makassar di pekan ke-26 Liga 1 2021, Sabtu (19/02/22) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali. Raihan poin sempurna itu disambut suka cita tim Pendekar Cisadane.

Persita unggul cepat di babak pertama lewat gol Ricki Ariansyah ('11). Di babak kedua, tim Ungu Barat menambah skor lewat Bae Sin-yeong ('83).

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengapresiasi kerja keras anak asuhnya malam ini. Dia mengatakan, tim boleh merayakannya, tapi tidak boleh berlebihan dan harus kembali fokus esok hari.

"Terima kasih buat semuanya, manajemen, fans dan pemain yang telah kerja keras dan menangkan laga malam ini. Kami bersyukur menang karena pemain bisa mainkan bola, sabar dan tenang," kata Widodo.

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa laga sebelumnya, kami juga bisa kuasai dan ciptakan peluang, tapi baru malam ini bisa selesaikan dengan baik. Silahkan nikmati kemenangan ini tapi tidak berlebih karena kami harus fokus lagi untuk laga berikutnya," lanjutnya.


1. Masih Harus Fokus

Selebrasi pemain Persita, Bae Sin-yeong usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Persita

Senada dengan pelatihnya,  Ricki Ariansyah menyatakan mereka harus kembali fokus usai menang atas PSM. Masih ada delapan laga yang harus dilewati untuk bisa capai target berada di 10 besar klasemen akhir Liga 1 2021.

"Terima kasih buat pelatih yang sudah percayakan, buat semua yang sudah kerja keras sehingga kami bisa menang dan dapat tiga poin. Setelah ini, kami akan fokus buat laga betikutnya dan harus terus kerja keras," urai Rian, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, Widodo menegaskan, timnya akan fokus satu persatu pertandingan. Dia tak memikirkan target ke posisi lima besar, tapi wajib maksimal di sisa kompetisi.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami step by step, targetnya belakangan yang penting kemauan tim buat menangkan laga," tuntasnya.

Kemenangan atas PSM Makassar membuat Persita naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021. Tim Pendekar Cisadane kumpulkan 33 poin dari 26 laga. 

Liga Indonesia

Berita Terkini