x

Breaking! Lakukan Tindak Indisipliner, Barito Putera Resmi Pecat Pemainnya

Minggu, 20 Februari 2022 16:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Lakukan tindakan indisipliner, Barito Putera resmi memecat bek andalannya di Liga 1, Dandi Maulana Abdulhaq, sejak Rabu (16/02/22) kemarin.

INDOSPORT.COM - Lakukan tindakan indisipliner, Barito Putera resmi memecat bek andalannya di Liga 1, Dandi Maulana Abdulhaq, sejak Rabu (16/02/22) kemarin.

Manajemen Barito Putera mengambil sikap tegas terkait tindakan indisipliner salah satu pemainnya, Dandi Maulana Abdulhaq, pada sisa lanjutan kompetisi Liga 1 2021/2022.

Manajemen memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan bek 23 tahun tersebut, yang sudah cukup lama membela Laskar Antasari, terhitung sejak tahun 2016 silam.

Baca Juga
Baca Juga

"Terhitung mulai hari Rabu, (16/02/22), secara resmi PS Barito Putera dan Dandi Maulana telah resmi mengakhiri kerja sama kontrak," ujar Manajer Barito Putera, M Ikhsan Kamil.

Dandi Maulana diakui tidak patuh terhadap peraturan, walau tidak disebutkan hal apa yang membuat pemain itu dipecat Barito.

Beberapa spekulasi bermunculan, yang menyebutkan jika Dandi Maulana telah melanggar aturan protokol kesehatan, selama mengikuti ajang Liga 1 di Bali.

"Yang menjadi dasar dalam pengambilan keputusan ini karena Dandi Maulana telah melakukan tindakan yang kami anggap termasuk dalam kategori indisipliner."

Baca Juga
Baca Juga

"Dan ini berpotensi merugikan tim secara keseluruhan, dan menjadi sebuah contoh buruk bagi pemain-pemain lainnya," lanjut Ikhsan Kamil dalam rilis resmi Barito Putera.


1. Terima Kasih, Dandi Maulana

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Meski demikian, Barito Putera juga tidak menutup mata akan pencapaian Dandi Maulana bersama Laskar Antasari, bahkan ia juga pernah membela Timnas Indonesia.

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangan Dandi Maulana selama membela Laskar Antasari, dan selamanya dia akan tetap menjadi bagian dari keluarga besar kami."

"Kami pun akan selalu mendukung langkah dan kariernya ke depan, kami juga selalu mendokan yang terbaik bagi Dandi untuk terus berkembang dan lebih profesional sebagai pesepak bola," tutup Ikhsan.

Baca Juga
Baca Juga

Perlu diketahui, Dandi Maulana tampil di 14 laga bersama Barito Putera di kompetisi BRI Liga 1 2021-22. Pemain muda yang berposisi sebagai bek tengah itu mencetak satu gol.

Jika ditotal, Dandi Maulana sudah tampil dalam 87 laga bersama Barito Putera di Liga 1, dan ia berkontribusi mencetak tujuh gol. Dandi juga selalu hadir di Piala Menpora.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Dandi MaulanaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini