x

3 Pemain yang Bisa Susul James Milner Tinggalkan Liverpool Secara Gratis Akhir Musim Ini

Senin, 21 Februari 2022 16:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
James Milner disebut bakal tinggalkan Liverpool secara gratis ke Crystal Palace. Berikut 3 pemain yang bisa ikuti jejaknya pindah secara gratis akhir musim ini. (Getty Images)

INDOSPORT.COM – James Milner disebut bakal tinggalkan Liverpool secara gratis ke Crystal Palace. Berikut 3 pemain yang bisa ikuti jejaknya pindah secara gratis akhir musim ini.

Kabar mengejutkan datang dari raksasa Liga Inggris, Liverpool. Salah satu pemain veteran sekaligus wakil kapten mereka, James Milner, santer disebut bakal hengkang secara gratis akhir musim ini, dan pindah ke Crystal Palace.

Seperti diketahui, kontrak Milner di Anfield memang akan habis akhir musim ini. Jika situasi ini berlanjut, maka di akhir musim nanti Milner akan berstatus pemain bebas transfer dan bisa pergi secara gratis.

Jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano menyebut Liverpool sejatinya telah menawarkan perpanjangan kontrak 1 tahun baginya. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, media Spanyol, Fichajes, menyebut Milner menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris seperti Crystal Palace dan Watford. Kedua klub itu menilai sang veteran masih bisa berperan besar, meski sudah berusia 36 tahun.

Jurnalis The Sun yakni Tom Barclay pun menyebut peluang kepindahan ke Crystal Palace cukup terbuka. Ia menyebut pengalaman panjang Milner termasuk 3 kali menjuarai Liga Inggris akan sangat berguna bagi Palace yang kini diisi banyak pemain muda.

Milner sendiri bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas 2015. Sampai saat ini, ia sudah mencatatkan 275 penampilan dan mencetak 26 gol, serta menghadirkan 1 gelar Liga Inggris, Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga
Baca Juga

Menit bermainnya memang cukup menurun belakangan ini seiring dengan usianya yang makin tua dan banyaknya pilihan lain di lini tengah.

Namun, determinasinya dan profesionalismenya, serta kemampuannya tampil di sejumlah posisi, membuat ia menjadi salah satu pemain favorit suporter.

Meski demikian, James Milner bukan satu-satunya pemain Liverpool yang berpotensi pergi secara gratis akhir musim ini. Pasalnya, ada 3 pemain lain yang kontraknya juga akan habis 30 Juni 2022 nanti. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

 

1. Pahlawan dan Pecundang

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton (Laurence Griffiths/Getty Images)

Divock Origi

Meski kerap menjadi pahlawan Liverpool di sejumlah laga penting seperti semifinal Liga Champions 2018/2019, Divock Origi kesulitan menjadi pilihan utama di lini depan.

Musim ini, ia bahkan baru tampil 11 kali di semua kompetisi dengan 7 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Ketajaman Origi sejatinya cukup baik. Terbukti, musim ini ia sudah mencetak 5 gol hanya dari 11 penampilan. Namun, padatnya lini depan Liverpool membuat kecil kemungkinan Liverpool akan memberikan kontrak baru.

Apalagi, meski pesaingnya di sektor penyerang tengah yakni Roberto Firmino belakangan ini mulai menurun, Liverpool masih punya Diogo Jota yang mulai menunjukkan kepantasan untuk dijadikan pilihan utama.

Adrian

Sejak didatangkan dari West Ham pada 2019, Adrian memang hanya diproyeksikan sebagai kiper pelapis. Terbukti, sampai saat ini ia baru mencatatkan 25 penampilan, dan bahkan baru bermain 1 kali musim ini.

Dengan usia yang sudah 35 tahun, kontrak yang tersisa 4 bulan, dan fakta bahwa saat ini ia hanya menjadi pilihan ketika di belakang Alisson dan Caomhin Kelleher, perjalanan Adrian di Anfield tampaknya akan segera berakhir.

Loris Karius

Loris Karius diboyong Liverpool pada 2016 berkat penampilan apik bersama Mainz, dan langsung jadi kiper utama The Reds. Namun, ia kemudian tergusur Simon Mignolet akibat performa yang menurun dan sejumlah blunder.

Musim berikutnya, ia kembali jadi pilihan utama tapi malah membuat blunder besar di final Liga Champions yang membuat The Reds kalah dari Real Madrid.

Sejak itu, Loris Karius tak lagi mendapatkan tempat di skuat Liverpool. Ia dipinjamkan ke Besiktas dan Union Berlin tapi gagal menemukan performa terbaik sehingga dipulangkan ke Anfield.

Dengan statusnya musim ini yang bahkan tak didaftarkan di skuat resmi, Loris Karius dipastikan akan meninggalkan Anfield saat kontraknya habis Juni nanti.
 

Bursa TransferLiverpoolJames MilnerDivock OrigiCrystal PalaceLoris KariusLiga InggrisTRIVIAAdrian San MiguelBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini