x

3 Senjata Mematikan Inter untuk Hajar AC Milan di Coppa Italia

Selasa, 1 Maret 2022 16:34 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut tiga pemain Inter Milan yang bisa jadi ancaman AC Milan di Coppa Italia. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Dua anggota Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan, akan berhadapan di semifinal Coppa Italia 2021-2022.

AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah untuk leg pertama yang digelar di Stadion San Siro, Rabu (02/03/22) pukul 03.00 WIB. Setelah itu, Giuseppe Meazza bakal jadi kandang Inter di leg kedua pada 20 April mendatang.

Seperti biasa, duel dua raksasa Milan ini selalu jadi pusat perhatian publik Liga Italia karena selalu berlangsung dengan tensi tinggi. Apalagi, pertemuan terakhir mereka di Coppa Italia tahun lalu bisa dibilang cukup membara.

Bersuai di fase perempat final, Nerazzurri tampil sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 berkat gol Romelu Lukaku dan Christian Eriksen. Sementara itu, Rossoneri hanya bisa mencetak satu angka lewat Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan hanya itu, pemain kawak asal Swedia tersebut bahkan diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Aleksandor Kolarov. Sebelumnya, ia juga terlibat pertengkaran dengan Romelu Lukaku hingga dihukum wasit.

Kerusuhan antara Ibrahimovic dan Lukaku ini pun sempat jadi buah bibir publik selama berhari-hari. Namun kali ini agaknya penonton tidak bisa ‘menikmati’ pertemuan keduanya karena sang pentolan AC Milan tengah cedera.

Jelang leg pertama semifinal Coppa Italia antara AC Milan vs Inter Milan, Simone Inzaghi menuntut anak-anak asuhnya untuk bermain maksimal dan unggul jumlah gol.

Baca Juga
Baca Juga

“Ini akan jadi pertempuran di mana kedua belah pihak akan berusaha untuk menang. Selain itu, juga permainan di mana mentalitas dan motivasi bisa membuat perbedaan,” kata Inzaghi, seperti dikutip dari Sempre Inter.

Berbeda dari Rossoneri, Nerazzurri nampaknya tidak perlu pusing memikirkan daftar cedera pemain. Praktis hanya Joaquin Correa yang absen karena masih memulihkan diri, kemungkinan besar sampai akhir pekan ini.

 

1. 3 Senjata Mematikan Inter untuk Melawan AC Milan

Berikut tiga pemain Inter Milan yang bisa jadi ancaman AC Milan di Coppa Italia. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

Dengan kekuatan yang bisa dibilang maksimal, Inter Milan tentu berpeluang besar menekuk AC Milan dan mengamankan jumlah gol terlebih dahulu seperti keinginan Simone Inzaghi.

Nah, berikut tiga pemain yang bisa jadi senjata mematikan Inter Milan untuk menghadapi AC Milan di leg pertama semfinal Coppa Italia 2021-2022, Rabu (02/03/22) pukul 03.00 WIB.

Lautaro Martinez

Merupakan pemain tersubur Inter Milan di Serie A Liga Italia. Ia satu-satunya wakil Nerazzurri di lima besar top skor sementara musim ini dengan 11 gol dari 24 pertandingan.

Hanya saja, ia belum sempat mencetak gol di ajang Coppa Italia, yang akan membuatnya haus nanti malam. Apalagi, pemain yang satu ini juga sempat diistirahatkan sebagai starter kontra Genoa tempo hari.

Selain itu, kebuntuan dalam mencetak gol dalam dua bulan terakhir, di luar eksekusi titik putih, diprediksi bakal membuatnya ingin membuktikan diri di depan publik San Siro, bahwa ketajamannya masih belum tumpul.

Edin Dzeko

Striker kelahiran Sarajevo ini adalah senjata mematikan Inter Milan lainnya untuk laga dini hari nanti. Pasalnya, ia sudah berpengalaman menjebol gawang AC Milan lima kali sejak mendarat di Liga Italia bersama AS Roma.

Hakan Calhanoglu

Mungkin dibenci oleh para suporter AC Milan usai membelot ke musuh bebuyutan, namun tidak dapat dipungkiri ia telah berkembang pesat bersama Inter Milan.

AC Milan pun patut waspada karena mantannya yang satu ini merupakan sepesialis bola-bola mati yang sangat mengancam.

Kemampuan ini pun sudah ia kantongi sejak main di Bundesliga Jerman bertahun-tahun lalu, yang tentunya makin meningkat kualitasnya seiring berjalannya waktu.

AC MilanInter MilanCoppa ItaliaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini