x

Prediksi Liga 1: Barito Putera vs Arema FC, Adu Tangkas 2 Kiper Berkelas

Jumat, 4 Maret 2022 20:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Barito Putera vs Arema FC (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga 1 2021-2022 antara Barito Putera melawan Arema FC di Stadion Kompyang Sujana, Sabtu (5/3/22).

Baik Barito Putera maupun Arema FC akan mati-matian untuk meraih tiga poin di pekan ke-29, walau misi kedua tim tergolong berbeda.

Barito Putera yang bertengger di peringkat ke-15 klasemen, harus meraih tiga poin jika tidak ingin disalip Persipura Jayapura dan terjerumus lagi di zona degradasi.

Sementara Arema FC perlu tiga poin jika ingin kembali ke papan atas klasemen, dan menyalip Persib Bandung. Persaingan tidak mudah karena masih ada Bhayangkara FC.

Baca Juga
Baca Juga

Secara head to head Arema FC lebih unggul atas Barito Putera, tapi jika melihat tren di lima pekan terakhir Laskar Antasari justru lebih unggul daripada Singo Edan.

Barito Putera belum terkalahkan di lima laga terakhir. Pasukan Rahmad Darmawan meraih tiga kemenangan, kemudian dua laga terakhir harus berakhir imbang 1-1.

Sedangkan Arema FC baru-baru ini justru menelan dua kekalahan beruntun dari Persebaya Surabaya dan Persik Kediri. Mereka harus bangkit jika masih ingin menjadi juara Liga 1.

Dengan demikian, baik Barito Putera atau Arema FC akan mengandalkan kiper terbaik masing-masing, yakni Muhammad Riyandi dan Adilson Maringa, untuk mencegah kebobolan.

Pada putaran pertama lalu, Arema FC bisa meraih kemenangan tipis 2-1 atas Barito Putera lewat gol Carlos Fortes dan M. Rafli, lalu dibalas gol tunggal Cassio de Jesus.

Sementara di putaran kedua ini, INDOSPORT memprediksi jika tim Arema FC masih bisa mendominasi, tapi juga harus berhati-hati dengan situasi bola mati Barito Putera.

Baca Juga
Baca Juga

Prakiraan Pemain:

Barito Putera (4-2-3-1): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Renan Alves, Kim Jin-Sung, Miftah Anwar Sani; Luthfi Kamal, Bayu Pradana; Beni Oktovianto, Bruno Matos, Abrizal Umanailo; Rafael Silva 
Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Johan Alfarisi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Carlos Fortes, Ridwan Tawainella
Pelatih: Eduardo Almeida


1. Player to Watch

Kiper asing Arema FC, Adilson Maringa saat tampil di Liga 1

Muhammad Riyandi (Barito Putera)

Barito Putera tidak terkalahkan di lima laga terakhir. Salah satu aktor kunci yang paling disorot ialah kiper Muhammad Riyandi yang meraih clean sheet saat berjumpa Persipura Jayapura.

Muhammad Riyandi juga hanya kebobolan satu gol saat meladeni Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh, lalu kebobolan dua gol melawan Persela Lamongan. Berdasarkan catatan ini, ia sangat siap menghadapi Arema FC.

Adilson Maringa (Arema FC)

Sama seperti Barito Putera, Arema FC juga sangat kuat karena memiliki kiper kelas dunia, yaitu Adilson Maringa. Dia hanya kebobolan tiga gol saja dalam lima laga terakhirnya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kokohnya Adilson Maringa di bawah mistar gawang, barisan pertahanan Arema FC pun akan percaya diri untuk maju, dan membantu penyerangan ke kubu Barito Putera.


2. Statistik Barito Putera vs Arema FC

Pertandingan antara Barito Putera vs Arema FC (BRI Liga 1).

Head to Head

Arema FC 2-1 Barito Putera
Barito Putera 3-0 Arema FC
Arema FC 2-1 Barito Putera
Arema FC 3-1 Barito Putera
Barito Putera 0-0 Arema FC

5 Laga Terakhir Barito Putera

PSIS Semarang 1-2 Barito Putera
Barito Putera 3-0 Persipura Jayapura
Persela Lamongan 2-4 Barito Putera
Barito Putera 1-1 Persija Jakarta
Persiraja 1-1 Barito Putera

5 Laga Terakhir Arema FC

Arema FC 1-1 Persiraja
Persita Tangerang 0-2 Arema FC
Arema FC 1-0 Madura United FC
Persebaya 1-0 Arema FC
Arema FC 0-1 Persik Kediri

Prediksi INDOSPORT

Arema menang: 40%
Imbang: 30%
Barito menang: 30%

Barito PuteraPrediksiLiga IndonesiaMuhammad RiyandiArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Adilson Maringa

Berita Terkini