x

Bursa Transfer: Masih Jaga Hubungan Baik, Juventus Lempar Kode Pulangkan Si Anak Hilang

Minggu, 6 Maret 2022 04:26 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Max Allegri selaku bos Juventus mengaku masih punya hubungan baik dengan Paul Pogba (kiri) namun belum mau terbuka soal kemungkinan adanya reuni di bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Juventus sampai saat ini masih belum mau terbuka soal ada tidaknya keinginan mereka untuk mendatangkan kembali Paul Pogba pada bursa transfer musim panas nanti. Kendati demikian Il Bianconeri mengaku jika hubungan dengan sang gelandang Prancis masih terpelihara dengan baik.

Saat bursa transfer tiba nanti, Juventus akan punya kesempatan besar untuk merekrut Paul Pogba secara gratis untuk kedua kalinya dari Manchester United. Itu karena kontrak sang pemain 28 tahun akan kadaluarsa di Old Trafford pada Juli 2022 mendatang.

Skenario tersebut sangat mirip dengan apa yang terjadi pada 2012 silam. Kala itu Juventus sukses mendapatkan Pogba secara cuma-cuma usai Manchester United gagal memperpanjang kontrak sebelum akhirnya merebut sang playmaker empat tahun kemudian dengan banderol 105 juta Euro, rekor transfer dunia di masanya.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini memang jadi waktu yang tepat bagi Juventus untuk bereuni dengan Pogba mengingat kini mereka dilatih Max Allegri lagi. Ia adalah pelatih yang terbilang sukses memaksimalkan Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

Tercatat di periode pertama kerja sama dengan Allegri ada 20 gol dan 24 assist yang bisa dibuat Pogba dalam seragam Juventus. Statistik tersebut dikumpulkan hanya dari 90 pertandingan dan belum bisa ditandingi oleh juru taktik lain yang sudah pernah menangani La Pioche.

Yang paling bisa mendekati adalah Jose Mourinho. The Special One meski pernah berkonflik hebat dengan Pogba namun tetap bisa membuatnya mencetak 20 gol plus 24 assist. Hanya saja kombinasi keduanya butuh 108 pertandingan untuk mencapai angka tersebut.


1. Allegri Tak Tahu Masa Depan Pogba, tapi..

Paul Pogba (kanan) ketika masih memperkuat Juventus.

Max Allegri sendiri tidak memungkiri jika ia masih punya hubungan yang baik dengan Paul Pogba. Bahkan eks allenatore AC Milan tersebut bergurau jika sang mantan anak asuh hanya tidak suka padanya karena terlalu pandai saat bermain basket.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian Allegri untuk sementara memilih untuk mengeluarkan jawaban diplomatis kala ditanyai soal kemungkinan pulangnya si anak hilang pada bursa transfer nanti. Tentunya ini untuk menghormati Manchester United yang masih secara sah memilkiki Pogba.

Baca Juga
Baca Juga

"Pogba? Rasanya masih tidak pas untuk bicara soal jual beli pemain sekarang ini. Ia pemain Manchester United dan aku tidak tahu soal rencananya musim depan," beber Allegri.

"Tapi memang benar jika kami berdua punya relasi yang sehat. Pogba hanya marah padaku saat bermain basket karena aku selalu lebih jago," tambah sang nakhoda Italia itu lagi.


2. Banyak Saingan

Paul Pogba. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Pogba saat ini diberitakan masih terbuka untuk segala kemungkinan di masa depan. Klien dari agen kondang, Mino Raiola, itu sepertinya punya minat untuk hijrah namun tidak akan segan untuk bertahan apabila Manchester United menunjukkan jika mereka punya proyek menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus pun bukan satu-satunya opsi bagi penggawa timnas Prancis itu untuk singgah. Sudah bukan rahasia lagi jika Paris Saint-Germain dan Real Madrid mungkin juga menginginkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan tidak adanya konpensasi apapun yang harus dibayarkan, mendapatkan Paul Pogba yang merupakan salah satu pemain tengah terbaik di dunia sangat wajar jika menjadi agenda banyak klub di bursa transfer. Maka dari itu Juventus harus bergerak cepat jika tidak ingin keduluan.

Bursa TransferManchester UnitedJuventusPaul PogbaMassimiliano AllegriLiga InggrisLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini