x

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Sociedad, Los Merengues Pamer Mental Juara

Minggu, 6 Maret 2022 05:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (06/03/22) dengan skor akhir 4-1. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol antara Real Madrid vs Real Sociedad yang digelar pada Minggu (06/03/22). Kendati tertinggal lebih dulu, Los Merengues justru bisa pamer mental juara dan berbalik menang 4-1.

Belum sampai sepuluh menit laga berjalan wasit Jesus Gil sudah harus menunjuk titik putih usai David Silva dilanggar Dani Carvajal di area terlarang. Peluang ini sama sekali tidak disia-siakan oleh Real Sociedad untuk membungkam fans Real Madrid yang memenuhi Santiago Bernabeu.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan sukses mengalahkan Thibaut Courtois. Kendati sang kiper Belgia sudah tepat membaca arah datangnya bola ke sisi kiri namun reaksinya tetap terlalu lamban.

Baca Juga
Baca Juga

Saat Sociedad berpikir bisa menikmati rehat dengan keunggulan di tangan, Eduardo Camavinga mampu membuat Real Madrid menyusul saat memasuki menit ke-40. Tak lama usai menerima umpan dari Luka Modric, sang gelandang Prancis langsung melepas sepakan keras jarak jauh yang sama sekali tak bisa digapai oleh kiper Alex Remiro.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya berselang beberapa menit kemudian Karim Benzema harus rela melihat lesakannya dianulir oleh Video Assistant Referee (VAR) namun kekecewaannya sedikit terobati usai membantu proses gol Modric yang membawa Madrid berbalik unggul.

Seakan tak ingin kalah dari Camavinga sang junior, Modric juga melepas tembakan dari luar kotak penalti yang juga sama sekali gagal diantisipasi Remiro. Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Eduardo Camavinga melepaskan sepakan keras yang berbuah gol di laga Real Madrid vs Real Sociedad (06/03/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Di babak kedua tepatnya menit ke-70 lagi-lagi Benzema harus melihat golnya tidak dianggap sah oleh ofisial pertandingan karena offiside. Akan tetapi lagi-lagi ia kembali mendapat ganti yang sepadan.

Enam menit berselang VAR justru memihak pada sang bomber 34 tahun dengan mengubah tendangan bebas menjadi penalti usai dirinya dilanggar. Benzema pun tidak membuang kesempatan untuk mengukir lesakan nomor 20 milinya di Liga Spanyol musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Comeback Real Madrid kemudian ditutup dengan gol tambahan dari Marco Asensio yang baru masuk dua menit menggantikan Rodrygo Goes. Sang winger kidal Spanyol bahkan belum menyentuh bola sama sekali sebelum akhirnya memaksa Remiro memungut si kluit bundar dari sarangnya untuk kali ketiga.

Baca Juga
Baca Juga

Carvajal berhak mendapat kredit untuk gol ini karena kelincahannya di kotak penalti Sociedad membuat Asensio punya banyak ruang tanpa penjagaan saat menerima cutback. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.


2. Susunan Pemain

Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Madrid vs Real Sociedad, Los Merengues Pamer Mental Juara

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Anak-anak asuh Carlo Ancelotti kini punya 66 poin yang berjarak delapan angka dari persaing terdekat.

Sementara itu Real Sociedad justru gagal untuk kembali ke zona Liga Champions alias empat besar. La Real tertahan di tangga keenam dengan perolehan 44 poin dan rawan digeser oleh Villarreal.

Starting XI Real Madrid vs Real Sociedad

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Eduardo Camavinga, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Junior

Real Sociedad (3-4-2-1): Alex Remiro, Jon Pacheco, Robin Le Normand, Igor Zubeldia, Joseba Zaldua, Asier Illaramendi, Mikel Merino, Andoni Gorosabel, David Silva, Mikel Oyarzabal, Alexander Isak

Real MadridLuka ModricKarim BenzemaReal SociedadMarco AsensioLiga SpanyolBerita Liga SpanyolEduardo CamavingaMikel Oyarzabal

Berita Terkini