x

Akhiri Laga Persib vs Persiraja Lebih Cepat, Robert Rene Alberts Puji Kinerja Wasit

Senin, 7 Maret 2022 16:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan wasit, Ruli, yang menghentikan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai keputusan wasit, Ruli, yang menghentikan pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh, beberapa menit sebelum berakhirnya menit 90, Sabtu (05/03/22).

Menurut pelatih asal Belanda ini, keputusan tersebut diambil wasit setelah berkoordinasi dengan kedua kesebelasan dan perangkat pertandingan lainnya. Pasalnya, kondisi lapangan Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, yang diguyur hujan deras sudah tergenang.

Sehingga, jalannya bola menjadi terhambat, ditambah lagi pada menit-menit akhir pertandingan hujan disertai petir. Sehingga, dengan beberapa pertimbangan, wasit akhirnya memutuskan untuk menyatakan laga berakhir beberapa menit sebelum waktu normal habis.

Baca Juga
Baca Juga

"Mengenai wasit, kedua tim sudah sepakat untuk menghentikan laga karena hanya beberapa menit waktu tersisa. Dan tadi situasinya terlalu berbahaya karena turut disertai juga dengan petir," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pihak Persiraja memahami kondisi yang terjadi di lapangan. Sehingga untuk keselamatan bersama, Persib dan Persiraja sepakat untuk mengakhiri lebih cepat pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Tersisa waktu dua menit dan keputusan yang terbaik sudah dibuat. Ini semua untuk keselamatan pemain. Saya rasa Persiraja juga sangat paham mengenai situasi tersebut," jelas Robert Alberts.


1. Puji Kinerja Wasit

Selebrasi para pemain Persib Bandung memanfaatkan genangan air di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Mengenai kepemimpinan wasit, Robert Alberts menilai pengadil di lapangan bisa memimpin pertandingan dengan baik, meskipun laga tersebut diguyur hujan deras.

Selain itu, hujan deras membuat pemain sering berbenturan, namun pada pertandingan tersebut wasit bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga, pelatih asal Belanda ini memuji kinerja yang ditampilkan oleh pengadil lapangan.

"Saya ucapkan selamat juga untuk wasit dan juga perangkat pertandingan. Karena tidak mudah untuk mengendalikan laga ini dengan situasi seperti tadi," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, perangkat pertandingan yang bertugas pada pertandingan mengahadapi Persiraja Banda Aceh, merupakan yang terbaik selama Persib berlaga di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sehingga, Robert Alberts mengapresiasi kinerja wasit yang bertugas di pertandingan tersebut, karena sangat minim melakukan kesalahan.

"Tapi dia mengendalikan dengan baik dan sejauh ini, ini perangkat pertandingan terbaik di liga yang memimpin jalannya laga kami," kata Robert Alberts.


2. Jaga Asa Juara

Selebrasi tutup satu mata pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di laga Persib vs Persiraja. (Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Sementara itu, pada pertandingan tersebut Persib berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol kemenangan skuat Maung Bandung dicetak oleh Frets Butuan (5'), Erwin Ramdani (20') dan David da Silva (49'), sedangkan gol tunggal Persiraja disumbangkan oleh Bruno Dybal saat laga memasuki menit 13'.

Kemenangan tersebut, membuat Persib mampu melanjutkan tren positif saat bertemu dengan Persiraja Banda Aceh, pasalnya pada putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022 tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan Laskar Rencong dengan skor telak 4-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 24 November 2021.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat Persib Bandung berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 60 poin. Anak asuh Robert Rene Alberts menjaga peluang juara kompetisi Liga 1 2021-2022.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini