x

Bukan Giroud, Inilah 'Pahlawan' Terlupakan Laga Napoli vs AC Milan versi Arrigo Sacchi

Senin, 7 Maret 2022 19:08 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Arrigo Sacchi memberikan tanggapannya terkait kemenangan yang didapat AC Milan saat bentrok dengan Napoli di pekan ke-28 Liga Italia 2021/22.

INDOSPORT.COM - Arrigo Sacchi memberikan tanggapannya terkait kemenangan yang didapat AC Milan saat bentrok dengan Napoli di pekan ke-28 Liga Italia 2021/22.

AC Milan memang baru saja memetik hasil positif saat memainkan lawatannya ke Stadion Diego Armando Maradona, markas Napoli Senin (07/03/22).

Diprediksi akan tumbang lantaran tampil angin-anginan dalam beberapa partai terakhir, AC Milan mampu membalikkan anggapan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Gol tunggal Olivier Giroud di menit ke-49 cukup membuat tuan rumah gigit jari. Atas hasil tersebut I Rossoneri mampu memuncaki tabel klasemen alias capolista dengan tabungan 60 angka hasil dari 28 pertandingan.

Sementara bagi Napoli, kekalahan tersebut membuat Il Partenopei mengambil jarak dengan AC Milan di jalur scudetto. Kini kedua tim dipisahkan 3 angka di papan klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Hasil positif yang didulang AC Milan ditanggapi oleh Arrigo Sacchi. Sosok legenda I Rossoneri itu memuji 2 nama yang dianggapnya punya peran besar dalam kemenangan Tim Merah Hitam.

Arrigo Sacchi tak menyebut Olivier Giroud, sang pencetak gol tunggal di laga tersebut. Sosok 75 tahun itu secara khusus angkat topi pada Rafael Leao serta Theo Hernandez.


1. Versi Sacchi

Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

Menurut Sacchi, Rafael Leao dan Theo Hernandez membuatnya terkesan berkat penampilan apiknya selama 90 menit menit penuh. Bahkan, Theo kata Sacchi nyaris memberi assist andai Alexis Saelemakers mampu menyelesaikan umpan matang yang diberikan Theo.

“Leao dan Hernandez. Leao tampaknya memiliki skuter, sementara yang lain memiliki sepeda. Sangat mengesankan melihat betapa mudahnya dia memenangkan duel satu lawan satu,” ucap Sacchi melansir dari Football Italia.

“Sekarang dia harus menjadi lebih konsisten. Hernandez memiliki kekuatan dan kekuatan yang luar biasa. Dia tidak pernah menyerah dan di menit-menit terakhir, dia memiliki stamina untuk membuat lari akhir dan menawarkan assist yang sempurna untuk Alexis Saelemaekers. Saya juga menyukai [Ismael] Bennacer dan [Franck] Kessié,” terang sosok yang pernah membawa kejayaan bagi AC Milan di tahun 90an tersebut.


2. Optimisme Sacchi

Arrigo Sacchi, mantan direktur Real Madrid

Lebih lanjut, Sacchi merasa antusias dengan permainan AC Milan sekarang. Ia pun optimis I Rossoneri mampu mendapatkan hasil positif hingga musim 2021/22 rampung.

“Sangat antusias, mereka menang saat memainkan laga tandang. Para pemain dalam kondisi prima, tetapi Milan memiliki banyak pemain muda, jadi tidak sulit untuk beralih dari euforia ke depresi. Saat ini, mereka membutuhkan keseimbangan yang sempurna, tetapi pelatih dan direktur tahu bagaimana menangani situasi ini,”

AC MilanNapoliArrigo SacchiLiga ItaliaTheo HernandezAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini