x

Liga 1: Irfan Jauhari Jadi Senjata Makan Tuan untuk Bali United, Teco Malah Senang

Senin, 7 Maret 2022 14:53 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco senang melihat progres Irfan Jauhari. Winger asal Ngawi itu kini menjadi andalan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco senang melihat progres Irfan Jauhari. Winger asal Ngawi itu kini menjadi andalan Persija Jakarta di Liga 1 2021/2022.

Irfan Jauhari merupakan pilar Bali United U-18 di Elite Pro Academy (EPA) U-18 2019. Dalam turnamen itu, Bali United sukses menembus semifinal. Irfan sendiri kemudian terpilih sebagai pemain terbaik EPA U-18 20219.

Baca Juga
Baca Juga

Prestasi itulah yang membuat Bali United memberi hadiah kontrak profesional untuk Irfan Jauhari pada awal 2020 lalu. Selain dia, ada juga I Komang Tri Arta Wiguna dan I Kadek Dimas Satria. Irfan Jauhari mendapat kontrak berdurasi tiga tahun.

Namun, bukan perkara mudah untuk menembus tim utama Bali United. Di posisi sayap, Bali United punya deretan pemain besar, seperti Stefano Lilipaly, Yabes Roni Malaifani, Gavin Kwan Adsit dan M Rahmat.

Irfan Jauhari kemudian dipinjamkan ke Persis Solo yang mengikuti Liga 2 2021. Bersama Persis, Irfan Jauhari tampil sebelas kali dengan sumbangan satu gol dan membawa Persis Solo juara Liga 2 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah Liga 2 selesai, Irfan Jauhari menjalani masa peminjaman ke tim Liga 1 Persija Jakarta. Bersama tim Macan Kemayoran, ia jadi pemain andalan. Dari sembilan kesempatan bermain, Irfan mencetak tiga gol.

Satu gol di antaranya tercipta ke gawang Bali United, Minggu (6/3/2). Setelah membobol gawang Nadeo Argawinata, Irfan menunjukkan gestur permintaan maaf dengan mengangkat kedua tangannya.

 

1. Teco Senang Lihat Kemajuan Irfan Jauhari

Selebrasi Irfan Jauhari usai mencetak gol kemenangan untuk Persija Jakarta. FOTO: Khairul Imam/Persija

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, senang melihat progres Irfan Jauhari. Teco sudah yakin Irfan akan terus berkembang ketika meminjamkannya ke Persis Solo, dengan keberadaan Eko Purjianto sebagai pelatih kepala.

"Progresnya sangat bagus. Dia dulu ada di tim kita. Lalu coach Eko memintanya ke Solo. Coach Eko sudah tahu kualitasnya, pasti bisa bantu banyak. Mereka kemudian juara Liga 2. Setelah Liga 2 selesai, dia pindah ke Persija," kata Teco, Senin (7/3/22) dini hari.

"Persija tim bagus yang memiliki banyak pemain bagus. Pasti kondisi dia akan naik-naik terus, karena pemain ini punya kualitas. Ya, sekarang kita senang ketika melihat dia bisa bermain bagus. Senang sekali," lanjut Teco.

Partai Liga 1 Bali United melawan Persija Jakarta sendiri berakhir dengan skor 2-1. Bali United menang berkat gol Ilija Spasojevic menit ke-34 dan Lerby Eliandry menit ke-83.

Usai pertandingan, Irfan Jauhari bersalaman dengan para seniornya di Bali United. Tak ketinggalan, Irfan Jauhari bertukar jersey dengan kapten Persis Solo, Eky Taufik, yang kini menjalani masa peminjaman di Bali United.

Persija JakartaBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Irfan JauhariBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini