x

Bursa Transfer: Dua Klub Asal London Berlomba Dapatkan Tanda Tangan Bek Korea Selatan

Selasa, 8 Maret 2022 16:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Pemain Korea Selatan, Kim Min-jae.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas memang belum dibuka, laga sisa juga masih menjadi fokus klub-klub Liga Inggris. Namun beberapa di antaranya sudah mulai melirik amunisi tambahan demi kompetisi musim depan.

Beberapa pemain juga menjadi komoditi panas dalam bursa transfer dengan demikian persaingan juga terjadi diluar lapangan.

Seperti yang sedang Arsenal, Chelsea dan Tottenham Spurs sedang lakukan. Meraka saat ini sedang bertempur untuk mendapatkan tanda tangan Centre Back asal Korea Selatan yang sedang bermain di Liga Turki yaitu Kim-jae Min.

Menurut Pedro Sepilveda yang merupakan jurnalis asal Portugal melaporkan bahwa ada ketertarikan dari beberapa klub Liga Inggris asal London.

Mereka juga telah mengirim pencari bakat untuk turun langsung pada pertandingan Fenerbahche melawan Trabzonspor dalam beberapa hari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Kim Min-Jae menjadi pemain penting di Fenerbahce, namun klub akan mendengarkan jika ada tawaran bagus datang. Pemain bertinggi 190 cm itu juga terlihat menunjukan minat untuk mengembangkan karirnya dan berlabuh ke Premier League.

Kabar yang muncul kepermukaan itu tampaknya bukan hanya sekedar kabar burung mengingat klub yang dikaitkan memang dalam kondisi butuh pemain baru.

Seperti Arsenal yang masuk kedalam persaingan sebagai antisipasi hengkangnya Rob Holding, terlebih kembalinya William Saliba kedalam squad Areta musim depan. Belum juga Chelsea yang sedang kebingungan mencari bek baru.


1. Keperluan Mendesak

Antonio Rudiger dan Thomas Tuchel pasca laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Kamis (13/01/22). Peter Cziborra/Reuters

Saat ini Chelsea lah yang sangat membutuhkan sosok defender baru mengingat situasi Christensen dan Antonio Rudiger yang masih belum menemui titik terang. Mereka berdua diisukan akan hengkang dari Stamford Bridge.

Rudiger mendapat banyak godaan untuk hengkang mulai dari Manchester United, Real Madrid sampai Bayern Munchen. Sementara Christensen sedang dalam negosiasi dengan klub Catalan Barcelona.

Untuk Arsenal keperluan bek tengah memang bukan fokus utama, karena Arteta akan lebih memprioritaskan gelandang baru yang memang terlihat kurang greget musim ini.

Selain itu Aretata juga akan mencari solusi di lini depan yang telah ditinggal Pierre Emerick Auabmeyang juga Alexander Lacazette yang akan diisukan angkat kaki.

Namun dengan kemungkinan perginya Rob Holding akan tetap penting bagi Arsenal untuk mendatangkan Kim-jae Min sebagai back up duo Ben White dan Gabriel, ditambah mereka tak perlu merogoh kocek lebih dalam.

Sementara Spurs turut mengincar bek Korsel itu untuk memperkokoh lini pertahanan, dengan Antonio Conte yang menggunakan skema tiga bek tentu akan membutuhkan Jumlah centre bek lebih banyak ditambah isu Joe Rondon yang akan keluar.


2. Penampilan Kim Min-Jae

Kim Minjae pesepak bola Timnas Korea Selatan

Sejak ditangkan dari BJ Guoan Agustus 2021, Kim Min-Jae berubah jadi defender andalan Fenerbahce, usianya juga baru 25 tahun.  Ia telah tampil sebanyak 25 kali dari total 28 laga yang dimainkan oleh Fenerbahce di Liga Turki. Ia juga telah mengoleksi 40 caps bersama timnas Korsel.

Dengan tinggi yang menjulang dan fisiknya yang kuat sangat cocok jika ia pindah ke Premier League yang merupakan liga dengan intensitas tinggi ditambah harganya yang tak terlalu mahal.

Bursa TransferChelseaArsenalTottenham HotspurFenerbahceLiga InggrisKim Min-jae

Berita Terkini