x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham Hotspur vs Everton, The Toffees Hancur Lebur!

Selasa, 8 Maret 2022 05:13 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Kane mencetak gol keduanya di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton yang digelar pada Selasa (08/03/22) dini hari. The Spurs mendulang poin penuh usai membantai The Toffees 5-0 di hadapan publik London Utara.

Tottenham membuka keunggulan mereka pada menit ke-14 lewat gol bunuh diri Michael Keane. Sang bek tengah mencoba mendahului Harry Kane yang hendak menyambar umpan silang dari Ryan Sessegnon namun malah menjebol gawangnya sendiri. 

Baca Juga
Baca Juga

Everton kembali kemasukan tiga menit kemudian berkat kerja sama apik trion lini depan Tottenham. Usai menerima sodoran umpan dari Kane, Dejan Kulusevski dengan cerdik memanjakan Son Heung-min dengan assist matang yang membuat sang striker Korea Selatan berkesempatan menaklukkan kiper Jordan Pickford dari jarak dekat.

Baca Juga
Baca Juga

Gol ketiga tim tuan rumah  dicetak oleh Kane pada menit ke-37 memanfaatkan servis dari Matt Doherty. Lesakan ini bernilai sejarah karena kapten The Spurs tersebut kini sudah mengemas 175 Liga Inggris dan menyamai rekor Thierry Henry. 

Babak pertama pun ditutup dengan papan skor menunjukkan angka 3-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur atas Everton.


1. Babak Kedua

Kericuhan antar pemain yang terjadi di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Kendati sudah unggul tiga gol pada paruh pertama, Tottenham tidak punya niatan untuk bertahan di sisa laga. Mereka bahkan sudah menciptakan gol keempat kala babak kedua belum genap berumur satu menit.

Kulusevski usai melakukan kick-off dengan cermat mengirim umpan deras ke arah tengah lapangan dan bola bisa mencapai Sergio Reguilon. Sang bek kiri Spanyol kemudian tanpa kesulitan menaklukan Pickford ke arah tiang jauh.

Baca Juga
Baca Juga

Kombinasi pemain lokal Inggris yakni Kane-Doherty kembali berujung gol untuk Tottenham di menit ke-55. Doherty kembali menjadi penyedia assist untuk Kane sehingga sang skipper kini genap mengoleksi dua digit gol Liga Inggris lagi (10).

Baca Juga
Baca Juga

Barulah setelah itu Tottenham sedikit menarik kaki dari pedal gas. Kendati demikian bukan berarti Everton bisa mendapatkan gol hiburan karena skuat asuhan Frank Lampard bahkan tak bisa membuat satu pun tembakan tepat sasaran.

Masuknya eks bintang Tottenham, Dele Alli, menggantikan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-70 usai menyebrang pada musim dingin lalu jadi pertunjukan menarik terakhir di laga ini. Skor 5-0 tidak berubah sampai peluit panjang wasit bunyikan.


2. Susunan Pemain

Sergio Reguilon (tengah) merayakan gol yang ia cetak di laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton (08/03/22). (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Hasil pertandingan ini membuat Tottenham semakin dekat dengan zona kompetisi Eropa. Armada Antonio Conte saat ini duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga Inggris dengan gap tiga poin saja terhadap Arsenal di tangga keempat.

Sementara itu Everton justru makin mendekati zona degradasi usai hanya menang sekali dari sepuluh pekan Liga Inggris terakhir. Merseyside Biru terkini berada di urutan 17 dengan selisih satu poin saja dengan Burnley yang menduduki posisi 18.

Starting XI Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Matt Doherty, Rodrigo Bentacur, Pierre Hojberg, Ryan Sessegnon, Dejan Kulusevski, Son Heung-min, Harry Kane

Everton (4-3-3): Jordan Pickford, Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Jonjo Kenny, Abdoulaye Doucoure, Allan, Donny van de Beek, Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, Anthony Gordon

EvertonTottenham HotspurHarry KaneSon Heung-MinLiga InggrisHasil PertandinganBerita Liga InggrisDejan KulusevskiSergio Reguilon

Berita Terkini