x

Sudah Ikhlas Kehilangan Alex Sandro, Juventus Mulai Lirik Bintang Terbuang Chelsea

Rabu, 9 Maret 2022 20:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Teka-teki siapa yang akan menggantikan Alex Sandro akhirnya terjawab. Tuttosport membocorkan jika Juventus tengah mendekati bek terbuang Chelsea Emerson Palmieri

INDOSPORT.COM - Teka-teki siapa yang akan menggantikan Alex Sandro akhirnya terjawab. Tuttosport membocorkan jika Juventus tengah mendekati bek terbuang Chelsea.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Alex Sandro berada di ambang pintu keluar Allianz Stadium markas Juventus. Hal tersebut tak lepas dari menurunnya pemain berpaspor Brasil itu.

Ya, musim ini tampaknya menjadi periode terburuk Alex Sandro selama membela panji Juventus. Tak pelak, jika Massimiliano Allegri sampai memanggil Mattia De Sciglio untuk menggantikan peran Alex Sandro.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan kontraknya yang rampung 2023 mendatang, mau tidak mau Juventus harus segera melegonya demi menghindari Alex Sandro pergi gratisan musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Gosipnya, agen sang pemain yaitu Jorge Mendes tengah mencarikan pelabuhan baru bagi Alex Sandro. Klub Liga Inggris, Wolveshampton Wanderers disebut-sebut akan jadi destinasi Alex Sandro.

Saat Alex Sandro mencari klub baru, Juventus pun sudah menyiapkan penggantinya. Dia adalah bek buangan Chelsea, Emerson Palmieri.


1. Lirik Emerson

Emerson Palmieri

Kabar tersebut diklaim oleh Tuttosport. Menurut surat kabar terkemuka Italia itu nama Emerson Palmieri serius dipertimbangkan Juventus untuk menggantikan Alex Sandro.

Di samping faktor murah, lantaran tak masuk dalam rencana Thomas Tuchel keputusan Juventus untuk menggaet Emerson juga dipicu penampilan apik sang bek.

Saat ini, ia menjalani masa peminjaman di Olympique Lyon. Bersama Les Gones Emerson sudah mencatatkan 26 penampilan dengan torehan 1 gol plus 2 assist. Statistik tersebut terbilang menjanjikan.

Selain itu, Emerson juga hafal dengan atmosfer Liga Italia. Tercatat, sebelum merapat ke Stamford Bridge 2018 silam Emerson pernah membela panji AS Roma dengan caps 47 penampilan di semua ajang.

Tak cuma membela panji AS Roma, Emerson juga tercatat pernah memperkuat Palermo. Modal tersebut diyakini tak akan membuatnya kesulitan kala bermain dengan skema Allegri.


2. Karier Emerson

Emerson Palmieri

Dalam setahun terakhir, karier Emerson Palmieri bak sebuah roller coaster. Bagaimana tidak, ia tampil menjanjikan di levek klub maupun Timnas Italia. Ia adalah aktor penting di balik kesuksesan The Blues menyabet gelar Liga Champions musim lalu.

Situasi tersebut berlanjut saat ia membela Gli Azzurri di ajang Euro 2020. Cederanya Leonardo Spinazzola membuatnya tampil hingga partai puncak. Ia pun digadang-gadang bakal menjadi bek kelas wahid.

Sayangnya, di puncak kariernya ia malah dibuang The Blues ke Olympique Lyon. Gemuknya sektor wingback membuat Thuchel menyekolahkannya ke klub Ligue 1 tersebut dengan status pinjaman selama satu musim.

Belum jelas nasib Emerson pasca dibuang ke Olympique Lyon. Jika Les Gones tak mempermanenkannya maka Juventus punya kans besar untuk menggaet Emerson.

Bursa TransferChelseaJuventusEmerson PalmieriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini