x

Tak Dibutuhkan Lagi, Bek Barcelona Ini Siap Ditampung Dua Klub Top Inggris

Rabu, 9 Maret 2022 19:49 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Clement Lenglet dikabarkan telah setuju meninggalkan Barcelona. Foto: David Ramos/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Sebuah laporan dari media Spanyol, Fichajes, mengabarkan bahwa, Clement Lenglet telah sepakat untuk meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas.

Bek asal Prancis itu menjadi incaran beberapa raksasa sepak bola Eropa, termasuk jajaran klub papan atas Liga Inggris seperti Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Clement Lenglet bergabung dengan Barcelona setelah menjalani musim 2017-2018 yang luar biasa bersama Sevilla.

Pemain berusia 26 tahun itu sempat membuat kesan awal yang positif di Camp Nou, tapi level performanya terus memburuk selama dua tahun terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Lenglet saat ini hanya menjadi pemain pelapis dari Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Eric Garcia, sehingga ia menjadi pemain yang sedikit berperan untuk Barcelona musim ini.

Pemain asal Prancis tersebut hanya mengumpulkan 790 menit waktu bermain dalam 16 penampilan di semua kompetisi yang sedang dijalankan oleh Barcelona saat ini.

Saat bursa transfer musim panas mendekat, sepertinya waktu Lenglet di Barcelona akan segera berakhir, Blaugrana bersiap untuk melepasnya dan menyambut datangnya sosok bek baru dalam diri Andreas Christensen (Chelsea).

 

1. Lenglet Menuju Premier League

Dua klub top Inggris siap tampung Clement Lenglet dari Barcelona. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko.

Kuat dugaan bahwa tujuan karier Clement Lenglet berikutnya adalah Liga Inggris, apalagi telah ada sinyal ketertarikan dari Arsenal dan Tottenham di antara calon pelamarnya.

Ketertarikan dari Arsenal cukup mengejutkan, mengingat Mikel Arteta telah memiliki duo bek tengah yang cukup solid yaitu Ben White dan Gabriel Magalhaes.

Tetapi di luar keduanya, memang ada kekurangan pilihan kualitas yang dimiliki manajer Arsenal, yang menunjukkan mengapa The Gunners tertarik untuk mengontrak Lenglet dari Barcelona.

Adapun Spurs diketahui sedang gencar berburu bek tengah baru di bursa transfer musim panas, karena cuma Cristian Romero dan Eric Dier, dua bek tengah yang dapat diandalkan untuk Antonio Conte saat ini.

Lenglet dengan demikian merupakan target yang layak untuk Tottenham, tetapi Spurs dan Arsenal akan menghadapi persaingan ketat dari Sevilla dan Atletico Madrid dalam mengejar bek Barcelona itu.


2. Mazraoui Sepakat ke Barcelona

Noussair Mazraoui dikaitkan dengan Barcelona. Foto: Soccrates Images / Contributor / Getty Images.

Selain urusan menjual pemain, Bacelona juga tengah disibukan dalam hal pembelian talenta baru. Melansir dari Info Blaugrana, klub telah meningkatkan upaya mereka untuk mengamankan jasa Noussair Mazraoui di bursa transfer musim panas.

Raksasa Catalan siap menawarkan tawaran kontrak lima tahun senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54,9 miliar) per musim kepada bek kanan Ajax berusia 24 tahun itu. Noussair Mazraoui dikabarkan telah setuju dengan penawaran Barca tersebut.

Pemain Timnas Maroko memulai karier di Eropa bersama akademi Ajax sejak lebih dari satu setengah dekade yang lalu, sebelum secara bertahap ia menjadi pilihan reguler di skuad utama.

Di musim yang sedang berlangsung, Mazraoui menampilkan permainan yang konsisten. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak lima gol dan empat assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Ajax.

Bursa TransferArsenalBarcelonaTottenham HotspurAjax AmsterdamAndreas ChristensenClement LengletBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini