x

3 Pemain Calon Korban Kedatangan Alternatif Erling Haaland ke Barcelona

Kamis, 10 Maret 2022 22:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Darwin Nunez bisa jadi alternatif Erling Haaland yang nampaknya sulit didatangkan Barcelona. Foto: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol, Barcelona, nampaknya keteteran mengejar jasa pemain andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Ya, bintang muda Timnas Norwegia tersebut memang sering jadi topik hangat setiap bursa transfer pemain dibuka. Banyak klub papan atas Eropa dan dunia yang mengidam-idamkan jasanya di tim mereka.

Tentu masih ingat seperti apa ‘drama’ transfer dirinya dengan Manchester United yang mencuat beberapa waktu lalu. Sebelum akhirnya, ia memilih Borussia Dortmund alih-alih sang raksasa Liga Inggris.

Tidak berhenti di situ saja, Erling Haaland masih terus dikaitkan dengan klub-klub Eropa di bursa transfer, termasuk Barcelona. Bahkan, belakangan Xavi Hernandez selaku juru taktik Blaugrana ikut buka suara.

Baca Juga
Baca Juga

Ditanya soal perasaannya tentang peluang Erling Haaland ke Barcelona, Xavi justru berkelakar ketika ditanya awak media. Ia juga tidak membantah maupun mengiyakan kabar yang menyebut keduanya telah bertemu belum lama ini.

“Itu konfirmasi atau pertanyaan?” ucapnya sambil tertawa dalam sesi jumpa pers belum lama ini, seperti diwartakan ESPN.

Terlepas dari respons abu-abu yang ditunjukkan Xavi, kini tersiar kabar bahwa Barcelona mungkin akan mengibarkan bendera putih untuk mendatangkan Erling Haaland.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, mendatangkan pemain yang satu ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, meski bukan mustahil. Namun jika benar Barcelona menyerah, tentu masih ada alternatif yang bisa dilirik sebagai opsi B.

Ia adalah striker Uruguay yang saat ini bermain untuk Benfica, Darwin Nunez. Namun jika sukses mendatangkan alternatif Erling Haaland tersebut, sejumlah pemain Barcelona kemungkinan besar akan kena getahnya. Siapa saja?

 

1. Para Korban Darwin Nunez

Martin Braithwaite kemungkinan hengkang dari Barcelona musim panas ini. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

Martin Braithwaite

Pemain yang satu ini masih memiliki kontrak di Barcelona hingga 2024. Akan tetapi, ada peluang ia akan hengkang di bursa transfer musim panas mendatang.

Belakangan, sepak terjang Martin Braithwaite memang kurang garang usai mengalami cedera saat awal musim. Setelah kembali pun, ia tidak sering dilirik oleh Xavi untuk ia mainkan di skuat racikannya.

Hal ini kemudian menimbulkan desas-desus bahwa sang pemain akan mempertimbangkan nasib masa depannya bersama Blaugrana.

Terlebih lagi, ia baru saja ‘tergusur’ dengan para rekrutan anyar Xavi seperti Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Jika Darwin Nunez datang, entah seperti apa nasibnya kelak di Barcelona.

Luuk de Jong

Selanjutnya ada striker pinjaman dari Sevilla, Luuk de Jong. Meski berstatus pemain temporer, ia bisa jadi korban kedatangan Darwin Nunez ke Barcelona.

Meski menampilkan performa yang impresif, belum tentu juga Barcelona akan mempermanenkan dirinya akhir musim nanti. Salah-salah, ia malah akan tersingkir di pecking order Xavi jika tidak mampu tampil memikat.


2. Ada Eks Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang kini jadi andalan di lini depan Barcelona. FOTO: REUTERS/Albert Gea.

Pierre-Emerick Aubameyang

Eks pemain Arsenal ini mungkin harus berdoa agar Barcelona tidak sanggup mendatangkan Erling Haaland ke Camp Nou. Karena bisa saja, posisinya di starting line up bakal tergusur oleh juniornya tersebut.

Begitu pula dengan Darwin Nunez yang juga berposisi sebagai striker. Akan tetapi, jika posisinya tidak diganggu-gugat, Pierre-Emerick Aubameyang akan otomatis jadi ‘pemimpin’ rekan-rekannya di lini serang Barcelona.

Ia bisa ditemani Ferran Torres di sisi kanan dan Ansu Fati di sisi kiri. Tentunya, jika Adama Traore dikembalikan ke Wolverhmpton Wanderers karena tidak dipermanenkan.


3. Darwin Nunez sang 'Titisan' Luis Suarez

Darwin Nunez bisa jadi alternatif Erling Haaland yang nampaknya sulit didatangkan Barcelona. Foto: Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images.

Darwin Nunez yang digadang-gadang sebagai ‘titisan’ Luis Suarez ini mencatkan performa yang lumayan, cukup untuk menarik hati Barcelona untuk mendatangkannya sebagai alternatif Erling Haaland.

Musim ini, ia telah mencetak 25 gol dan dua assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi. Ia juga telah memainkan peran kunci bagi Benfica di Liga Champions, di mana mereka berhasil mengalahkan Barcelona dan lolos ke fase gugur.

Sebagai informasi, Darwin Nunez menjadi andalan di Benfica sejak ia bergabung dari Almeria pada September 2020.

Pada waktu itu, ia sempat mengalami kesulitan beradaptasi di Benfica, namun selama setahun terakhir performanya terbilang sensasional. Apakah ia cukup layak untuk jadi alternatif Erling Haaland bagi Barcelona?

Bursa TransferBarcelonaBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer PemainDarwin Nunez

Berita Terkini