x

Tegas! Titisan Messi Pastikan AC Milan Jadi Pilihan Utama di Bursa Transfer Mendatang

Kamis, 10 Maret 2022 19:23 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Gerard Deulofeu dan Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia, AC Milan nampaknya menjadi pelabuhan selanjutnya pemain yang sempat dilabeli titisan Lionel Messi, Gerard Deulofeu.

Deulofeu sepertinya menyambut tawaran Milan musim panas ini. Penampilan meyakinakan bersama Udinese membuat AC Milan ngebet merasakan servis sang winger.

Pemain berusia 27 tahun tersebut diplot untuk mengisi sektor winger kanan Stefano Pioli. Diketahui jika sektor tersebut memang jadi kelemahan AC Milan.

Dua winger lain yang ada di Milan saat ini, Alexis Saelemaekers dan Samu Castillejo belum menunjukkan perkembangan berarti selama berseragam Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Sky Sport Italia menyebut AC Milan memang menjadikan pemain Udinese ini sebagai target utama di jendela transfer musim panas ini.

AC Milan akan bersaingan dengan salah satu tim asal Inggris, West Ham United yang juga tertarik meminang eks Barcelona dan Everton itu.

Saat ini di Serie A, Gerard Deulofeu sudah mengemas delapan gol dari seluruh pertandingan bersama Udinese. Pundi-pundi golnya masih bisa bertambah di sisa laga Liga Italia.

Dilansir Sempre Milan, pemain berkebangsaan Spanyol tidak menyembunyikan keinginannya untuk bergabung kembali dengan Rossoneri.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin mengakhiri karier saya di AC Milan atau Everton, dua klub di mana saya bersenang-senang," kata Gerard Deulofeu. 

Dua musim panas lalu, Paolo Maldini telah melakukan lebih dari satu kali pendekatan ke Deulofeu, namun belum menghasilkan apa pun untuk AC Milan.


1. Meyakinkan Bersama Udinese

Gerard Deulofeu, pemain Udinese.

Gerard Deulofeu sendiri saat ini memang menjadi salah satu potensi besar di bursa transfer musim panas mendatang. Tak hanya Milan, West Ham United juga tertarik memboyongnya.

Bersama Udinese di bawah asuhan pelatih Gabriele Cioffi, Deulofeu mampuh tampil meyakinakan dengan torehan gol dan assistnya dalam 23 penamilannya di Liga Italia.

Sepanjang 2021-2022, Deulofeu selalu tampil bagus dan memberikan dampak positif kepada permainan Udinese. Eks Everton ini juga bertransformasi jadi sosok penting di lini serang klub asal Kota Udine, Italia tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari kebutuhan AC Milan akan winger kanan atau winger berkaki kidal. Dalam formasi 4-2-3-1 yang diterapkan Stefano Pioli.

Rossoneri tak punya winger mumpuni untuk sektor kanan. Memang benar masih ada nama Alexis Saelemaekers dan juga Samu Castillejo. Namun, nama terakhir diprediksi akan ditendang dan membuat AC Milan membutuhkan winger kanan baru.

Gerard Deulofeu masih memiliki kontrak dengan Udinese hingga musim panas 2024. Harga dari sang pemain saat ini menyentuh kisaran 10 juta euro atau sekitar Rp156 miliar.


2. Berlomba dengan West Ham

Logo West Ham.

Dalam usaha mendatangkan winger berpaspor Spanyol itu, AC Milan sepertinya akan mendapat saingan cukup berat, yakni West Ham United.

Menurut Calciomercato, hal itu terjadi lantaran Deulofeu berambisi kembali mentas di Liga Inggris. Faktor tersebut diyakini jadi keuntungan The Hammers.

Kendati demikian, AC Milan bukan tanpa peluang lagi, beberapa waktu lalu Gerard Deulofeu blak-blakan ingin balikan dengan AC Milan.

“Di AC Milan, seperti yang saya katakan, saya memiliki kenangan indah. Suatu hari sebelum pensiun, jika ada kemungkinan, saya akan dengan senang hati kembali,” ucap Deulofeu dalam sebuah wawancara dengan Panenka.
 

AC MilanEvertonWest Ham UnitedGerard DeulofeuLiga Italia

Berita Terkini