x

Terungkap! Donnarumma Khianati AC Milan Gara-gara Dihasut Legenda Juventus

Kamis, 10 Maret 2022 14:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Gianluigi Donnarumma akhirnya buka-bukaan mengenai kepindahannya dari AC Milan ke Paris Saint-Germain. Usut punya usut ada hasutan legenda Juventus di balik keputusan Donnarumma tersebut.

INDOSPORT.COM - Gianluigi Donnarumma akhirnya buka-bukaan mengenai kepindahannya dari AC Milan ke Paris Saint-Germain. Usut punya usut ada hasutan legenda Juventus di balik keputusan Donnarumma tersebut.

Hingga saat ini, kiper berusia 22 tahun itu masih dicap sebagai public enemy bagi sejumlah besar fan I Rossoneri. Bukan tanpa alasan.

Gianluigi Donnarumma menolak mentah-mentah perpanjangan kontrak dari klub yang sudah membesarkan namanya. Imbasnya, ia pun pergi gratisan ke Paris Saint-Germain dalam bursa transfer musim panas lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat tifosi AC Milan marah kepada Donnarumma. Sang kiper dianggap telah mengkhianati klub dengan menerima tawaran yang nilainya tak jauh berbeda dengan yang ditawarkan AC Milan.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah bungkam, Donnarumma akhirnya buka-bukaan mengapa ia berkhianat pada I Rossoneri demi merapat ke Les Parisiens.

Usut punya usut, keputusan Donnarumma untuk membelot ke Paris Saint-Germain merupakan hasutan dari legenda Juventus Gianluigi Buffon.


1. Dihasut Buffon

Gianluigi Donnarumma resmi diperkenalkan sebagai pemain Paris Saint-Germain, Kamis (15/07/21) dini hari WIB.

Menurut pengakuan Donnarumma, Buffon memintanya untuk pindah ke Paris Saint-Germain lantaran klub tersebut akan menjadi klub bersejarah baginya.

“Saya di sini berkat Buffon karena dia menyarankan agar saya bergabung dengan PSG dan membuat sejarah di sana,” ucap Donnarumma pada Bein Sport.

“Paris adalah takdir saya dan klub tidak pernah menyerah pada saya. Saya sangat bangga berada di sini,” tambah pemain didikan I Rossoneri tersebut.

Terlepas dari keputusan Donnarumma untuk berlabuh ke Les Parisiens, saat ini AC Milan sudah mulai melupakannya. Pasalnya, Stefano Pioli punya Mike Maignan. Sosok yang kualitasnya tak kalah dengan Donnarumma.

Sosok yang diboyong I Rossoneri pada musim panas 2021 lalu dari Lille seharga 14,3 juta Euro tersebut dengan cepat beradptasi dengan permainan AC Milan.

Andai tidak diganggu cedera bahu sebelum bergantian tahun hingga AC Milan terpaksa bergantung pada Ciprian Tatarusanu, mungkin progresnya akan lebih baik lagi.
 


2. Sosok Donnarumma

Donnarumma saat mencoba menyelamatkan bola di laga Napoli vs Milan.

Gianluigi Donnarumma sendiri merupakan pemain didikan AC Milan. Penampilan apiknya bersama Milan Prmavera membuatnya dipromosikan ke skuat utama di era rezim kepelatihan Sinisa Mihajlovic.

Pada awal-awal masuk tim utama, Donnarumma tak lantas menjadi pilihan utama. Ia harus jadi kiper pilihan ketiga di belakang Diego Lopez dan Christian Abbiati. Akan tetapi, seiring penampilan apiknya di bawah mistar ia kemudian menggeser 2 penjaga gawang tersebut.

Sayangnya, saat namanya kian melambung bersama AC Milan, Donnarumma malah menolak perpanjangan kontrak. Insiden tersebut terjadi dua kali, puncaknya adalah musim lalu dimana ia akhirnya memilih membelot ke Paris Saint-Germain.

Tercatat, selama membela panji I Rossoneri Donnarumma sudah mencatatkan 251 penampilan di semua kompetisi.

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainGianluigi BuffonGianluigi DonnarummaAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini