x

Debut Jadi Starter, Bek Timnas Wanita Indonesia Gagal Bawa Roma Menang

Jumat, 11 Maret 2022 11:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Bek Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, menjalani debutnya sebagai starter namun belum mampu membawa klub Serie B Italia Wanita, Roma CF menang.

INDOSPORT.COM – Bek Timnas Putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, menjalani debutnya sebagai starter namun belum mampu membawa klub Serie B Italia Wanita, Roma Calcio Femminile menang.

Shalika masuk dalam daftar Starting XI saat Roma CF menjamu klub papan atas, San Marino Academy, pada giornata ke-15 Serie B Italia Wanita, Rabu (09/03/22) waktu setempat.

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan pertama kalinya Shalika dipercaya sebagai starter dan bermain selama 90 menit setelah pada dua laga sebelumnya diturunkan dari bangku cadangan.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit sejak menit pertama. Roma CF mampu menahan San Marino Academy 1-1 jeda babak pertama. Sayangnya, tim tamu berhasil menambah dua gol pada paruh kedua untuk menyegel kemenangan 3-1 atas Roma CF.

Hasil ini membuat Roma CF terpaksa lengser ke urutan ke-15 dengan koleksi 10 poin pada klasemen sementara Serie B Italia Wanita.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara San Marino merangsek ke urutan ketiga dengan raihan 26 angka. Pertandingan melawan San Marino ini sendiri menjadi penampilan ketiga pemain bernomor punggung 4 tersebut bersama Roma sejak resmi didatangkan pada 8 Januari lalu.


1. Roma CF Kepincut Permainan Shalika di Timnas Indonesia

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, yang sedang trial di West Ham United

Sebagaimana diketahui, Shalika Aurelia resmi menandatangani kontrak bersama Roma Calcio Femminile, Januari lalu, dan akan bermain di Serie B Woman Italia.

Satu bulan beradaptasi di Italia, Shalika Aurelia akhirnya mendapatkan jatah debut di tim Roma Calcio Femminile, pada 6 Februari 2022 dan bermain selama 45 menit.

Baca Juga
Baca Juga

Konon, Roma Calcio Femminile pertama kali kepincut dengan kerja keras dan semangat yang ditunjukkan Shalika Aurelia, pemain Timnas Putri Indonesia, saat di lapangan.

"Dia (Shalika) adalah sebagai pemain yang sangat profesional dan sangat serius," tulis Roma Calcio Femminile dalam rilis resmi.

"Bermain di posisi bek tengah, dia adalah salah satu pemain yang keras kepala, mau melakukan apapun untuk menang. Shalika punya fisik bagus dan pemimpin hebat." 


2. Shalika Jadi Starter di Laga Roma Berikutnya?

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Shalika Aurelia, yang sedang trial di West Ham United

Terdekat, Roma CF menjalani laga tandang ke markas klub asal Sardinia, Sassari Torres, pada Minggu (13/03/21). Harapannya, Shalika kembali diturunkan sebagai starter di laga tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Shalika Aurelia merupakan pesepak bola wanita pertama Indonesia yang berkarier di Eropa. Sebelumnya, bek Timnas Putri Indonesia itu juga sempat menjalani trial di West Ham United Women dan Bayern Munich Women.

Serie B ItaliaLiga ItaliaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaTimnas Wanita IndonesiaShalika AureliaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriBerita Liga Italia

Berita Terkini