x

Liga 1: Peluang Juara Tipis, Sapu Bersih 4 Laga Jadi Misi Baru Arema FC

Jumat, 11 Maret 2022 14:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Arema FC langsung mengalihkan fokus usai peluang juara semakin menipis akibat kalah 1-2 saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung mengalihkan fokus usai peluang juara semakin menipis akibat kalah 1-2 saat menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-30 Liga 1, Rabu (09/03/22) lalu.

Ya, Tim Singo Edan terbilang kecil di antara tim-tim penghuni lima besar klasemen. Arema FC mengumpulkan 58 poin, bersaing ketat dengan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya dalam empat laga sisa.

Sementara Bali United dan Persib Bandung semakin menjauh. Dua tim itu menempati posisi teratas klasemen dengan 63 poin dengan sisa laga yang sama.

Baca Juga
Baca Juga

Eduardo Almeida sebenarnya tidak terlalu pusing dengan situasi yang terjadi. Lantaran keinginannya tidak fokus pada peluang juara sejak awal menangani Johan Ahmat Farizi dkk.

"Sejak awal, saya memang tidak fokus pada target juara. Itu perkataan yang terus saya ulangi sejak melatih tim ini," ucap Eduardo Almeida. 

Baca Juga
Baca Juga

"Setidaknya kami sudah berada dan bersaing di papan atas. Itu sangat bagus," sambung Pelatih Arema FC kelahiran Lisbon, Portugal itu.


1. Sapu Bersih Poin

Selebrasi penyerang Arema FC, M Rafli, usai menjebol gawang Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Maka dari itu, Eduardo Almeida meminta anak asuhnya untuk berpikir realistis. Menurutnya, ada target yang lebih rasional ketimbang terbebani dengan sulitnya peluang menjuarai Liga 1.

"Ada empat pertandingan sisa ke depan. Kami harus mengejar tiga poin pada semua laga sisa itu," tandas Eduardo.

Baca Juga
Baca Juga

Setidaknya ada 12 poin yang bisa dioptimalkan Tim Singo Edan dalam menatap sisa akhir musim. Keempat laga itu dimulai dengan melawan Bali United (15/03/22), Borneo FC (20/03/22), Tira Persikabo (24/03/22) dan PSM Makassar.

Baca Juga
Baca Juga

"Sehingga, kami harus fokus untuk empat laga sisa. Tidak ada yang perlu dipikirkan lagi," ujar pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, yang bergabung pada awal musim Liga 1 2021/2022. 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1

Berita Terkini