x

Nyelekit! Pelatih Ansan Greeners Beri Kritik Pedas pada Asnawi Mangkualam Bahar

Sabtu, 12 Maret 2022 17:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Ansan Greeners, Cho Minkook akhirnya buka suara mengenai keputusannya mengeluarkan Asnawi Mangkualam Bahar saat timnya menjamu Gwangju FC, Sabtu (12/03/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Ansan Greeners, Cho Minkook akhirnya buka suara mengenai keputusannya mengeluarkan Asnawi Mangkualam Bahar saat timnya menjamu Gwangju FC, dalam laga lanjutan K-League 2 Sabtu (12/03/22).

Cho Minkook merasa jika penggawa timnas Indonesia itu tengah under perform. Juru taktik berusia 58 tahun itu mengkritisi penampilan Asnawi Mangkualam Bahar, mulai dari kurangnya keseimbangan hingga tak bisa melakukan koordinasi dengan pemain lain.

Baca Juga

Di samping itu, Asnawi Mangkualam Bahar juga kurang oke kala menempati posisi wingback kanan. Hal tersebut mempengaruhi penampilan Ansan Greeners.

“Balance dia tidak baik. Dari awal pertandingan harusnya dia buat chemistry, tapi kelihatan sekali dia kewalahan makanya saya keluarkan. Dia awal pertandingan terlihat dia terlalu over,“ ucap Cho Minkook pada Best Eleven.

Baca Juga

“Dia (Asnawi) bilang dia percaya diri di posisi RB. Saya sudah kasih kesempatan lagi, tapi hasilnya… Pasti dia juga merasakan itu, dia harus ganti mindset ttg posisi RB,” tambahnya.

“Defense masih sangat kurang, tapi utk attack lumayan cross nya,” tegas Cho Minkook.


1. Dimaninkan Sejak Menit Awal

Asnawi Mangkualam pemain Ansan Greeners. Foto: Instagram@ansan_greeners_fc

Asnawi Mangkualam sejatinya diturunkan sebagai starter tim Ansan Greeners dalam pertandingan pekan keempat Divisi 2 Liga Korea (K-League 2) 2022 vs Gwangju FC.

Laga ini dihelat di markas Ansan Greeners, Stadion Ansan Wa. Walau main di kandang, Ansan Greeners tetap sulit membendung kekuatan tim tamu mereka, Gwangju FC.

Dua gol yang bersarang ke gawang Ansan dibukukan oleh dua pemain Gwangju FC, Kun-hee Lee dan Hyun-Seok Doo. Gol-gol tersebut tercipta pada menit 17' dan 63'.

Di pertandingan ini, pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam dimainkan sebagai bek kanan dalam skema formasi 4-5-1. Namun sayangnya, Asnawi tidak bermain lama. Ia langsung ditarik keluar oleh sang pelatih, saat laga baru berjalan 25 menit.

Bagi Asnawi, ini adalah kali pertama dirinya turun sebagai starter di K-League 2 2022. Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Asnawi dua kali tampil dari bangku cadangan, dan sekali tidak dimainkan.


2. Berpengaruh ke Ansan Greenners

Asnawi Mangkualam.

Hasil buruk pekan ini membuat tim Ansan Greeners belum beranjak dari papan bawah klasemen sementara K-League 2 2022.

Ansan Greeners ada di urutan kesembilan dari 11 kontestan. Mereka baru mengoleksi satu poin dari total empat pertandingan.

Di sisi lain, Gwangju FC mulai naik ke jajaran papan atas klasemen K-League 2. Gwangju FC saat ini ada di peringkat kelima, walau baru memainkan tiga pertandingan.

Bola InternasionalAsnawi Mangkualam BaharK-LeagueAnsan Greeners

Berita Terkini