x

Tuntaskan TC Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Ungkap Kemajuan Pemain

Minggu, 13 Maret 2022 23:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia U-16 mengakhiri pemusatan latihan dengan internal game, Sabtu (12/03/22). Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 mengakhiri pemusatan latihan dengan internal game, Sabtu (12/03/22). Para pemain dinilai menunjukan peningkatkan kualitas sejak berlatih mulai 3 Maret lalu. 

Meski tak ada banyak gol yang terjadi di internal game kemarin, pelatih Timnas U-16 Bima Sakti melihat banyak perkembangan yang ditunjukkan oleh 34 pemain yang dipanggil.

Baca Juga

Tak hanya pemahaman taktik, tapi perilaku para penggawa Timnas Indonesia U-16 juga menunjukkan perubahan.

Baca Juga

"Mereka terus memperlihatkan peningkatan bermain sepak bolanya, pemahaman soal taktik dan perilaku mereka perlahan-lahan berubah dari awal TC hingga akhir," kata Bima Sakti.

"Seperti yang saya katakan di internal game sebelumnya, dengan kegiatan ini, saya dan tim pelatih bisa melihat langsung kemampuan mereka sesungguhnya di atas lapangan."

Baca Juga

Sekaligus melihat sejauh mana mereka menyerap dan memahami ilmu latihan yang kami berikan, dan juga menjadi penentuan di akhir TC ini bagi mereka, apa bisa lanjut untuk mengikuti TC berikutnya," sambungnya.


1. Dua Pemain Terbaik Timnas U-16

Internal game Timnas U-16. Foto: PSSI

Usai internal game kemarin, Bima memutuskan dua orang pemain terbaik yakni Arjuna Tri Wahyudi dan Dirk Lukas Auri. Keduanya dinilai tampil baik dengan  terus bergerak membantu tim. 

Baca Juga

"Kami akan terus berjuang, karena impian kami tidak berhenti sampai disini, ingin memperkuat dan menjadi bagian Timnas sepak bola Indonesia masa mendatang," imbuh Arjuna yang disetujui Dirk Lukas. 

Usai pemusatan latihan bulan ini, Bima menjelaskan akan tetap memantau para pemain secara virtual. Nantinya, mereka akan dikumpulkan lagi pada bulan depan. 

Baca Juga

"Usai ini kami akan lanjut mengadakan latihan virtual, seperti yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya. Rencananya kami akan kembali menggelar TC di bulan April," ucap Bima Sakti. 


2. Diapresiasi Ketua Umum PSSI

Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI. Foto: Kemenpora

Berakhirnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 turut diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia mengaku selalu berkomunikasi dengan Bima Sakti terkait semua kegiatan tim.

"Saya yakin para pemain yang akan dipanggil kembali adalah mereka yang sudah bekerja keras di tahap ini. Saya senang karena pemusatan Tim U-16 Indonesia lebih kompetitif," ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya. 

"Pelatih selalu berkomunikasi dengan saya mengenai semua hal, saya harap banyak muncul pemain-pemain hebat dari pemusatan latihan ini dan di masa yang akan datang."

"Dari tim ini juga akan muncul pemain-pemain yang nantinya bisa memperkuat timnas Indonesia. Tentu peluang mereka untuk bermain untuk Indonesia semakin besar karena terpantau dari awal hingga tahap akhir ini," tuntasnya.
 

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga Indonesia

Berita Terkini