x

Lionel Messi Tambah Daftar Pemain yang Ingin Keluar, PSG Semakin Dekat ke Setelan Pabrik

Senin, 14 Maret 2022 21:29 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Kegagalan Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi juara Liga Champions musim ini tampaknya menimbulkan perpecahan yang berlarut-larut dikalangan internal tim. Lionel Messi menambah daftar pemain yang ingin keluar.

Bahkan ultras PSG menyerukan agar sang Presiden yang royal Nasser Al-Khelaifi cabut dari Parc-Des Princes, karena dinilai tak mampu merubah struktur klub ke arah yang lebih baik.

Baca Juga

Selain itu, Neymar dan Lionel Messi juga mendapatkan cemoohan dari fans PSG, insiden itu terjadi pada saat PSG mengalahkan Bordeaux 3-0 pada, Minggu (13/03/22) kemarin.

Pada laga kala itu suara “huu” selalu terdengar, setiap Messi dan Neymar menyentuh bola. Hal yang paling menyedihkan adalah ketika sepakan Neymar melambung, supoter PSG malah merayakannya.

Baca Juga

Dengan hal tersebut sang Megabintang mereka dikabarkan ingin cabut dari kota Paris, menurut jurnalis yang cukup kredibel Gerard Romero menyampaikan bahwa, Lionel Messi bermimpi kembali ke Barcelona.

Ayah sekaligus agen Messi, Jorge Messi, dilaporkan telah melakukan diskusi dengan Barcelona tentang ide kembali ke Catalan beberpa hari yang lalu.  

Performa Lionel Messi memang tak istimewa setelah ia memutuskan pindah ke PSG tahun lalu. Padahal PSG sangat mengharapkan magis Messi dan membantu klub mengangkat trofi si kuping besar.

Baca Juga

Statistiknya di liga domestik malah terlihat bagus dengan torehan 10 assist dan berhasil masuk sebagai salah satu penyumbang assist terbanyak disana. Namun torehan gol di Liga Perancis kurang memuaskan karena ia baru mencetak dua gol.

Kebutuhan Xavi Hernandez juga dipertanyakan karena ia sekarang sedang membangun ulang Barcelona dengan para talenta muda.

Baca Juga

Namun tak ada salahnya jika La Pulga kembali, ia bisa dijadikan sebagai mentor untuk para pemain muda Barcelona, karena bagaimanapun pengaruh Messi masih sangat besar dalam dunia sepakbola.


1. Risiko Jika Nasser Al-Khelaifi Pergi

Direktur Olahraga Paris Saint-Germain Brazilian Leonardo (kiri), Presiden Nasser Al-Khelaifi (tengah), dan Emir Qatar Tamim bin Hamad Al-Thani.

Tak Bisa dipungkiri jika kehadiran Nasser Al-Khelaifi telah menjadikan PSG sebagai tim kaya raya. Semua pemain bintang coba didatangkan ke kota Paris.

Ambisi Sang Presiden adalah mendapatkan trofi Liga Champoins berbagai usaha telah dilakukan Nasser Al-Khelaifi mulai dari gonta-ganti pelatih top eropa dan membeli pemain bintang dengan nilai fantastis.

Baca Juga

Namun, hingga detik ini mereka selalu gagal dalam gelaran Liga Champions dari tahun ke tahun, hal itulah yang menyulut amarah ultras PSG dan baru-baru ini “mengusirnya” dari kota Paris.

Namun jika Nasser Al-Khelaifi pada akhirnya hengkang hal itu akan menyebabkan masalah yang tambah besar, seperti Leonardo sang direktur yang akan ikut cabut.

Baca Juga

Sumber keuangan PSG juga dipastikan akan ikut menghilang, memperbesar potensi Paris Saint-Germain kembali ke setelan pabrik.


2. Nasib Para Bintang Lain

Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG

Setelah perpecahan internal ditambah olokan para supporter PSG, tampaknya membuat beberapa bintang hengkang dari Paris.

Selain Lionel Messi yang bermimpi untuk kembali ke Barcelona, ada Kylian Mbappe yang sudah dikabarkan setuju untuk bergabung dengan Real Madrid dan diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

Menurut Romain Molina, Neymar adalah satu-satunya bintang yang tak akan ikut cabut dari PSG meskipun semua bintang dan orang penting meninggalkan Paris.

Pasalnya, eks Barcelona itu tak suka diatur-atur, termasuk jika para bos Paris Saint-Germain hengkang ia akan tetap bertahan.

Neymar juga masih terikat kontrak jangka panjang dengan Les Parisiens. Artinya, harga tebusannya tentu tidak akan murah.

 

Lionel MessiParis Saint-GermainPSGBola InternasionalLiga PrancisNasser Al-Khelaifi

Berita Terkini