x

Liga 1: Arema FC Ditinggal Gelandang Pilar, Teco Bantah Bali United Diuntungkan

Selasa, 15 Maret 2022 02:34 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
Meski Arema FC bakal tampil tanpa Jayus Hariono, pelatih Bali United yakni Stefano Cugurra Teco membantah timnya berada di atas angin jelang duel di Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Meski Arema FC bakal tampil tanpa Jayus Hariono, pelatih Bali United yakni Stefano Cugurra Teco membantah timnya berada di atas angin jelang duel di Liga 1.

Bali United tak merasa diuntungkan meski Jayus Hariono absen membela Arema FC saat laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3/22) petang.

Baca Juga

Arema FC disebut bukanlah tim yang bergantung pada satu pemain saja. Masih ada nama-nama berkualitas, seperti Sandi Sute dan Hanif Sjahbandi.

Sandi dan Hanif bisa menjadi opsi untuk mendampingi Renshi Yamaguchi di lini tengah Arema FC. Jadi, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak setuju ketika timnya disebut diuntungkan.

"Saya pikir Arema memiliki banyak pemain bagus. Kekuatan mereka patut diwaspadai," kata Teco, Senin (14/3/22).

Baca Juga

Teco telah mempelajari kekuatan Arema FC. Skuat besutan Eduard Almeida untuk sementara mengoleksi 58 poin atau terpaut delapan angka dari Bali United.

Pelatih asal Brasil itu menyebut seluruh pemain telah mengetahui tugas masing-masing. Terutama menjaga para pemain Arema FC di setiap lini.

"Kita ada satu latihan taktik. Semua pemain saya pikir sudah tahu punya tanggung jawab ketika tim dalam situasi bertahan," kata Teco.

Baca Juga

"Tapi kita tidak cuma lihat satu atau dia individu dari tim Arema. Mereka punya banyak pemain berkualitas.”

“Ada Carlos (Fortes), yang dari Jepang (Renshi Yamaguchi) dan banyak pemain lokal. Kita harus fokus sebagai tim, bukan per individu," lanjutnya.


1. Waspadai Carlos Fortes

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

Namun, bicara Arema FC tetap saja harus menyebut nama Carlos Fortes. Bomber asal Portugal sudah mencetak 17 gol di Liga 1 2021/2022.

Catatan itu sangat bagus mengingat musim ini menjadi musim pertama Fortes di Indonesia. Sebelum gabung Arema FC, Fortes berkarir di Eropa, terutama Portugal.

Baca Juga

Stefano Cugurra Teco memastikan Carlos Fortes termasuk salah satu yang dibahas dalam strategi tim. Bali United perlu mematikan Fortes agar permainannya tak berkembang.

"(Fortes) pemain yang paling banyak cetak gol di sana, top skor dari Arema. Kita harus matikan dia karena dia punya kualitas. Kita harus punya konsentrasi buat dia tidak cetak gol," papar Teco.

Baca Juga

Fortes sudah pasti akan ditampilkan Arema FC dalam partai lawan Bali United. Pada sesi latihan resmi di Gelora Trisakti, Legian, Badung, Fortes terlihat bugar.


2. Bali United Tanpa Eber Bessa

Selebrasi Stefano Lilipaly bersama Eber Bessa merayakan gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021/2022.

Fortes mengikuti sesi latihan resmi Arema FC yang berjalan sekitar 60 menit. Selain dia, ada pula bomber lokal, seperti M Rafli dan Dedik Setiawan.

Namun, dalam sesi latihan ini juga terlihat Arema FC bakal kehilangan gelandang energik, Ridwan Tawainella. Dia terlihat menjalani sesi latihan terpisah di belakang gawang.

Sejak awal latihan, Ridwan menjalani sesi latihan penguatan otot kaki. Sementara rekan-rekannya berlatih biasa di bawah pengawasan pelatih kepala, Eduardo Almeida.

Di sisi lain, saat melawan Arema FC, Bali United akan tampil tanpa Eber Bessa. Gelandang asal Brasil itu dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Lilipaly menjadi sosok paling memungkinkan menggantikan Eber Bessa, meski sejatinya dia lebih bagus ketika dipasang sebagai pemain sayap kiri. Ketika Lilipaly digeser sebagai gelandang serang, posisinya akan ditempati Irfan Jaya.

Baca selengkapnya: Liga 1: Kekuatan Bali United Sangat Kompleks, Pelatih Arema FC Langsung Ciut?

Bali UnitedLiga IndonesiaBali United FCArema FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaJayus HarionoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini