x

Dikaitkan Terus dengan sang Mantan, Romelu Lukaku Dikabarkan Ngamuk

Rabu, 16 Maret 2022 22:52 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Romelu Lukaku (Vhelsea), terus-terusan dikabarkan ingin balikan dengan Inter Milan. Foto: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Menurut sebuah laporan, pemain Chelsea, Romelu Lukaku, dikabarkan ngamuk karena berita yang terus mengaitkan dirinya akan balikan dengan Inter Milan.

Menurut The Telegraph, dirinya geram dengan spekulasi liar yang beredar di Italia. Spekulasi itu menyebutkan keinginannya untuk hengkang setelah sanksi dijatuhkan kepada Chelsea.

Baca Juga

Padahal, dirinya ingin memperbaiki hubungan dengan orang-orang di Chelsea dan akan berusaha untuk tetap berada di Stamford Bridge meskipun klub tengah berada dalam situasi sulit.

Sikap Lukaku ini berbanding terbalik dengan beberapa bulan lalu yang secara terbuka mengatakan rindu dan ingin kembali berseragam Nerazzurri.

Bahkan, laporan menyebutkan jika dirinya rela jika gajinya dipotong asalkan dapat kembali ke Inter Milan dan bermain di Liga Italia.

Baca Juga

Hal itulah yang menyebabkan dirinya diasingkan sementara oleh Thomas Tuchel. Pasalnya saat itu dirinya baru saja dipulaghkan oleh Chelsea dengan mahar Rp1,8 triliun.

Selain mendapat sanksi dari sang pelatih, ia juga mendapat penolakan dari suporter Inter yang membentangkan spanduk di sekitar Giuseppe Meazza.

Setelah dihukum beberapa pertandingan dan cemoohan dari fans Chelsea ,akhirnya dirinya mengakui penyesalannya dan meminta maaf kepada The Blues.

Baca Juga

Dengan kebijaksanaan Tuchel akhirnya Lukaku dikembalikan ke skuat dan mulai dilibatkan dalam beberapa pertandingan Chelsea.

Namun kabar burung justru kembali di saat hubungannya dengan Tuchel mulai membaik. Itulah yang menyebabkan dirinya kesal dengan pemberitaan media.


1. Sempat Dibidik Barcelona

Romelu Lukaku sempat pula dikaitkan dengan Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

Beberapa hari belakangan memang muncul kabar dirinya akan segera hengkang dari Stamford Bridge sebagai imbas sanksi Roman Abramovich.

Barcelona dikabarkan menjadi salah satu klub yang menginginkan pria Belgia itu sebagai antisipasi jika tak jadi mendatangkan Erling Haaland.

Baca Juga

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona mulai mempersiapkan skema jika gagal mendatangkan Haaland, dan Lukaku muncul sebagai alternatifnya.

Alasan dari mengincar Lukaku adalah butuhnya seorang striker murni yang berkualitas dan Xavi menilai itu ada di Romelu Lukaku.

Selain itu, dikabarkan bahwa Barca memang akan memanfaatkan situasi Lukaku yang kian tak jelas bersama Chelsea saat ini.

Baca Juga

Namun pada akhirnya Blaugrana mengurungkan niatnya karena melihat harga Lukaku yang masih sangat tinggi terlebih baru datang ke Stamford Bridge.

Hingga kabar terbaru muncul bahwa Romelu Lukaku akan setia bersama Chelsea, bahkan ia kabarnya marah saat mendengar rumor yang sempat berhembus.

Pada beberapa laga terakhir, dirinya sendiri masih tetap berada di bangku cadangan. Tuchel lebih memilih Kai Havertz sebagai striker.

Baca Juga

Dirinya tak sendiri karena Timo Werner juga sudah lama berada di bench tanpa memiliki harapan yang pasti untuk bermain regular.

Jika memang Tuchel akan terus memainkan Havertz tentu akan jadi ancaman untuk Lukaku karena akan membahayakan peluangnya tampil di Piala Dunia Qatar 2022.


2. Melempem di Chelsea, Ingin Balik ke Inter?

Statistik menunjukkan Romelu Lukaku cukup kesulitan di Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Powell.

Setelah kembali ke Chelsea, Lukaku telah tampil sebanyak 32 pertandingan di semua kompetisi dengan koleksi 11 gol dan 2 assist.

Presentasenya tampil sebagai starter di Liga Inggris hanya 43 persen, hal yang kurang menyenangkan untuk striker berharga Rp1,8 triliun.

Berbanding terbalik ketika dirinya di Inter Milan musim lalu yang tampil sebanyak 44 kali di semua kompetisi ditambah 30 gol dan 10 assist.

Entah apa yang membuatnya cukup kesulitan saat ini, mengingat ia sudah pernah mencicipi kerasnya Liga Inggris bersama Man United dan Everton.

Hal ini pula yang juga memicu munculnya kabar ia ingin kembali ke Inter, bahkan sampai bersedia gajinya dipotong. 

Baca selengkapnya: Demi Wujudkan Impian untuk CLBK dengan Inter Milan, Lukaku Rela Lakukan Hal ini

Bursa TransferChelseaInter MilanRomelu LukakuThomas TuchelLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini