x

Bursa Transfer: Manfaatkan Situasi Sulit Chelsea, Man United Bisa Gaet Jangkar Terbaik Dunia

Rabu, 16 Maret 2022 04:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
N'Golo Kante isunya masuk dalam daftar belanja Manchester United di bursa transfer menyusul terancam pailitnya Chelsea akibat konflik Rusia-Ukraina.

INDOSPORT.COM - Manchester United jadi klub terbaru yang diisukan bakal memanfaatkan kisruh kepemilikan Chelsea untuk mendapat pemain anyar di bursa transfer musim panas 2022.

Bintang yang diincar oleh United dari Chelsea tak lain adalah gelandang bertahan enerjik asal Prancis yakni N'Golo Kante.

Baca Juga

Chelsea tempo hari baru saja dijatuhi beragam sanksi oleh pemerintah Inggris hanya karena mereka dimiliki oleh Roman Abramovich.

Taipan minyak asal Rusia tersebut dianggap terlibat dalam pecahnya konflik di Ukraina sehingga oleh Inggris banyak asetnya, termasuk Chelsea, dibekukan.

Akibatnya Chelsea yang sebelum ini dikenal sebagai kesebelasan terkaya dunia dengan kebiasaan jor-joran di bursa transfer justru dilarang melakukan pembelian lagi hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga

Tim berjuluk The Blues itu bahkan tidak diperkenankan untuk sekedar memperpanjang kontrak penggawa-penggawa mereka saat ini.

Maka dari itulah masa depan Kante dispekulasikan. Saat ini masa baktinya di Stamford Bridge hanya tersisa sampai Juni 2023.

Jika sampai saat itu hukuman dari pemerintah Inggris beluk dicabut, Chelsea tentu lebih memilih untuk kehilangan sang pemain pergi sebelum Bosman Rule berlaku.

Baca Juga

Menurut laporan dari Manchester Evening News, Manchester United senang dengan prospek untuk mendatangkan Kante ke Old Trafford.

Diprediksi eks Leicester City tersebut bisa digaet dengan biaya sekitar 30 juta Euro saja. Jika pandai bernegosiasi degan memanfaatkan situasi Chelsea, maka bukan tidak mungkin United bisa memangkas lebih banyak lagi harga tersebut.


1. Butuh Pengganti Matic

N'Golo Kante.

Manchester United kebetulan sedang butuh gelandang bertaha baru yang bisa menjadi jangkar di lini tengah seperti N'Golo Kante selama ini untuk Chelsea.

Umurnya memang sudah memasuki kepala tiga dan akan genap berusia 31 tahun pada 29 Maret 2022 mendatang namun Kante tetaplah Kante. 

Baca Juga

Ia adalah salah satu gelandang bertahan terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir dengan etos kerja tinggi.

United bisa mengulang skenario pada musim panas 2017 lalu ketika mereka membeli salah satu jangkar Chelsea yakni Nemanja Matic.

Baca Juga

Matic saat ini masih bisa bermain di usia 33 tahun namun stamina dan kebugarannya sudah tidak sebaik dulu. Akhirnya ia lebih sering dicadangkan.

Padahal pemain seperti Matic inilah yang dibutuhkan lini sentral United saat ini yang terbilang mewah dengan keberadaan Paul Pogba dan juga Bruno Fernandes.

Kedua pemain tersebut tidak akan berfungsi dengan maksimal tanpa cover dari seorang gelandang bertahan mumpuni. Peran yang hanya bisa dijalankan oleh Matic seorang.

Baca Juga

Gelandang bertahan yang lebih muda tentu masih jadi prioritas bagi Manchester United pada bursa transfer nanti. 

Akan tetapi kans mendapatkan pemain sekaliber N'Golo Kante sekaligus melemahkan rival kuat seperti Chelsea tidak bisa dilewatkan begitu saja.

 

2. Chelsea Jadi Milik Arab Saudi

Logo Chelsea

Belum lama ini Chelsea mendapat tawaran dari sultan Arab sekaligus pendukung The Blues sendiri, yakni Mohamed Alkhereiji selaku CEO Saudi Median dan juga perusahaan Engineer Holding Group.

Melansir dari CBSS Sports, bahwa Alkhereiji melepaskan tawaran sebesar 2,7 miliar poundsterling atau Rp50,4 triliun untuk mengakuisisi Chelsea.

Ia akan dibantu oleh beberapa investor dalam akuisisi ini. Salah satunya adalah Turki Al-Sheikh yang tak lain merupakan penasihat dari Kerajaan Arab Saudi.

Lantaran besarnya tawaran yang datang kepada Chelsea tersebut, 19 klub Liga Inggris pun merasa ketakutan dan mempertanyakan status akuisisi The Blues.

Berdasarkan informasi tambahan dari Sky News, setiap rival Chelsea mulai gelisah dan mempertanyakan status akuisisi Chelsea yang masih memiliki utang ke Roman Abramovich.

Baca selengkapnya: Chelsea Ditawar Sultan Arab Puluhan Triliun, Bikin Petinggi Klub Liga Inggris Ketakutan 

Bursa TransferManchester UnitedChelseaN'Golo KanteLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini