x

Bursa Transfer: Ogah Balikan dengan Lukaku, Inter Milan Bidik Striker Sensasional Liga Champions

Kamis, 17 Maret 2022 10:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Bomber Ajax, Sebastien Haller, kabarnya akan dipilih Inter Milan ketimbang memulangkan Romelu Lukaku pada bursa transfer musim panas mendatang. (TF-Images/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Inter Milan menambah nama Sebastien Haller dalam daftar striker incaran untuk didekati pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, kontak sudah terjadi antara perwakilan Inter Milan dengan agen dari penyerang internasional Pantai Gading tersebut.

Baca Juga

Isu ketertarikan Inter Milan pada Haller adalah sebuah kewajaran karena performa pemain 27 tahun itu bersama Ajax Amsterdam memang luar biasa.

Khususnya di musim 2021/2022 dimana ia sudah menghasilkan 32 gol hanya dari 34 pertandingan saja di berbagai ajang.

Haller bahkan sebenarnya bisa menjadi top skor Liga Champions musim ini usai ia mampu menorehkan sebelas gol hanya dari babak grup.

Baca Juga

Akan tetapi Ajax justru sudah harus tereliminasi di fase 16 besar usai jumpa dengan raksasa sekaligu kuda hitam asal Portugal, Benfica.

Tidak banyak yang menyangka jika Haller bisa setajam ini terutama usai dicap gagal bersama West Ham United yang sebelum ini menaunginya selama satu setengah musim saja pasca membelinya 50 juta Euro.

Haller kini menemukan kembali rasa percaya diri yang sempat hilang di Inggris dan sekarang ingin menjajal peruntungannya di Italia.

Baca Juga

Hanya saja Ajax hanya mau melepasnya dengan biaya minimal 35 juta Euro. Lebih mahal 12 juta Euro dari jumlah yang mereka bayarkan pada West Ham.

Inter Milan menurut La Gazzetta dello Sport merasa keberatan dengan permintaan tersebut namun akan tetap terus menimbang-nimbang opsi sampai saatnya membuat keputusan tiba.


1. Tolak Lukaku?

Romelu Lukaku (REUTERS/Peter Powell)

Sebelum Sebastien Haller muncul ke permukaan, Inter Milan sebenarnya sudah dikaitkan dengan banyak penyerang liga top Eropa untuk masalah bursa transfer.

Salah satunya adalah mantan pemain mereka sendiri, Romelu Lukaku, yang baru meninggalkan Giuseppe Meazza pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga

Lukaku yang pindah untuk kembali bergabung dengan bekas klubnya dengan biaya lebih dari 100 juta Euro kabarnya meminta pada Inter Milan untuk membelinya lagi.

Kesulitan untuk mengatasi tekanan sebagai mesin gol utama Chelsea di Liga Inggris membuat Lukaku tampil di bawah standar dan akhirnya dihujani banyak kritikan.

Niatan Lukaku untuk meninggalkan London untuk pulang ke Milan semakin kuat usai Chelsea diterpa masalah internal terkait kepemilikan Roman Abramovich.

Baca Juga

Chelsea kini terancam jatuh miskin usai pemerintah Inggris membatasi pengeluaran mereka di banyak sektor termasuk transfer dan itu membuat Lukaku berniat untuk cabut saja.

Lukaku bahkan kabarnya rela potong gaji agar Inter Milan mau menerimanya lagi. Akan tetapi baru-baru ini sang bomber Belgia berdarah Kongo itu mengeluarkan bantahan.

Haller dinilai tetap akan jadi opsi yang lebih baik ketimbang Lukaku. Salah satu pertimbangannya adalah Lukaku sudah tidak lagi disukai fans Inter Milan.

Baca Juga

Tifosi Il Nerazzurri merasa terkhianati dengan keputusan sang pemain untuk pergi setelah diselematkan dari keterpurukan bersama Manchester United.

Maka dari itu Sebastien Haller sepertinya lebih pantas Inter Milan kejar di bursa transfer nanti. Terutama jika Lautaro Martinez akan ditunjukkan pintu keluar Giuseppe Meazza bersama Alexis Sanchez.

 

2. Bintang Serie B Masuk Radar Inter Milan

Morten Hjulmand. Foto: Instagram@mortenhjulmand

Untuk agenda bursa transfer musim panas mendatang Inter Milan dirumorkan punya niatan untuk mencari pemain dari kasta kedua Liga Italia, Serie B. 

Target mereka adalah gelandang andalan dari Lecce yakni Morten Hjulmand. Info ini disebarkan oleh La Gazzetta dello Sport.

Walau tidak bermain di Serie A, namun Hjulmand tetap dianggap pemain yang punya potensi besar untuk berkembang terutama dengan usianya yang baru 22 tahun.

Dari lapangan tengah, Hjulmand mampu menyumbangkan tiga assist untuk Lecce dari total 28 pertandingan Serie B. Mentalnya untuk bersaing demi trofi pun sepertinya sudah cukup teruji.

Saat ini Hjulmand tengah membantu Lecce untuk mengamankan promosi otomatis ke Liga Italia musim depan.

Baca selengkapnya: Blusukan ke Serie B, Inter Milan Temukan Christian Eriksen Baru

Bursa TransferInter MilanRomelu LukakuAjax AmsterdamBerita Bursa TransferSebastien Haller

Berita Terkini