x

Pakai 'Jurus Rahasia', Chelsea Tetap Bisa Perpanjang Kontrak Rudiger dan Azpilicueta

Kamis, 17 Maret 2022 18:10 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Chelsea kemungkinan besar dapat memperpanjang kontrak Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta lewat jurus rahasia.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, kemungkinan besar dapat memperpanjang kontrak Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta di bursa transfer. Bagaimana bisa? Ternyata The Blues punya 'jurus rahasia'.

Diketahui kontrak kedua penggawa andalan Thomas Tuchel tersebut memang akan segera berakhir pada Juni 2022 nanti.

Baca Juga

Sejatinya, sejak awal musim ini Chelsea sudah berupaya menambah masa bakti Antonio Ruger dan Cesar Azpilicueta.

Akan tetapi, lantaran negosiasi yang bertele-tele mempuat perpanjangan kontrak keduanya tersendat hingga sekarang.

Batu sandungan dalam kontrak Rudiger adalah soal gaji. Gosipnya, ia menuntut kenaikan gaji yang signifijan sebagai syarat bertahan di Stamford Bridger.

Baca Juga

Berbeda dengan Rudiger, Azpilicueta sendiri menuntut kontrak jangka panjang. Diketahui Chelsea sendiri cukup disiplin dalam memperpanjang kontrak pemain yang sudah memasuki usia 30 tahun.

The Blues tak berencana mengikat Azpilicueta lebih dari satu musim lagi, sementara pihak sang pemain menginkan durasi yang lebih panjang.

Lantaran sama-sama kekeh dengan pendapatnya, perpanjangan kontrak Rudiger dan Azpilicueta pun mandek di tengah jalan.

Baca Juga

Kondisi tersebut diperburuk dengan sanksi pemerintah Inggris pada Roman Abramovich. Sanksi tersebut seolah menghantam The Blues dari berbagai sisi.

Pasalnya, dalam butir hukuman, The Blues dilarang memperpanjang kontrak pemainnya. Alhasil Rudiger dan Azpilicueta pun dikabarkan akan pergi gratisan akhir musim ini. Rupanya, rumor terbaru dari Football London berkata lain.


1. Jurus Rahasia

Azpilicueta (kiri) Rüdiger (kanan)

Menurut laporan dari Goal via Football London, Chelsea masih bisa memperpanjang kontrak Antonio Rudiger dan Azpilicueta. The Blues rupanya menyimpan jurus rahasia.

Jurus tersebut yaitu aturan perpanjangan kontrak sepihak bagi para pemain Chelsea yang memasuki tahun terakhirnya di Stamford Bridge. Salah satunya Rudiger dan Azpilicueta.

Baca Juga

Media yang berbasis di Inggris itu meyakini jika Chelsea sudah mengaktifkan jurus rahasia tersebut sebelum Pemerintah Inggris menjatuhkan sanksi pada Roman Abramovich.

Itu artinya, The Blues kemungkinan besar akan tetap diperkuat Rudiger dan Azpilicueta musim depan.

"Klausul tersebut tampaknya menempatkan Chelsea dalam posisi yang kuat antara sekarang dan akhir musim," tulis Football London.

Baca Juga

Usut punya usut, jurus rahasia itu pernah juga digunakan Chelsea saat memperpanjang kontrak sepihak Olivier Giroud sebelum merapat ke AC Milan.

Diketahui jika kala itu Giroud memasuki tahun terakhirnya di Kota London dan siap mengemasi kopernya untuk berlabuh ke San Siro secara gratisan.

Namun hal tersebut tak terjadi setelah The Blues mengaktifkan jurus rahasia berupa memperpanjang kontrak sepihak bagi para pemain yang masa baktinya segera rampung.

Baca Juga

Alhasil, I Rossoneri pun gagal mendapatkan service Giroud secara gratisan. Dengan metode tersebut AC Milan akhirnya menebus Giroud seharga 1,6 juta poundsterling.

“Jika Azpilicueta memicu perpanjangan yang sama (seperti yang dilakukan pada Giroud), dia bisa memberi Tuchel opsi lebih seandainya Antonio Rudiger pergi di musim panas,”


2. Tuchel Tak Perlu Gusar

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

“Entah siapa yang diperpanjang, ini adalah situasi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak,”

Dengan demikian Tuchel tak perlu risau dengan rumor yang menyebut jika para pemainnya akan mreteli satu persatu buntut sanksi yang diterapkan Pemerintah Inggris.

Bursa TransferChelseaCesar AzpilicuetaAntonio RudigerBerita Bursa Transfer

Berita Terkini