x

Bedah Skenario Bali United Juara Liga 1: Bisa Angkat Trofi Hari Senin!

Jumat, 18 Maret 2022 20:43 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Spaso melakukan selebrasi melawan Arema FC. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut skenario Bali United berhasil meraih gelar juara kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Bali United besutan pelatih asal Brasil yakni Stefano Cugurra Teco memiliki peluang besar mempertahankan gelar juara yang pernah didapat pada Liga 1 edisi 2019 lalu.

Baca Juga

Saat ini tim berjulukan Serdadu Tridatu berada di posisi pertama klasemen Liga 1 2021-2022 dengan mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan.

Mereka hanya unggul tiga poin dari Persib Bandung yang bertengger di urutan kedua. Namun Bali United lebih diunggulkan karena menang head to head dari Maung Bandung.

Baca Juga

Dalam dua pertandingan sisa, Bali United bakal bersua Madura United pada Senin (21/03/22) dan Persebaya Surabaya, Jumat (25/03/22) mendatang.

Meski begitu, Ilija Spasojevic dkk tidak perlu harus menunggu pertandingan terakhir melawan Persebaya Surabaya untuk meraih gelar juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT telah merangkum skenario BalI United bisa mengangkat trofi juara pada Senin mendatang:


1. Kemenangan Atas Madura United Jadi Harga Mati

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Kemenangan atas Madura United di pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 pada Senin (21/03/22) mendatang adalah harga mati bagi Bali United bisa ingin mengangkat trofi lebih cepat.

Bila menang, maka Serdadu Tridatu akan mengoleksi 72 poin dari 32 pertandingan. Poin itu sudah tidak bisa disalip oleh Persib Bandung meski Spaso dkk kalah di laga terakhir kontra Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Pasalnya, Bali United unggul head to head atas Persib Bandung setelah mampu menahan imbang 2-2 di putaran pertama dan menang 1-0 di putaran kedua Liga 1.

Bila tidak mengacu dengan head to head, Bali United juga unggul dalam selisih gol. Mereka musim ini memasukan 52 gol dan hanya kebobolan 22 kali.

Baca Juga

Sedangkan Persib Bandung memasukan 46 gol dan kebobolan 20 kali. Maung Bandung juga bakal bersua lawan kuat di pekan ke-32 yakni Persebaya Surabaya.

Mereka tentu memasang target kemenangan sambil berharap Bali United mendapatkan hasil negatif yakni imbang atau kalah melawan Madura United.

Baca Juga

Laskar Sape Kerrab juga tidak boleh dianggap enteng, Pekan lalu, mereka baru saja menghajar Persija Jakarta dengan skor telak 3-1.


2. Perjuangan Bali United Musim Ini

Situasi pertandingan Arema FC melawan Bali United. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berstatus juara bertahan, Bali United sempat tercecer di papan tengah pada awal-awal kompetisi Liga 1 2021-2022. Namun perlahan mereka bangkit, hingga kini menjadi calon kuat sebagai peraih gelar juara.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mental juara yang dimiliki para pemain tim berjulukan Serdadu Tridatu menjadi salah satu faktor utama.

Jelang memasuki pekan ke-32, Bali United menjadi tim tersubur dengan mencetak 52 gol dan hanya kemasukan 22 gol. Mereka mampu mengalahkan Arema FC yang sempat menjadi tim kandidat kuat peraih juara dengan torehan 51 gol.

Bila Bali United mampu menyegel gelar juara, maka mereka bisa mengawinkan trofi yang diperoleh Spaso. Pasalnya, striker naturalisasi ini menjadi kandidat kuat peraih sepatu emas seteah menduduki posisi puncak daftar top skor Liga 1 dengan mengoleksi 21 gol.

Persebaya SurabayaPersib BandungIlija SpasojevicMadura United FCBali UnitedStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini