x

Rekap Rumor Transfer: AC Milan Resmi Ditinggal Kessie, Kejutan Karier Messi di PSG

Sabtu, 19 Maret 2022 08:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Rekap rumor transfer tim Eropa sepanjang kemarin, mulai dari AC Milan yang resmi ditinggal Kessie hingga Lionel Messi buat kejutan tentang kariernya di PSG.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer tim Eropa sepanjang hari kemarin, mulai dari AC Milan yang resmi ditinggal Franck Kessie hingga Lionel Messi buat kejutan tentang kariernya di PSG.

Sepanjang hari kemarin, bursa transfer tim Eropa masih dihiasi oleh sejumlah rumor lama seperti kepindahan gelandang AC Milan, Franck Kessie ke Barcelona.

Baca Juga

Selain itu, ada juga kabar Erling Haaland yang jadi target buruan beberapa tim Eropa mulai dari Manchester City, Real Madrid hingga Arsenal.

Tak cuma dua rumor transfer diatas yang berhasil menarik perhatian sepanjang hari kemarin, lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum:

Juventus
Setelah sempat dikaitkan dengan kepulangan ke negara asalnya untuk bergabung dengan Bayern Munchen di bursa transfer musim panas mendatang, Antonio Rudiger, justru menebar rumor baru.

Baca Juga

Defender berpaspor Jerman itu tidak ingin menutup kans dirinya untuk kembali merumput di Italia dan tujuannya kemungkinan adalah Juventus.

Sebelum berbaju Chelsea dalam lima tahun terakhir, Rudiger memang sempat membangun nama di Serie A bersama AS Roma.

Juventus sendiri belakangan ini diberitakan berminat untuk menggaet Ruidger yang kebetulan akan habis kontraknya pada Juli 2022 mendatang.

Baca Juga

Menanggapi rumor ini, Rudiger masih menggunakan jawaban diplomatis dan menyebut jika segala opsi masih akan ia perhitungkan.

"Kita lihat saja nanti. Untuk saat ini aku masih bahagia di Chelsea. Magari!," beber Rudiger saat ditanya apakah ia siap meninggalkan Chelsea untuk Juventus.


1. Arsenal

Para pemain Chelsea merayakan gol kedua Kai Havertz ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Menjelang dibukanya jendela transfer musim panas, Arsenal dan Manchester United kabarnya telah bergerak aktif untuk merekrut bek tengah Barcelona, Ronald Araujo.

Salah satu jurnalis tepercaya Spanyol, Gerard Romero, menyebutkan bahwa The Gunners telah mengajukan kontrak senilai 6 juta euro (sekitar Rp 94,9 miliar) per tahun.

Baca Juga

Sementara itu, Setan Merah telah menawarkan kesepakatan senilai 8 juta euro (sekitar Rp 126,5 miliar) untuk Ronald Araujo.

Newcastle United
Newcastle United akan memanfaatkan situasi sulit yang sedang dialami Chelsea untuk membajak bek Sevilla, Jules Kounde pada bursa transfer musim panas 2022.

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea, kini tengah kesulitan usai dihantam sanksi berat imbas invasi militer Rusia ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Lantaran hal tersebut, The Blues kemudian tidak bisa melakukan sejumlah keputusan bisnis, salah satunya adalah melakukan transfer pemain.

Salah satu pemain yang santer akan dibeli oleh Chelsea adalah bek muda Prancis, Jules Kounde.

Bek muda milik Sevilla ini sejak lama dikabarkan akan menjadi salah satu pemain andalan di lini belakang tim asuhan Thomas Tuchel.

Baca Juga

Jika Kounde kemudian diambil oleh Newcastle United, maka lini belakang Newcastle United akan jauh lebih kuat dari sebelumnya.


2. AC Milan

Franck Kessie melakukan pada laga saat melawan Lazio di San Siro. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Selangkah lagi, AC Milan bakal ditinggalkan gelandang andalannya, Franck Kessie, yang sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Barcelona secara gratis.

Setelah sempat berkepanjangan, saga transfer Franck Kessie akhirnya berakhir. Barcelona dilaporkan menjadi pemenang dalam perburuan gelandang AC Milan itu.

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer ternama asal Italia, Fabrizio Romano, mengonfirmasi langsung kesepakatan antara Franck Kessie dengan Barcelona lewat unggahan di Instagram, Jumat (18/03/22).

PSG
Lionel Messi dikabarkan bakal bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) musim depan. Keputusan ini diambil beberapa hari setelah dirinya dan Neymar dicemooh fans usai tampil memalukan di Liga Champions.

Sosok sang ayah, Jorge Messi diduga mendorong anaknya untuk kembali secara dramatis ke Barcelona.

Namun SunSport melaporkan, bahwa saat ini Lionel Messi berkomitmen untuk menghormati kontrak dua tahunnya bersama PSG yang berakhir pada Juni 2023 - meskipun ada opsi tambahan 12 bulan.

Bursa TransferLionel MessiAC MilanParis Saint-GermainJuventusBerita Transfer

Berita Terkini