x

Winger Eksplosif AC Milan Diburu Waktu untuk Yakinkan Paolo Maldini

Sabtu, 19 Maret 2022 14:19 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Sayap kanan AC Milan, Junior Messias, hanya memiliki sedikit waktu untuk meyakinkan Paolo Maldini agar mempermanenkan dirinya dari Crotone pada musim panas 2022

INDOSPORT.COM – Sayap kanan AC Milan, Junior Messias, hanya memiliki sedikit waktu untuk meyakinkan Paolo Maldini agar mempermanenkan dirinya dari Crotone pada musim panas 2022.

AC Milan kini dihadapkan pada keputusan untuk pemain sayap asal Brasil, Junior Messias, yang kontrak peminjamannya akan habis pada musim panas 2022.

Baca Juga

Messias memang menjadi salah satu pemain dengan performa menawan yang dimiliki AC Milan, meskipun dia berasal dari klub kasta kedua Liga Italia, Crotone.

Sang pemain dipinjam dengan biaya 2,6 juta euro (sekitar Rp 412 miliar) dari Crotone dan memiliki klausul permanen yang berkisar pada angka 4,5 juta euro (sekitar Rp 714 miliar).

Performa menawan Junior Messias bersama AC Milan tercermin dengan rangkuman lima gol dari 23 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Kendati demikian, dilansir dari Football Italia, peluang pemain 30 tahun ini untuk melanjutkan kontrak bersama AC Milan masih tanda tanya.

Peluang untuk menjadi pemain AC Milan secara permanen pada musim 2022/2023 memang masih terbuka lebar.

Pasalnya, direktur sekaligus legenda klub berjuluk Rossoneri, Paolo Maldini, dikabarkan menjadi salah satu penggemar talenta dari Junior Messias.

Baca Juga

Meskipun demikian, Paolo Maldini dan AC Milan secara keseluruhan belum terpikir untuk memutuskan apakah Junior Messias akan berlanjut.

Kabarnya, keputusan ini akan menunggu akhir musim 2021/2022 atau ketika seluruh rangkaian pertandingan AC Milan sudah terlaksana.


1. Satu Masalah Soal Junior Messias di AC Milan

Selebrasi Olivier Giroud pasca mencetak gol di laga Napoli vs AC Milan (07/03/22). (Foto:REUTERS/Ciro De Luca)

Salah satu yang menjadi perhatian adalah umur dari Junior Messias yang akan menyentuh angka 31 tahun pada Mei nanti.

Hal ini membuat AC Milan harus berpikir apakah ada tempat untuk pemain senior seperti Messias di proyek baru yang akan dibuat oleh Maldini pada musim 2022/2023.

Baca Juga

Milan dikabarkan sudah menyiapkan dana transfer untuk meningkatkan performa skuat agar bisa bersaing di perebutan juara Liga Italia dan lolos ke 16 besar Liga Champions musim depan.

Kabarnya, Eliott Management selaku pemilik klub sudah menyetujui apa yang diinginkan klub dan akan menyediakan dana yang cukup untuk membangun tim.

Dana segar yang disediakan kabarnya akan berada di angka 70 sampai 80 juta Euro (sekitar Rp 1,25 triliun rupiah).

Baca Juga

Namun, dana ini tidak termasuk jika AC Milan akan menjual pemain, sehingga masih bisa bertambah jumlahnya dari bagian dana penjualan pemain.

Melihat hal ini, dilansir dari Tuttosport, duo Direktur AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan akan mendatangkan tiga pemain baru.


2. AC Milan akan Beli Pemain Baru

Theo Hernandez (kanan) mencoba merebut bola dari penguasaan Milan Skrinia (02/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Tiga pemain ini nantinya akan ditempatkan di belakang penyerang, mengingat kesukaan pelatih asal Italia, Stefano Pioli menggunakan formasi 4-2-3-1 saat menangani AC Milan.

Kabarnya, nama pertama adalah gelandang serang klub Liga Belgia, Club Brugge, yaitu Noa Lang, kemudian pemain Empoli, Nadim Bajrami, dan gelandang serang Atalanta, Ruslan Malinovskyi.

Baca Selengkapnya: Jadwal Liga Italia Hari Ini: Ada Napoli, Inter dan AC Milan

AC MilanPaolo MaldiniStefano PioliLiga ItaliaJunior Messias

Berita Terkini