x

Hasil Duel 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Sandy Walsh Assist, Jordi Amat Diusir Wasit

Minggu, 20 Maret 2022 16:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Duel 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia: Sandy Walsh Assist, Jordi Amat Diusir Wasit.

INDOSPORT.COM - Dua pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat baru saja saling berhadapan di lanjutan Liga Belgia musim 2021-2022.

Pertandingan KV Mechelen yang diperkuat Sandy Walsh menghadapi klub Jordi Amat yakni KAS Eupen baru saja selesai tersaji pada Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Baca Juga

Dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Belgia itu, KAS Eupen yang bermain sebagai tuan rumah mampu unggul lebih dulu saat laga baru memasuki menit kedelapan.

Gol pertama pasukan Michael Valkanis berhasil dicetak oleh Boris Lambert pada menit keenam. Kebobolan lebih dulu membuat Sandy Walsh dkk langsung membombardir pertahanan tuan rumah.

Baca Juga

Alhasil, mereka baru bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Rob Schoofs pada menit ke-21. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh yang berposisi sebagai bek kanan mencetak assist dalam terciptanya gol tersebut.

Skor imbang 1-1 membuat laga semakin berjalan panas dan keras. Memasuki menit ke-43, Jordi Amat terpaksa harus melakukan pelanggaran kepada pemain KV Mechelen di dalam kotak terlarang.

Baca Juga

Jordi Amat yang tidak terima dengan keputusan wasit langsung melakukan protes keras yang berujung pemberian kartu merah. Beruntung, penyerang Mechelen, Kerim Mrabti gagal menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai. Seusai jeda, Sandy Walsh dkk gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan skor sama kuat tetap tidak berubah hingga akhir laga.


1. Ketimbang Sandy Walsh, Jordi Amat Lebih Berpeluang Hadir di SEA Games

Jordi Amat calon bek naturalisasi Timnas Indonesia.

Kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia musim 2021-2022 yang kini sedang dijalani oleh Jordi Amat dan Sandy Walsh akan berakhir pada 10 April 2022 mendatang.

Meski begitu, Sandy Walsh yang kini memperkuat KV Mechelen masih harus mengikuti babak play-off untuk menentukan tiket lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga

KV Mechelen kini bertengger di posisi ketujuh klasemen Liga Belgia hingga pekan ke-31. Empat tim teratas bakal mengikuti putaran final untuk menentukan gelar juara, sedangkan posisi lima hingga delapan mengikuti play-off.

Sementara itu, Jordi Amat lebih berpeluang besar membela Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games karena klubnya yakni KAS Eupen punya kans tidak menjalani play-off zona degradasi.

Baca Juga

Saat ini KAS Eupen bertengger di posisi ke-16 klasemen Liga Belgia hingga pekan ke-31. Mereka punya selisih lima poin dari Seraing United yang berada di zona merah.

Baca Juga

Bila KAS Eupen mampu tampil konsisten dengan meraih hasil positif di lima pertandingan sisa, maka Jordi Amat dkk bakal selamat dari play-off degradasi.


2. Kabar Terbaru Proses Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia.

Kabar baik telah diterima PSSI perihal permohonan naturalisasi tiga pemain keturunan berdarah Indonesia yang diproyeksikan untuk Timnas Indonesi yaitu Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Hal itu setelah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menerima surat permohonan naturalisasi tiga pemain keturunan yang diajukan oleh PSSI.

"Kami tidak sembarangan melakukan naturalisasi. Perlu ada pertanggungjawaban kepada masyarakat. Kita memfilter, screening, bahwa mereka memang layak diberi status WNI," kata Direktur Tata Negara Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Baroto.

"Proses pewarganegaraan bukanlah suatu hal yang mudah, kita harus membuktikan bahwa proses yang kita lakukan ini adalah orang yang memang kredibel dan bisa memberikan prestasi bagi olahraga dalam negeri," tuturnya menambahkan.

BelgiaTimnas IndonesiaBola InternasionalSandy WalshKV MechelenJordi Amat

Berita Terkini