x

Hasil FK Senica vs AS Trencin: Egy Absen, Witan Cetak Gol Tapi Laga Berakhir Pahit

Sabtu, 19 Maret 2022 23:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Resmi Memperkuat Klub Liga Slovakia, FK Senica.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan klub yang diperkuat Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yakni FK Senica melawan AS Trencin, Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Dalam pertandingan ketiga Grup degradasi kasta tertinggi Liga Slovakia 2021-2022, Witan Sulaeman kembali unjuk gigi dengan mencetak gol untuk FK Senica.

Baca Juga

Pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr memasukan Witan Sulaeman ke dalam starter namun nama Egy Maulana Vikri tidak terlihat ke dalam daftar susunan pemain.

Bermain di kandang AS Trencin yakni Stadion na Sihoti, FK Senica berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh.

Gol pertama tim tamu dicetak oleh Witan Sulaeman memanfaatkan assist dari Jurdik. Namun keunggulan tidak bertahan lama setelah AS Trencin mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Philip Azango di menit ke-12.

Baca Juga

Skor imbang membuat laga semakin memanas karena kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Akan tetapi, jelang berakhirnya babak pertama tepatnya pada menit ke-42, tuan rumah mampu berbalik unggul lewat aksi Filip Bainovic.

Seusai jeda, AS Trencin langsung melakukan tekanan. Alhasil, mereka berhasil memperbesar kedudukan menjadi 3-1 lewat Jakub Kadak pada menit ke-55.

11 menit berselang, gawang FK Senica yang dijaga oleh Matus Chropovsky kembali kebobolan untuk yang keempat kali setelah gagal menepis tembakan dari Njegos Kupusovic.

Baca Juga

Pada menit ke-78, Pavel Sustr melakukan sejumlah rotasi termasuk menarik keluar Witan Sulaeman. Namun pergantian tetap tidak merubah skor hingga babak kedua selesai.

Hasil negatif ini membuat FK Senica turun satu tingkat ke posisi kedua Grup degradasi Liga Slovakia dengan mengoleksi 30 poin dari 25 laga. Mereka dikudeta oleh AS Trencin yang mampu duduk di urutan pertama dengan torehan 31 poin.


1. Alasan Egy Maulana Vikri Absen

Alasan Egy Maulana Vikri Absen saat FK Senica Bersua AS Trencin pada Sabtu (19/03/22) malam WIB.

Saat melawan AS Trencin di laga ketiga play-off grup zona degradasi Liga Slovakia, pelatih FK Senica yakni Pavel Sustr tidak memasukan Egy Maulana Vikri ke dalam daftar susunan pemain.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan, hal itu karena Egy Maulana Vikri masih menjalani penyembuhan cedera. Ia diketahui mengalami cedera saat FK Senica mengalahkan Pohronie 3-2 dalam laga perempat final Piala Slovakia di Stadion FK Senica, Rabu (16/3/2022) lalu.

Baca Juga

Meski diturunkan sebagai starter, Egy hanya bertahan 27 menit di atas lapangan sebelum digantikan rekannya di Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman.

Baca Juga

Menurut laporan dari @fksenica_indonesia, Egy Maulana Vikri mengalami cedera engkel. Kemungkinan cederanya tidak terlalu serius, namun Pavel Sustr tetap tidak bisa memaksakan dirinya bermain pada Sabtu (19/03/22) malam WIB tadi.


2. Agen Cukup Puas dengan Kinerja Egy dan Witan di Slovakia

Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, resmi bergabung dengan klug Liga Slovakia, FK Senica, Senin (31/08/21).

Agen Dusan Bodganovic mengatakan bahwa FK Senica cukup puas dengan kinerja dua kliennya, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Dua anak muda Indonesia itu berkembang pesat di Liga Slovakia.

Terlebih Witan Sulaeman yang sudah menyumbang tiga gol musim ini di semua ajang bersama FK Senica. Dusan Bodganovic memastikan kalau masa depan dua pemain Timnas Indonesia itu cukup cerah di Eropa.

"Kita bisa lihat sendiri perkembangan keduanya sampai mendapat menit bermain, jadi pastinya tim pelatih di sana cukup puas," kata Dusan Bodganovic.

"Buat pemain muda, penting ikut kompetisi tiap minggu dan kerja keras disana. Mereka juga bukan baru di Eropa, jadi tidak berbicara adaptasi lagi, tapi harus sudah prestasi. Saya sampai saat ini merasa oke," imbuhnya.

Baca Juga
SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini