x

Rekap Hasil Liga Italia: Inter Milan Tertahan, Napoli dan AC Milan Gaspol Lagi

Minggu, 20 Maret 2022 06:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia, Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu dini hari. Inter Milan ditahan imbang, Napoli dan AC Milan raih kemenangan. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Liga Italia, Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu dini hari. Inter Milan ditahan imbang, Napoli dan AC Milan raih kemenangan.

Kompetisi Liga Italia 2021/2022 kini memasuki pekan ke-30. Sepanjang Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu (20/03/22) digelar 3 laga menarik.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ketiga pertandingan tersebut seluruhnya melibatkan tim yang berada di 3 besar klasemen yakni AC Milan yang ada di posisi 1 (63 poin), Napoli di posisi 2 (60 poin), dan Inter Milan di posisi 3 (59 poin).

Rangkaian laga semalam dibuka oleh duel antara Napoli vs Udinese pada pukul 21.00 WIB. Partenopei membutuhkan 3 angka demi menyamai torehan poin AC Milan, sembari berharap Rossoneri tumbang.

Napoli sejatinya tertinggal lebih dulu di menit ke-22 setelah Udinese mencetak gol lewat Gerard Deulofeu.

Baca Juga

Namun, brace Victor Osimhen di babak kedua membuat Napoli berbalik unggul 2-1. Skor itu pada akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Berikutnya ada duel menarik antara Inter Milan vs Fiorentina yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (20/03/22) pukul 00.00 WIB.

Nerazzurri membidik 3 angka agar tidak tertinggal makin jauh dari Napoli dan AC Milan, sedangkan La Viola memburu kemenangan demi menembus zona Eropa.

Baca Juga

Usai bermain 0-0 di babak pertama, Inter Milan tertinggal lebih dulu oleh gol Lucas Torreira di menit ke-50. Namun, Inter Milan menyamakan skor lewat Denzel Dumfries lima menit kemudian.

Menit ke-66, Nerazzurri mendapatkan hadiah penalti. Namun, putusan tersebut dianulir wasit setelah meninjau ulang lewat VAR. Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.


1. AC Milan Menjauh dari Kejaran

Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Rangkaian laga semalam ditutup oleh duel antara Cagliari vs AC Milan, Minggu (20/03/22) pukul 02.45 WIB alias hanya 1 jam setelah laga Inter Milan vs Fiorentina berakhir.

Laga melawan Cagliari ini menjadi kesempatan baik untuk meraih 3 angka. Pasalnya, tuan rumah berada di posisi 17 klasemen sementara dan dalam tren buruk dengan selalu kalah dalam 2 laga terakhir di Liga Italia.

Baca Juga

Nyaris! Baru menit ketujuh, AC Milan nyaris saja unggul cepat andai sepakan voli Olivier Giroud memanfaatkan sundulan Junior Messias tidak melenceng di kanan gawang.

Menit ke-13, Rossoneri harus gigit jari setelah peluang emas lewat Brahim Diaz gagal membuahkan hasil dengan melebar di kiri gawang.

AC Milan sempat kembali mengancam lewat Theo Hernandez tapi lagi-lagi penyelesaian buruk menggagalkan usaha mereka. Babak pertama laga Liga Italia ini pun berakhir 0-0.

Baca Juga

Menit pertama babak kedua, AC Milan kembali membuang peluang setelah sepakan Rafael Leao melambung jauh di atas gawang Cagliari.

Gol! Menit ke-60, Rossoneri akhirnya membuka skor. Memanfaatkan bola dari Giroud, Ismael Bennacer menjebol gawang Cragno lewat tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti.

Pedro nyaris membawa Cagliari menyamakan skor di menit ke-75. Beruntung bagi AC Milan, tembakan pemain anyar timnas Italia itu bisa diblok Pierre Kalulu sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Baca Juga

Rebic! Dalam skema sepak pojok, Ante Rebic yang masuk menggantikan Leao sukses melepaskan tembakan voli yang keras dari dalam kotak penalti tapi bisa disapu pemain belakang Cagliari. Semenit kemudian, sundulan Giroud digagalkan Cragno.

Nyaris! Di menit pertama perpanjangan waktu, AC Milan nyaris saja kebobolan lewat sundulan Leonardo Pavoletti tapi untungnya bola masih membentur tiang gawang. Laga pekan ke-30 Liga Italia ini berakhir dengan kemenangan Rossoneri 1-0.

 

2. Hasil Lengkap

Logo dan bola Serie A Liga Italia (Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images)

Dengan hasil ini, AC Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 30 laga.

Mereka unggul 3 poin dari Napoli yang baru saja mengalahkan Udinese, dan unggul 6 poin dari Inter Milan yang ditahan imbang Fiorentina.

Hasil Liga Italia, Sabtu (19/03/22) malam hingga Minggu (20/03/22) dini hari WIB:

Napoli 2-1 Udinese

Inter Milan 1-1 Fiorentina

Cagliari 0-1 AC Milan

AC MilanInter MilanNapoliCagliariFiorentinaUdineseLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini