x

Hasil Liga Italia Cagliari vs AC Milan: Gol Indah Pahlawan Tak Terduga Menangkan Rossoneri

Minggu, 20 Maret 2022 04:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Cagliari vs AC Milan, Minggu (20/03/22) dini hari WIB. Rossoneri menang berkat gol dari sosok tak terduga. (REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Cagliari vs AC Milan, Minggu (20/03/22) dini hari WIB. Rossoneri menang berkat gol dari sosok tak terduga.

Memasuki pekan ke-30 Liga Italia, laga seru tersaji saat Cagliari menghadapi AC Milan, Minggu (20/03/22) pukul 02.45 WIB.

Baca Juga

Milan yang ada di puncak membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari peringkat kedua dan ketiga, Napoli dan Inter, yang baru bertanding beberapa jam sebelumnya.

Nyaris! Baru menit ketujuh, AC Milan nyaris saja unggul cepat andai sepakan voli Olivier Giroud memanfaatkan sundulan Junior Messias tidak melenceng di kanan gawang.

Menit ke-13, Rossoneri harus gigit jari setelah peluang emas lewat Brahim Diaz gagal membuahkan hasil dengan melebar di kiri gawang.

Baca Juga

Milan terus menyerang melalui kedua sisi sayap mereka. Namun, ketatnya pertahanan Empoli membuat mereka kesulitan.

Menit ke-21, giliran Junior Messias yang membuat peluang usai sepakannya dari tepi kotak penalti mengarah tepat ke pelukan Alessio Cragno.

Rossoneri terus menggempur pertahanan Cagliari. Di sisi lain, tuan rumah beberapa kali melancarkan serangan balasan yang cepat memanfaatkan kelengahan AC Milan yang asik menyerang.

Cagliari pun sempat mendapat peluang di menit ke-38 tapi sayangnya sepakan keras Alberto Grassi melebar di sisi gawang.

AC Milan sempat membalas lewat Theo Hernandez tapi lagi-lagi penyelesaian buruk menggagalkan usaha mereka. Babak pertama laga Liga Italia ini pun berakhir 0-0.


1. Babak Kedua

Ismael Bennacer, gelandang AC Milan (Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images)

Menit pertama babak kedua, AC Milan kembali membuang peluang setelah sepakan Rafael Leao melambung jauh di atas gawang Cagliari.

Leao lagi-lagi gagal memanfaatkan kesempatan di menit ke-51. Sepakannya kali ini mengarah ke gawang, tapi bisa diamankan dengan mudah oleh Cragno.

Baca Juga

Theo Hernandez! Hanya semenit kemudian, Theo Hernandez kembali gigit jari setelah sepakan kerasanya bisa digagalkan penyelamatan spektakuler Cragno yang tampil gemilang sepanjang laga.

Gol! Menit ke-60, Rossoneri akhirnya membuka skor. Memanfaatkan bola dari Giroud, Ismael Bennacer menjebol gawang Cragno lewat tendangan voli kaki kiri dari luar kotak penalti.

Munculnya nama Ismael Bennacer di papan skor pun terbilang tak terduga mengingat ini adalah gol pertama bintang Aljazair itu di Liga Italia musim ini setelah bermain 24 kali.

Baca Juga

Tersentak oleh gol tersebut, Cagliari mulai meningkatkan serangan. Joao Pedro sempat mendapat peluang di menit ke-70 namun sepakannya tak terlalu menyulitkan Mike Maignan.

Pedro nyaris membawa Cagliari menyamakan skor lima menit kemudian. Beruntung bagi AC Milan, tembakan pemain anyar timnas Italia itu bisa diblok Pierre Kalulu sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Rebic! Dalam skema sepak pojok, Ante Rebic yang masuk menggantikan Leao sukses melepaskan tembakan voli yang keras dari dalam kotak penalti tapi bisa disapu pemain belakang Cagliari. Semenit kemudian, sundulan Giroud digagalkan Cragno.

Baca Juga

Nyaris! Di menit pertama perpanjangan waktu, AC Milan nyaris saja kebobolan lewat sundulan Leonardo Pavoletti tapi untungnya bola masih membentur tiang gawang.

Cagliari terus menggempur gawang Milan. Namun hingga peluit panjang berbunyi tak ada tambahan gol yang tercipta. Laga pekan ke-30 Liga Italia ini berakhir dengan kemenangan Rossoneri 1-0.

 

2. Susunan pemain

Selebrasi Ismael Bennacer di laga Liga Italia Cagliari vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Dengan hasil ini, AC Milan kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 66 poin dari 30 laga. Mereka unggul 3 poin dari Napoli yang baru saja mengalahkan Udinese, dan unggul 6 poin dari Inter Milan yang ditahan imbang Fiorentina.

Susunan pemain:

Cagliari (3-5-2): Cragno; Goldaniga, Lovato, Altare; Bellanova, Marin, Grassi, Dalbert, Lykogiannis; Joao Pedro, Pavoletti.

AC Milan: (4-2-3-1): Maignan; Calabria, Tomori, Kalulu, Hernandez; Bennacer, Kessie; Messias, Diaz, Leao; Giroud.

AC MilanCagliariLiga ItaliaHasil PertandinganIsmael BennacerBerita Liga Italia

Berita Terkini