x

5 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangn Duo Italia Jorginho - Berardi

Minggu, 20 Maret 2022 02:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
5 Pemain AC Milan yang Bisa Jadi Korban Kedatangn Duo Italia Jorginho - Berardi.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain AC Milan yang bakal menjadi korban kedatangan duo Timnas Italia yakni Jorginho dan Domenico Berardi pada musim depan.

Seperti diketahui, AC Milan kini sedang berupaya mendaratkan Jorginho dan Domenico Berardi pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Baca Juga

Kesempatan I Rossoneri untuk membajak Jorginho terbuka lebar setelah sang gelandang menyatakan ingin mudik ke kompetisi Serie A Liga Italia.

Situasi serba tidak pasti yang dialami Chelsea seusai Roman Abramovich dijatuhi sanksi pemerintah Inggris membuat Jorginho ingin angkat kaki dari Stamford Bridge.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan juga dikabarkan ingin membajak winger Sassuolo, Domenico Berardi. Dalam sepekan terakhir, isu kepindahannya ke San Siro memang tengah panas.

Calciomercato.com membocorkan jika I Rosaoneri menjadi salah satu klub yang mengantre untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Lantas kedatangan dua pemain Timnas Italia itu tentu akan membuat beberapa pemain AC Milan bisa menjadi korban saat bergulirnya kompetisi musim depan.  Siapa saja mereka? Simak penjabarannya berikut ini:

Ismael Bennacer

Bintang Timnas Aljazair ini akan menjadi korban kedatangan Jorginho ke San Siro. Posisinya sebagai gelandang bertahan bakal tergusur dengan kedatangan pemain Chelsea tersebut.

Sebelumnya, Ismael Bennacer selalu menjadi rekan duet Sandro Tonali dengan 24 penampilan di Liga Italia dengan mengemas satu gol.

Baca Juga

Ia sebenarnya tampil apik, namun kedatangan Jorginho dipastikan membuat posisinya sebagai starter terancam. Pasalnya, gelandang Timnas Italia itu memiliki jam terbang yang lebih banyak.

Di musim ini Jorginho juga tampil menawan bersama Chelsea dengan mengemas enam gol dalam 24 pertandingan di Liga Inggris. Di Liga Champions, dirinya sudah tampil sebanyak enam kali dengan menyumbang dua gol.


1. Rade Krunic

Rade Krunic, rekrutan anyar AC Milan.

Selanjutnya ada nama pemain Timnas Bosnia bernama Rade Krunic. Gelandang tengah berusia 28 tahun ini sebelumnya menjadi pelapis Ismael Bennacer yang kerap diganti di pertengahan babak kedua.

Bila ada sosok Jorginho di AC Milan, maka Rade Krunic bisa hanya menjadi penghias bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Ismael Bennacer.

Baca Juga

Di kompetisi Liga Italia musim 2021-2022 ini, Rade Krunic sudah tampil sebanyak 20 kali dengan belum menyumbang satu pun gol.

Alexis Saelemaekers

Winger kanan berusia 22 tahun asal Belgia ini akan menjadi pemain yang menjadi korban kedatangan Domenico Berardi ke AC Milan.

Baca Juga

Alexis Saelemaekers memang selalu menjadi andalan Stefano Pioli musim ini dengan 29 penampilan di Liga Italia dengan raihan satu gol. Namun catatan penampilannya masih kalah jauh dibanding dengan Domenico Berardi saat berseragam Sassuolo.

Baca Juga

Dengan catatan 12 gol dan 13 assist dari 26 laga bersama Sassuolo di kompetisi Liga Italia musim ini, Berardi jelas akan menjadi senjata baru yang mengimbangi agresivitas Leao di kiri.


2. Junior Messias

Junior Messias, pemain anyar AC Milan.

Pemain sayap asal Brasil, Junior Messias kabarnya ingin dipermanenkan AC Milan setelah kontrak peminjaman dari Crotone habis pada musim panas 2022 mendatang.

Bila kontrak permanen terwujud, Junior Messias dipastikan hanya akan menjadi pelapis Domenico Berardi. Tidak hanya itu, bisa-bisa winger berusia 30 tahun ini hanya menjadi penghias bangku cadangan karena harus bersaing dengan Alexis Saelemaekers.

Baca Juga

Di Liga Italia musim ini, Junior Messias sudah tampil sebanyak 19 pertandingan dengan menyumbang empat gol untuk AC Milan. Catatannya lebih baik dari Alexis Saelemaekers, namun usia yang tidak lagi muda membuat performanya terkadang tak konsisten.

Baca Juga

Samu Castillejo

Pemain berikutnya yang bakal menjadi korban kedatangan bintang Sassuolo yakni Samu Castillejo. Winger kanan berusia 27 tahun tersebut musim ini menujukan performa kurang meyakinkan.

Ia hanya dijadikan penghias bangku cadangan oleh Stefano Pioli dengan catatan lima penampilan saja. Bila Domenico Berardi datang, maka posisinya bakal semakin terbenam disisa kontrak hingga Juni 2023 mendatang.

Bursa TransferAC MilanStefano PioliDomenico BerardiLiga ItaliaJorginho

Berita Terkini