x

3 Alasan AC Milan Bisa Datangkan Arnaut Danjuma, sang 'Penghancur' Juventus

Senin, 21 Maret 2022 09:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
AC Milan mungkin bisa mendatangkan salah satu pemain Villarreal yang ikut 'membunuh' Juventus di Liga Champions tempo hari. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Apa jadinya jika klub Liga Italia, AC Milan, mendatangkan salah satu ‘pembunuh’ Juventus di Liga Champions, Arnaut Danjuma?

Untuk diingat kembali, pemain Villarreal tersebut tampil sebagai salah satu pencetak gol di leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Juventus tempo hari.

Baca Juga

Bermain imbang 1-1 di leg pertama, baik Villarreal maupun Juventus mengantongi peluang sama besar untuk lolos ke perempat final.

Namun apa mau dikata, Si Nyonya Tua harus tersingkir dengan cukup memalukan. Di leg kedua, mereka dihantam tiga gol tanpa balas.

Nama Arnaut Danjuma pun bertengger di papan skor pertandingan yang selesai pada 17 Maret dini hari WIB tersebut.

Baca Juga

Golnya lewat titik putih saat injury time membuat Villarreal unggul 3-0 setelah memimpin dua angka lewat Gerard Moreno dan Pau Torres.

Seiring penampilan Villarreal yang berhasil mencuri perhatian, nama Arnaut Danjuma pun kini makin dikenal orang.

Bukan tidak mungkin dalam beberapa waktu ke depan banyak klub top Eropa yang menginginkan jasanya untuk bermain di tim mereka.

Baca Juga

Tentu bukan hal yang mustahil, mengingat pemain berusia 25 tahun tersebut belum lama ini sempat dikaitkan dengan raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Kabarnya, The Red Devils ingin menambah kekuatan di sektor sayap menyusul penurunan performa Marcus Rashford dan situasi tidak jelas yang menimpa Mason Greenwood.


1. Arnaut Danjuma ke AC Milan?

Arnaut Danjuma (kanan), mungkin bisa merapat ke AC Milan? Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Lantas, apa jadinya jika Arnaut Danjuma justru merapat ke klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang reputasinya tentu tidak kalah dari Manchester United?

Nah, berikut tiga alasan AC Milan mungkin bisa mendatangkan sang bintang Villarreal yang baru saja jadi ‘pembunuh’ Juventus di Liga Champions tersebut.

Baca Juga

Kebutuhan

AC Milan mungkin salah satu klub yang bakal sibuk beraktivitas di bursa transfer musim panas ini. Mereka perlu mendatangkan beberapa pemain baru guna memenuhi kebutuhan di skuat Stefano Pioli.

Dua sektor yang disebut menjadi prioritas adalah gelandang tengah dan bek tengah, seiring bakal perginya Franck Kessie dan Alessio Romagnoli secara gratis saat kontrak mereka habis pada 30 Juni 2022.

Meski demikian, Rossoneri juga berupaya memperkuat sejumlah sektor lain di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Salah satunya winger kanan, posisi yang bisa dibilang cukup akrab dengan Arnaut Danjuma selain striker.

Dipasang sebagai striker primer saat menghadapi Juventus tempo hari, pemain yang satu ini juga bisa diberdayakan untuk peran yang sama oleh Stefano Pioli.

Usia

Alasan kedua adalah usia yang masih sangat produktif, 25 tahun. Terlebih, AC Milan selama ini dikenal sebagai klub yang kerap membuka peluang investasi terhadap pemain muda.

Baca Juga

Oleh sebab itu, jika bicara soal usia, winger bernama lengkap Arnaut Danjuma Groeneveld tersebut  masih cukup layak untuk direkrut ke San Siro.

AC Milan bisa menyimpan dan memupuknya menjadi pemain bintang yang akan berguna untuk masa depan klub.


2. Pernah Diminati

Arnaut Danjuma (kanan), mungkin bisa merapat ke AC Milan? Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Alasan lainnya adalah AC Milan yang ternyata pernah meminati pemain kelahiran Lagos, Nigeria, ini, sebagaimana disampaikan oleh sang agen, Michael Jarman.

Ketertarikan tersebut muncul ketika Arnaut Danjuma masih berseragam Club Brugge, pada Januari 2019 lalu. Belum cukup lama, memang.

Baca Juga

Namun menurut penuturan agennya, AC Milan dan Club Brugge ternyata tidak mampu mencapai kata sepakat dalam negosiasi.

“Rossoneri ingin mendatangkannya di bursa transfer (Januari) 2019, ketika dia di Brugge. Akan tetapi, kedua klub tidak sepakat soal harganya,” cuap Michael Jarman kepada Calciomercato via Sempre Milan.

Masih dalam laporan yang sama, disebutkan pula bahwa Michael Jarman selaku agen mendukung kliennya itu jika ingin berkarier di Italia.

Baca Juga

“Masa depan di Serie A? Danjuma adalah salah satu talenta terbaik di generasinya. Bagi saya, ia berada di kategori Mbappe, tapi takdir baru membuat kita melihatnya sekarang,” ujar Jarman.

Ya, kepindahan ke Serie A Liga Italia tentu bukan ide yang buruk. Hanya saja, jika klub-klub di Negeri Pizza, termasuk AC Milan, ingin mendatangkannya, mereka harus memberi penawaran yang bagus.

Pasalnya, menurut pengakuan Jarman, sang klien untuk saat ini merasa bahagia di Villarreal. Bahkan, ia ingin membantu tim ini memenangkan Liga Champions 2021-2022 lantaran kini sudah berada di perempat final.

Baca Juga

“Untuk masa depan, apapun itu mungkin. Ada banyak klub hebat di Italia dan Danjuma pasti ingin memenangkan trofi dalam kariernya,

“Tapi saya sudah pernah katakan, dia sangat bahagia di Villarreal. Saat ini bersama (Unai) Emery, tidak ada hal yang lebih penting dari itu,” ujar agen pemain incaran AC Milan, Michael Jarman.

Bursa TransferAC MilanJuventusVillarrealBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini