x

3 Alasan Pahlawan Terlupakan Liverpool Bisa Merapat ke AC Milan, Gratis!

Kamis, 17 Maret 2022 21:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Divock Origi, dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Italia, AC Milan, belakangan dikabarkan tertarik memboyong pemain Liverpool yang terpinggirkan, Divock Origi.

Sebagai salah satu klub papan atas di Negeri Pizza, sepak terjang AC Milan di gelaran bursa transfer terus mendapat sorotan.

Baca Juga

Beberapa kali mereka dikaitkan dengan sejumlah pemain, mulai dari yang masih punya kontrak jangka panjang maupun yang bisa merapat dengan status gratisan.

Divock Origi adalah salah satu calon rekrutan dengan kategori yang paling terakhir disebut. Pasalnya, kontrak pemain asal Belgia itu di Liverpool akan berakhir musim panas ini.

Untuk diketahui, situasi kontrak Origi sendiri sebenarnya sudah lama jadi perbincangan di kalangan publik dan para suporter The Reds.

Baca Juga

Hanya saja, sampai saat ini belum ada tanda-tanda masa baktinya akan diperpanjang oleh klub yang telah menaunginya sejak 2014 tersebut.

Kini, di tengah ketidakjelasan ini, tersiar kabar berita bahwa AC Milan ingin mendatangkan Origi dengan status gratisan di bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Calciomercato, AC Milan diyakini tertarik kepada Origi usai menghadapinya di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Pasalnya, Origi jadi pahlawan kemenangan Liverpool, dalam dua pertemuan dengan AC Milan di fase grup Liga Champions 2021-2022.

Kepindahan sang pemain ke AC Milan tentu bukan tidak mungkin terjadi, namun harus ada faktor pendukung yang bisa membantu mewujudkan skenario tersebut. Nah, berikut tiga di antaranya.


1. Perbaiki Nasib

Pemain Liverpool, Divock Origi, dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Jika pindah ke AC Milan, Divock Origi mungkin bisa sedikit memperbaiki nasibnya di Liverpool yang terkadang membuat hati miris.

Pasalnya, eksistensi pemain berusia 26 tahun tersebut di klub ini bisa dibilang sedikit ‘abu-abu’ alias tidak jelas.

Baca Juga

Ia memang pemain yang kerap terpinggirkan, tidak tampil reguler, bahkan sampai dua kali dilepas sebagai pinjaman, ke Lille dan VfL Wolfsburg.

Namun di sisi lain, ia kerap muncul membawa kejutan, dan tidak jarang menjadi pahlawan Liverpool di pertandingan besar.

Jika bisa diumpamakan, ia seperti seorang tokoh dalam drama populer yang muncul sesekali namun berhasil menjadi scene stealer.

Baca Juga

Selama berkecimpung sebagai pemain ‘antara ada dan tiada’, Origi sejatinya telah melakukan banyak hal hebat yang mungkin tidak banyak disangka orang.

Salah satunya sebagai kunci kemenangan Liverpool saat menghadapi Barcelona di semifinal Liga Champions 2018-2019. Golnya pun membawa The Reds melaju ke final usai skor agregat berubah jadi 4-3.

Setelah itu, ia bahkan turut mencatatkan namanya saat Liverpool menumbangkan Tottenham Hotspur di partai final yang digelar di Wanda Metropolitano.

Baca Juga

Lalu musim ini, seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ia juga berperan penting di pertandingan-pertandingan Liverpool kontra AC Milan di fase grup Liga Champions.

Hanya saja, sebagai seorang pesepak bola, Divock Origi tentu tidak bisa terus-terusan seperti ini. AC Milan mungkin bisa jadi pelabuhan yang lebih baik baginya setelah bernasib tidak jelas di Liverpool.

 

2. Alasan Lain

Pemain Liverpool, Divock Origi, dikaitkan dengan AC Milan. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images.

Bagi AC Milan

Jika ada peluang bagi Divock Origi untuk sedikit memperbaiki nasibnya, mencari menit bermain yang lebih rutin, atau menambah pengalaman baru, AC Milan sebagai klub peminat juga bisa diuntungkan.

Sesuai ulasan di atas, Origi di Liverpool kerap tampil sebagai pemain mengejutkan yang berjasa besar bagi tim walaupun tidak banyak menampakkan batang hidungnya.

Baca Juga

AC Milan pun bisa memberdayakan pemain yang satu ini di lini depan jika nanti kehilangan Zlatan Ibrahimovich.

Selain itu, gajinya yang berkisar di angka 60 ribu poundsterling (sekitar Rp1,12 miliar) per pekan pun rasa-rasanya tidak akan membuat AC Milan migren atau kebakaran jenggot.

Jika dipasang untuk memperkuat lini serang AC Milan, Origi juga bisa ditandemkan dengan sejumlah pemain seperti Olivier Giroud atau Ante Rebic.

Baca Juga

Sangat Diinginkan Paolo Maldini

Alasan selanjutnya Origi bisa merapat ke AC Milan tidak lain tidak bukan adalah restu dari seorang Paolo Maldini.

Karena kabarnya, Maldini kepincut dengan kualitas Origi setelah melihat penampilan sang pemain melawan AC Milan di Liga Champions musim ini.

Jika benar demikian, lampu hijau untuk kepindahannya pun bak sudah menyala di depan mata. Yang tinggal dilakukan adalah mengurus segala sesuatunya bagi Origi untuk merapat.

Baca Juga

Menurut laporan Sempre Milan, Rossoneri kabarnya sudah mendapat kata ya dari sang pemain soal ide membawanya pergi dari Liverpool.

Hanya saja, disebutkan bahwa belum ada kesepakatan lain yang terjalin antar kedua belah pihak. Kita tunggu saja ya perkembangannya.

Bursa TransferLiverpoolAC MilanDivock OrigiBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini