x

Gara-gara Pierre-Emerick Aubameyang, Inter Milan Bisa Dapat Bomber Baru Secara Gratis

Senin, 21 Maret 2022 08:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Imbas kegemilangan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona, Inter Milan bisa mendapatkan bomber baru secara gratis dalam diri Edinson Cavani. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Imbas kegemilangan Pierre-Emerick Aubameyang di Barcelona, Inter Milan bisa mendapatkan bomber baru secara gratis dalam diri Edinson Cavani.

Nama Pierre Emerick-Aubameyang tengah menjadi perbincangan. Bagaimana tidak, melempem bersama Arsenal di paruh pertama musim ini, ia justru moncer sejak pindah ke Barcelona di bursa transfer Januari.

Baca Juga

Sejauh ini, bintang Gabon itu tercatat sudah mencetak 9 gol dari 11 penampilan di semua kompetisi bersama Barca.

Terbaru, Auba menjadi bintang kemenangan Blaugrana saat menghadapi Real Madrid di laga El Clasico di Liga Spanyol.

Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi itu, Aubameyang mencetak 2 gol dan 1 assist untuk membawa Barcelona menang telak 4-0.

Baca Juga

Kegemilangan Pierre-Emerick Aubameyang ini pun tak hanya menghasilkan efek baik bagi Barcelona. Ada klub Eropa lain yang berpeluang mendapatkan keuntungan dari performa apiknya, yakni Inter Milan.

Seperti diketahui, Inter Milan santer disebut mencari penyerang baru di bursa transfer musim panas nanti.

Pasalnya, performa Lautaro Martinez tak terlalu memuaskan sedangkan Edin Dzeko bakal berumur 37 tahun Mei nanti.

Baca Juga

Kegemilangan Aubameyang di Barcelona pun membuat Inter Milan kini berpeluang mendapatkan bomber baru secara gratis di musim panas.

Sosok yang dimaksud adalah penyerang veteran miliki Manchester United, Edinson Cavani. Mengapa bisa demikian?


1. Barcelona Tak Lagi Butuh Cavani

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton. (Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Seperti diketahui, kontrak Edinson Cavani bersama Manchester United bakal habis akhir musim ini. Ia pun santer disebut bakal pergi secara gratis, seiring minimnya menit bermainnya untuk MU.

Musim ini, Cavani tercatat baru tampil 17 kali bersama Manchester United di semua kompetisi, dengan 10 di antaranya sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Bomber Uruguay itu sempat santer dikaitkan dengan Barcelona. Namun, keberadaan Aubameyang yang tampil apik membuat Blaugrana tak lagi membutuhkan jasanya.

Situasi inilah yang membuat Inter Milan yang juga tertarik pada Cavani, memiliki peluang cukup baik untuk mendatangkannya.

Cavani memang baru saja berulang tahun ke-35. Namun, bomber Uruguay itu masih memiliki ketajaman yang baik.

Baca Juga

Bersama Manchester United, ia sukses menorehkan 19 gol dan 7 assist hanya dari 56 laga di seluruh kompetisi, sejak kedatangannya pada musim panas 2020.

Ketajaman itu, ditambah fakta bahwa ia bisa diboyong secara gratis, membuat ia menjadi opsi yang menarik bagi Inter Milan.

Apalagi, Cavani punya pengalaman cukup panjang di Liga Italia yakni 4 musim di Palermo dan 3 musim di Napoli sehingga diyakini bisa cepat beradaptasi.

Baca Juga

Nantinya, Cavani diproyeksikan menjadi rekan duet bagi Edin Dzeko, atau menjadi pelapis jika pada akhirnya Lautaro Martinez tetap bertahan di Giuseppe Meazza.

Meski demikian, Inter Milan tetap harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa Cavani. Pasalnya, sejumlah klub asal Amerika Selatan diyakini juga meminatinya.

 

2. Inter Milan Mulai Habis Bensin, Legenda AC Milan Ngaku Tak Kaget

Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

I Nerazzurri julukan Inter Milan memang kian menjauh dari persaingan scudetto menyusul hasil jeblok dalam beberapa partai terakhir.

Minggu (20/03/22) misalnya, bermain di depan publik Giuseppe Meazza, I Nerazzurri dipaksa berbagi angka dengan Fiorentina.

Bahkan, Inter Milan nyaris saja tersungkur setelah Lucas Torreira merobek jala Samir Handanovic di awal-awal babak kedua.

Beruntung, I Nerazzurri mampu membalas 5 mening berselang melalui tandukan Denzel Dumfries yang menerima umpan matang dari Ivan Perisic.

Diyakini, Inter Milan mulai habis bensin. Legenda AC Milan, Alessandro Costacurta blak-blakan jika dirinya sudah mengetahui hal itu akan terjadi

Baca selengkapnya: Inter Milan Mulai Habis Bensin, Legenda AC Milan Ngaku Tak Kaget

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaInter MilanEdinson CavaniPierre-Emerick AubameyangLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini