x

Hasil Liga Italia AS Roma vs Lazio: Tammy Abraham Menggila, Giallorossi Rajai Derby

Senin, 21 Maret 2022 02:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Liga Italia AS Roma vs Lazio pada Minggu (21/03/22) dini hari WIB, Tammy Abraham tampil menggila dengan brace dan bawa Serigala Ibukota kuasai derby.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara AS Roma vs Lazio pada Minggu (21/03/22) dini hari WIB, Tammy Abraham tampil menggila dengan catat brace dan bawa Serigala Ibukota kuasai derby.

Bertanding di Stadion Olimpico, tuan rumah AS Roma jalani laga berat bertajuk Derby della Capitale kontra tim sekota, Lazio, pada lanjutan pekan ke-30 Liga Italia.

Baca Juga

Berkaca pada pertemuan terakhir musim ini, Lazio sebagai tim tamu sejatinya sedikit lebih diunggulkan ketimbang AS Roma.

Pasalnya, Lazio musim ini berhasil mengalahkan AS Roma dengan skor tipis 3-2 yang sekaligus jadi kemenangan kedua Biancocelesti dalam lima pertemuan kontra Giallorossi.

Mengusung misi balas dendam, AS Roma pun langsung turun dengan kekuatan terbaik termasuk memainkan sang striker, Tammy Abraham, sebagai starter.

Baca Juga

Bermain sebagai goal getter, Tammy Abraham benar-benar jadi momok menakutkan buat pertahanan Lazio.

Terbukti, laga baru berjalan semenit AS Roma sudah berhasil unggul lewat sontekan Tammy Abraham dengan kaki kanannya. Skor 1-0 buat AS Roma.

Dua puluh menit berselang, AS Roma yang terus melancarkan serangan ke pertahanan Lazio berhasil menggandakan keunggulan.

Baca Juga

Lagi-lagi, Tammy Abraham yang sukses catatkan nama di papan skor usai memaksimalkan umpan Rick Karsdorp. Skor berubah jadi 2-0 buat Serigala Ibukota.

Sepanjang babak pertama, Lazio benar-benar kesulitan untuk menembus rapatnya pertahan AS Roma.

Sial bagi Lazio, jelang jeda turun minum mereka kembali kebobolan lewat tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dan membuat skor kembali berubah 3-0 di penutup babak pertama.


1. Babak Kedua

Para pemain AS Roma merayakan gol Sergio Oliveira ke gawang Vitesse di ajang UEFA Conference League (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Selepas jeda, Lazio yang memburu gol kemenangan langsung bermain menekan dan lancarkan serangan lebih dulu ke pertahanan AS Roma.

Pada menit ke-46’, peluang pertama Lazio datang dari sepakan Pedro, namun bola masih terlalu kencang dan melambung tinggi di atas mistar gawang.

Baca Juga

Empat menit berselang, giliran Ciro Immobile yang dapat kesempatan, akan tetapi upayanya masih bisa dihentikan para pemain bertahan AS Roma.

AS Roma yang mengandalkan serangan balik akhirnya bisa ciptakan peluang di babak kedua.

Lagi-lagi melalui aksi Tammy Abraham yang berhasil lolos dari jebakan offside, namun sepakannya yang hanya berhadapan dengan kiper gagal menemui sasaran.

Baca Juga

Jelang pertandingan usai, Lazio kembali berikan tekanan dan mendapat dua peluang emas lewat sontekan Pedro serta Danilo Cataldi.

Sayang, upaya keduanya tidak mampu membuahkan hasil. Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk kemenangan AS Roma pun tetap bertahan.

Tambahan tiga poin dari laga ini, membuat AS Roma merangsek naik ke urutan 5 klasemen Liga Italia dengan 51 angka, sementara Lazio menempel ketat di bawahnya dengan raihan 49 poin.

Baca Juga

Susunan Pemain
AS Roma (3-4-2-1)
Rui Patricio; Gianluca Mancini, Chris Smalling, Roger Ibanez; Rick Karsdorp, Bryan Cristante, Sergio Oliveira, Nicola Zalewski; Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Tammy Abraham.

Lazio (4-3-3)
Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Francesco Acerbi, Luiz Felipe, Adam Marusic; Luis Alberto, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic; Pedro Rodriguez, Ciro Immobile, Felipe Anderson.


2. Samai Rekor Batistuta di AS Roma, Chelsea Menyesal Lepas Abraham?

Aksi Tammy Abraham (kiri) di laga Vitesse vs AS Roma (11/03/22). (Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw)

Tammy Abraham berhasil menyamai rekor Gabriel Batistuta di AS Roma. Apakah kenyataan ini kian membuat Chelsea menyesal?

Tammy Abraham berhasil menyamai rekor Gabriel Batistuta dan bahkan Vincenzo Montella dengan mencetak 21 gol di musim debutnya usai membawa AS Roma menyingkirkan Vitesse Arnhem di ajang Liga Konferensi Eropa, Jumat (18/03/22).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpico itu, AS Roma bermain imbang 1-1 dengan Vitesse usai gol Maximilian Wittek di menit ke-62, mampu dibalas oleh Abraham di menit ke-90.

Hasil seri itu cukup untuk membuat AS Roma melangkah ke babak perempat final Liga Konferensi Eropa. Karenanya, nama pemain berusia 24 tahun itu pun dipuja-puja.

Baca selengkapnya: Tammy Abraham Samai Rekor Legenda Roma

AS RomaLazioLiga ItaliaHasil Pertandingan

Berita Terkini