x

Liga 1: Modal Semangat Hadapi Kandidat Juara, Madura United Janji Mati-matian

Senin, 21 Maret 2022 13:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Madura United menjadi ujian terdekat bagi misi juara yang digaungkan Bali United dalam laga pekan ke-32 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (21/3/22).

Madura United paham betul kepentingan besar yang dibawa Bali United nanti malam. Serdadu Tridatu kini terdepan dalam perburuan trofi juara Liga 1 dengan status pemncak klasemen.

Baca Juga

Stefano Lilipaly dkk. memimpin klasemen dengan perolehan 69 poin, disusul Persib Bandung (67), Bhayangkara FC (62), Persebaya Surabaya (60), dan Arema FC (59).

"Saya tahu, Bali United sedang mengejar gelar juara," kata pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes, dalam konferensi pers virtual, Minggu (20/3/22).

Baca Juga

Kendati demikian, Laskar Sape Kerrab bertekad untuk tidak memberi poin cuma-cuma kepada Bali United yang memang sudah di ambang juara Liga 1 2021-2022.

Mereka dipastikan akan mengerahkan segenap kemampuan lantaran juga mengusung misi memetik poin, berapa pun itu. Madura United membidik finis di posisi 8 besar.

Baca Juga

"Sudah jelas, pertandingan melawan Bali United tidak akan mudah bagi kami. Tapi kami akan mengerahkan kemampuan terbaik, kerja keras dan disiplin," ucap Fabio Lefundes.


1. Motivasi Tinggi

Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

Optimisme Madura United untuk mengadang laju Bali United memang ada, yaitu kemenangan meyakinkan 3-1 atas Persija Jakarta, Kamis (17/3/22).

Motivasi yang lain juga hadir dari peluang untuk memperbaiki posisi di tabel klasemen Liga 1 2021-2022, setelah mengalami inkonsistenis nyaris sepanjang musim.

Baca Juga

Jika menang, Madura United bakal menembus posisi 8 besar menggeser Persija Jakarta yang mengantongi 41 poin plus Persita Tangerang (39).

"Kami jelas akan tampil dengan motivasi dan semangat yang tinggi menghadapi Bali United nanti," pungkas Fabio Lefundes.

Baca Juga

Pada pertemuan pertama, Madura United mampu mengalahkan Bali United dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan di Bantul. 9 Desember lalu.


2. Bali United Ketar-ketir?

Pertandingan antara Madura United vs Bali United (BRI Liga 1).

Kompetisi Liga 1 memasuki detik akhir untuk menentukan juaranya. Saat ini Bali United sangat memerlukan kemenangan untuk segera mengunci gelar juara.

Namun, laga yang akan berlangsung nanti malam dipastikan akan sangat sulit. Sebab, yang akan menjadi lawan mereka adalah Madura United.

Laskar Sape Kerrab menjadi penjegal Bali United pada pertemuan pertemuan pertama. Pasukan Stefano Cugurra harus bertekuk lutut di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Baca Juga

Hal itulah, yang membuat Bali United sedikit ketar-ketir. Stefano Cugurra dalam Instagram resmi Bali United menyampaikan kewaspadaannya.

Dirinya mengakui kekalahan pada pertemuan pertama, namun tetap optimistis bakal membalaskan dendam di laga nanti, apalagi di putaran kedua Bali United mulai konsisten.

BACA SELENGKAPNYA

Madura United FCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini