x

Liga 1: Persija Tantang PSM Makassar, Sudirman: Insya Allah Raih Hasil Maksimal

Senin, 21 Maret 2022 08:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Pelatih persija, Sudirman. Foto: khairul imam/Persija

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman berharap timnya bisa meraih hasil maksimal saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2021-2022.

Persija Jakarta memang dijadwalkan menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Laga ini akan berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Senin (20/03/21) besok.

Baca Juga

Menghadapi PSM Makassar, pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku sudah membekali anak asuhnya cara untuk meredam keganasan PSM.

Mantan bek Timnas Indonesia itu mengaku sudah tahu kelemahan dari tim besutan Joop Gall tersebut.

"Tentunya Kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan PSM. Dalam latihan-latihan kami sudah membahas segala aspek kelebihan dan kekurangan dari PSM," ucap Sudirman.

Baca Juga

Namun Sudirman menekankan kepada pemainnya untuk menunjukkan gairan ketika dipercaya bermain. Sehingga Persija Jakarta bisa meraih hasil maksimal di laga besok.

"Yang pasti semua pemain, siapa pun yang akan turun, harus selalu bergairah dalam bermain sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan besok," ia menambahkan.

"Yang pasti pemain-pemain saya harus siap. Apapun yang terjadi di lapangan harus memberikan 100 persen, bermain dengan hati, sehingga kami bisa meredam kekuatan PSM. Insya Allah kami dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut," pungkasnya.


1. Persija Waspadai PSM

Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

Menghadapi PSM Makassar, Persija Jakarta sudah menaruh waspada. Tim Macan Kemayoran menilai PSM Makassar adalah tim yang memiliki fanatisme kedaerahan cukup tinggi.

"Secara tim PSM adalah tim yang punya fanatisme kedaerahan yang tinggi," buka Sudirman saat sesi konferensi Pers jelang laga.

Sudirman juga menilai PSM Makassar adalah tim yang tidak mudah menyerah dan kerap ngeyel dalam perebutan bola.

"Mereka selalu fight dalam pertandingan. Mereka selalu punya fanatisme dalam bermain, mereka selalu mau berduel, dan ngeyel dalam perebutan bola," kata Sudirman.

Tak hanya itu, Sudirman juga menilai PSM Makassar memiliki materi yang cukup mumpuni. Setidaknya ada beberapa nama pemain PSM Makassar yang menjadi perhatian Sudirman.

"Mereka pun punya pemain-pemain bagus. Ada Wiljan Pluim di sana dan dia harus diwaspadai," jelas Sudirman.

"Pluim punya teknik tinggi dan dia adalah salah satu pemain kunci di PSM meski ada beberapa pemain kunci lain di sana," sambungnya.

Terlepas dari PSM Makassar, Sudirman menekankan anak asuhannya wajib mengamankan tiga poin. Sebab, Persija ingin hasil terbaik di sisa laga  Liga 1 2021/2022.


2. Persija Baru Saja Dikalahkan Madura United

Bek Madura United, Jaimerson da Silva, saat menghadapi Persija di Liga 1

Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada laga semalam, gawang Persija dibobol oleh Renan Silva (17'), gol bunuh diri Rohit Chand (33') dan gol Bayu Gatra (37').

Sementara satu-satunya gol tim Macan Kemayoran dilesakkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-64.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui Madura United bermain efektif dan pandai memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana.

Gol pertama Madura United yang dicetak Renan da Silva tersebut membuat permainan Persija menjadi tergganggu. 

Baca Berita Selengkapnya: Dibantai Madura United di Laga Tunda Liga 1, Begini Dalih Pelatih Persija 

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini