x

Witan Sulaeman Makin Ganas di Eropa, Media Vietnam Ketar-ketir Jelang SEA Games

Senin, 21 Maret 2022 00:04 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Saat Diperkenalkan Klub Liga Slovakia, FK Senica Musim Ini.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam mulai ketar-ketir dengan Timnas Indonesia jelang SEA Games setelah mengetahui salah satu bintangnya yakni Witan Sulaeman makin ganas di Eropa.

Seperti diketahui, Witan Sulaeman baru saja kembali mencetak gol untuk klub kasta tertinggi Loga Slovakia yaitu FK Senica di pertandingan resmi.

Baca Juga

Dalam pertandingan ketiga Grup degradasi Liga Slovakia 2021-2022 pada Sabtu (19/03/22) malam WIB, Witan Sulaeman kembali dipercaya tampil sebagai starter saat bersua tuan rumah AS Trencin.

Berbeda dengan Egy Maulana Vikri yang justru tidak terlihat di daftar susunan pemain karena masih menjalani pemulihan akibat cedera angkel di laga sebelumnya.

Baca Juga

Saat laga melawan AS Trencin, FK Senica mampu unggul lebih dulu ketika pertandingan baru memasuki menit ketujuh. Gol pertama tim tamu dicetak oleh bintang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman memanfaatkan umpan dari Jurdik.

Akan tetapi, FK Senica harus menelan pil pahit karena terkena epic comeback dari A Trencin. Tuan rumah akhirnya mampu memenangkan laga dengan skor telak 4-1.

Baca Juga

Meski begitu, penampilan gemilang dari Witan Sulaeman yang semakin subur di Eropa langsung mendapatkan sorotan dari media Vietnam bernama sports442.com.


1. Media Vietnam Ketakutan Jelang SEA Games

Witan Sulaeman yang kini tampil bersama klub FK Senica semakin subur dengan mengoleksi tiga gol.

Media tersebut menuliskan kalau Witan Sulaeman bisa menjadi ancaman berat bagi Timnas Vietnam besutan Park Hang-seo dalam mempertahankan medali emas SEA Games yang diraih di edisi 2019 lalu.

Apalagi Vietnam di edisi 2021 yang digelar pada 12 Mei 2022 mendatang ditunjuk sebagai tuan rumah SEA Games. Dengan bersinarnya Witan, maka Timnas Indonesia tentu akan menjadi semakin bertambah kuat dan memberikan ancaman kepada tuan rumah.

Baca Juga

"Pemain muda Indonesia berusia 21 tahun Witan Sulaeman baru-baru ini mencetak gol saat berseragam FK Senica," tulis sports442.com.

"Sehingga secara tidak langsung mengirimkan ancaman kepada Vietnam di SEA Games ke-31," imbuhnya.

Baca Juga

Sementara itu, gol ke gawang AS Trencin di Liga Slovakia membuat Witan Sulaeman kini sudah mengoleksi total tiga gol dalam delapan pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

Dua gol sebelumnya berhasil ia cetak saat FK Senica bermain di babak 16 besar dan perempat final Piala Slovakia. Karena SEA Games tidak masuk dalam kalender FIFA, semoga saja Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri bisa diizinkan untuk memperkuat Timnas Indonesia.


2. Media Vietnam Juga Ketakutan Karena Timnas Panggil Marc Klok

Duel Marc Klok dan Braif Fatari di laga Persib vs Persija.

Tidak hanya Witan Sulaeman yang membuat media Vietnam ketakutan. Sebelumnya, media Thethao247 membuat artikel soal kekhawatiran karena Timnas Indonesia resmi diperkuat Marc Klok di ajang SEA Games 2021.

Gelandang Persib Bandung tersebut bakal mengisi slot tiga pemain senior Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Kabar baik ini diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

"Kami sudah daftarkan dia (Marc Klok) ke SEA Games 2021 untuk kuota seniornya," ujar Indra Sjafri.

"Jumlah pemain senior di SEA Games 2021 boleh dimainkan dua. Namun, yang didaftarkan lebih dari itu. Artinya yang boleh bermain dua, seperti edisi sebelumnya," tuturnya menambahkan.

SEA GamesVietnamTimnas IndonesiaSlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriWitan SulaemanFK Senica

Berita Terkini