x

Menggila di Liga Inggris, Penerus Lampard Milik Chelsea Masuk Radar Juventus dan Inter Milan

Selasa, 22 Maret 2022 15:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Conor Gallagher akan coba dibujuk Juventus dan Inter Milan untuk tinggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 usai kedua klub lekat mengamatinya.

INDOSPORT.COM - Nama Conor Gallagher tampaknya akan menjadi primadona di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Gelandang muda milik Chelsea tersebut kabarnya sudah menarik minat dari sejumlah tim besar seperti Inter Milan dan Juventus.

Baca Juga

Kabar ini ditulis oleh media asal Inggris, Four Four Two. Mereka menyebutkan jika performa Gallagher yang dipinjam Crystal Palace di 2021/2022 telah memikat dua raksasa Italia tersebut.

Bahkan baik Juventus maupun Inter Milan sudah mengirimkan pemandu bakat mereka masing-masing untuk menyaksikan aksi Gallagher secara langsung.

Laga yang Il Bianconeri dan Il Nerazzurri amati adalah duel Crystal Palace vs Manchester City di ajang Liga Inggris pada 15 Maret lalu.

Baca Juga

Kendati tidak mencetak gol, Gallagher tampil oke di laga tersebut dengan membantu Palace menahan imbang City tanpa gol.

Gallagher sepanjang musim ini memang jadi mesin permainan Palace di bawah asuhan legenda besar Arsenal, Patrick Vieira.

Mobilitas Gallagher di lini tengah membuat The Eagles menjadi salah satu tim paling mengejutkan musim ini kendati baru menduduki peringkat 12 Liga Inggris.

Baca Juga

Dalam urusan gol, tidak ada pemain Palace lain dengan lesakan lebih banyak ketimbang Gallagher (8) selain Wilfried Zaha (9).

Sementara untuk assist hanya Michael Olise (5) yang boleh merasa unggul daripada pemain tengah berusia 22 tahun tersebut.


1. Chelsea Ingin Pertahankan

Aksi Conor Gallagher di laga Manchester City vs Crystal Palace.

Masih belum diketahui apakah Chelsea bersedia untuk melepas Conor Gallagher ke salah satu dari Juventus atau Inter Milan pada bursa transfer nanti.

Yang jelas, Chelsea senang melihat progres dari pemain lokal mereka itu yang sebelumnya juga sempat dipinjamkan ke Charlton United, Swansea City, dan West Bromwich Albion tersebut.

Baca Juga

Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea sempat dikabarkan hendak menarik Gallagher dari Palace lebih dini pada musim dingin lalu namun kemudian mengeluarkan bantahan.

"Saya rasa sebaiknya kita tetap membiarkannya bahagia dan tidak merubah apapun. Tidak perlu buru-buru. Saya senang Conor sukses bersama Palace," beber Tuchel.

"Masih terlalu dini untuk membocorkan pada publik soal masa depan saat Conor saja belum bicara pada kami,"

Baca Juga

"Tunggu saja sampai musim panas karena kini kami ingin melihatnya tampil bersama klubnya yang sekarang," tambah pelatih berpaspor Jerman itu lagi.

Ada kemungkinan Chelsea tidak akan melego Gallagher musim depan karena bukan mustahil sanksi larangan pembelian pemain masih akan dibebankan pada The Blues.

Gallagher akan jadi pemain berharga apabila para gelandang Chelsea lain memutuskan untuk hengkang karena hukuman tersebut.

Baca Juga

Lagipula Gallagher berhak untuk mendapatkan debut bersama tim senior Chelsea setelah tampil apik di Palace dan sejak kecil telah bersekolah di akademi London Biru.

Baik Juventus maupun Inter Milan diprediksi butuh lebih dari 25 juta euro untuk membujuk Chelsea merelakan Conor Gallagher pergi di bursa transfer namun itu bukan jaminan karena harganya dalam beberapa bulan terakhir terus meroket.


2. Dybala Siap Khianati Juventus demi Inter Milan

Bintang Juventus, Paulo Dybala, dalam aksinya melawan Sassuolo di Liga Italia.

Di sisi lain, usai dipastikan bakal meninggalkan Juventus musim panas nanti, Paulo Dybala dikabarkan bakal menemui manajemen Inter Milan terkait kemungkinan transfer musim depan.

Selama beberapa waktu terakhir ini, masa depan Paulo Dybala di Juventus dipenuhi tanda tanya. Pasalnya, kontrak bomber Argentina itu bakal habis pada 30 Juni 2022 ini.

Juventus sendiri ingin memperpanjang masa bakti eks Palermo tersebut. Namun, kesepakatan antara pihak klub dan pemain tak kunjung terwujud.

Kini, masa depan Paulo Dybala pun sudah dipastikan. Dilansir Football Italia, penyerang 28 tahun itu bakal meninggalkan Juventus secara gratis alias bebas transfer pada musim panas nanti.

Hal ini terjadi setelah agen Dybala, Jorge Antun, gagal mencapai kesepakatan dengan direksi Juventus dalam negosiasi terakhir yang digelar selama dua jam pada Senin (21/03/22) waktu setempat.

Baca selengkapnya: Tinggalkan Juventus, Dybala Temui Manajemen Inter Milan Bahas Rencana Transfer

Bursa TransferChelseaInter MilanJuventusBerita Bursa TransferConor Gallagher

Berita Terkini