x

Mirip Penjebol Gawang AC Milan, Striker Indonesia di Eropa Dapat Julukan Spesial

Selasa, 22 Maret 2022 08:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Dianggap punya kemiripan dengan salah satu bintang penjebol gawang AC Milan, striker asal Indonesia dapat julukan baru bersama klub Eropa musim ini.

INDOSPORT.COM – Dianggap punya kemiripan dengan salah satu bintang penjebol gawang AC Milan, striker asal Indonesia dapat julukan baru saat memperkuat klub Eropa musim ini.

Adalah Ronal Setmot, pemain asal Papua tersebut memang sempat membuat kejutan di bursa transfer musim dingin ini lantaran memutuskan hijrah ke kompetisi Eropa.

Baca Juga

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Ronal Setmot yang sempat memperkuat Persipura itu hengkang ke klub FK Borac Kozarska Dubica yang mentas di ajang First League of RS atau kasta kedua Liga Bosnia.

Bersama FK Borac Kozarska Dubica, Ronal Setmot bakal mendapat kontrak selama satu tahun atau hingga gelaran Liga Bosnia musim 2023 mendatang.

Meski belum catatkan debut di pertandingan resmi, namun penampilan Ronal Setmot terutama selama masa pramusim terbilang cukup menjanjikan.

Baca Juga

Di pertandingan uji coba teranyarnya, Ronal Setmot dipercaya FK Borac Kozarska Dubica untuk tampil sebagai starter saat hadapi FK Slaven Dobrljin, Sabtu (26/02/22) sore waktu setempat.

Pada laga menghadapi tim kasta ketiga Liga Bosnia tersebut, Ronal Setmot bermain impresif bahkan memberikan satu assist untuk gol yang dicetak striker Kolombia, Faver Duvan Ramirez Hurtado.

Secara keseluruhan, Ronal Setmot selalu tampil di empat pertandingan uji coba beruntun yang dijalani FK Borac Kozarska Dubica.

Baca Juga

Yakni saat melawan FK Omarska, NK Rudar Kamengrad, FK Zeljeznicar Banja Luka serta yang terakhir kontra FK Slaven Dobrljin.

Berkat kegemilangannya tersebut, Ronal Setmot banjir pujian dari rekan setim hingga pelatih bahkan dapat julukan khusus di musim debutnya.


1. Mirip Mimpi Buruk AC Milan

Ronal Setmot Saat Diperkenalkan Sebagai Pemain Baru FK Borac Kozarska Dubica

Tak tanggung-tanggung, pemain 27 tahun tersebut mendapat julukan seperti bintang Liga Serbia yang pernah jadi mimpi buruk AC Milan, Guelor Kanga.

Ronal Setmot mendapat julukan Kanga dari rekan setimnya. Selain faktor kemiripan fisik, potensi Ronal yang memukau di masa pramusim tampaknya juga jadi alasan atas nama panggilan itu.

Baca Juga

“Ronal terlihat seperti Kanga, salah satu pemain Sepak Bola yang berhasil menunjukkan potensinya di Liga Serbia dan meninggalkan jejak bagus di Klub Red Star Belgrade,” ucap Alex Talpes kepada INDOSPORT.

Sebagai informasi, Guelor Kanga merupakan pemain senior Red Star Belgrade asal Gabon yang sudah membela The Star selama tiga musim.

Bersama Red Star Belgrade, Kanga mampu tampil sebanyak 133 pertandingan dengan koleksi 24 gol serta memberikan 39 assist di semua kompetisi.

Guelor Kanga, Pemain Red Stra Belgrade yang Jadi Mimpi Buruk AC Milan

Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut juga berjasa besar dalam membantu Red Star Belgrade menjuarai Serbian SuperLiga serta Serbian Cup musim 2020/21 silam.

Namun salah satu penampilan terbaiknya adalah saat mencetak gol dan memberikan assists kala berjumpa raksasa Liga Italia, AC Milan di ajang Europa League.

Saat itu, Kanga bersama Red Star Belgrade bertemu AC Milan di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 20/21.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rajko Mitić Stadium tersebut, Kanga tampil gemilang sebagai holding midfielder bahkan sukses cetak gol serta assists ke gawang Donnarumma.

Namun sayang, di akhir laga Red Star Belgrade gagal meraih kemenangan setelah AC Milan berhasil menyamakan kedudukan 2-2.


2. Cetak Gol dan Assist, Witan Sulaeman Jadi Pahlawan Kemenangan

Pemain Indonesia, Witan Sulaeman, Resmi Memperkuat Klub Liga Slovakia, FK Senica

Hasil pertandingan Piala Slowakia pada Kamis (17/03/22), pemain Timnas Indonesia yakni Witan Sulaeman jadi pahlawan kemenangan FK Senica usai cetak gol dan sumbang assist.

Bertanding di Stadion FK Senica, sang tuan rumah FK Senica menghadapi perlawanan berat dari sesama tim Fortuna liga, FK Pohronie, pada babak 8 besar.

Di pertandingan ini, dua bintang Timnas Indonesia yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman dapat kesempatan tampil.

Egy Maulana Vikri bahkan dipercaya turun sebagai starter sejak awal babak pertama dan bermain sebagai winger kanan.

Meski bermain di depan pendukung sendiri, namun FK Senica malah bermain buruk di awal-awal babak pertama.

Baca selengkapnya: Witan Sulaeman Jadi Pahlawan FK Senica di Liga Eropa

Red Star BelgradeAC MilanPapuaBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini