x

Tikung Rival Serie A, Inter Milan Serius Boyong Gattuso Liga Jerman Musim Depan

Selasa, 22 Maret 2022 06:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Jelang bursa transfer musim panas, Inter Milan dikabarkan serius boyong The Next Gattuso Liga Jerman bahkan berani tikung rival di Serie A demi sang pemain.

INDOSPORT.COM – Jelang bursa transfer musim panas, Inter Milan dikabarkan serius boyong The Next Gattuso Liga Jerman bahkan berani tikung rival di Serie A demi sang pemain.

Sepanjang Liga Italia musim 21/22 ini, lini tengah Inter Milan memang belum terlihat solid dan terlalu mengandalkan Marcelo Brozovic sebagai gelandang penjaga kedalaman.

Baca Juga

Terbukti, pemain Kroasia tersebut baru dua kali absen membela Inter Milan di Liga Italia musim ini dan menorehkan 2.170 menit bermain.

Bahkan jika bukan karena akumulasi kartu dan cedera, tampaknya Marcelo Brozovic jadi satu-satunya pemain Inter Milan yang tidak pernah absen membela Nerazzurri musim ini.

Imbas dari ketergantungan Inter Milan terhadap Marcelo Brozovic, membuat lini tengah mereka jadi rapuh saat ditinggal sang gelandang.

Baca Juga

Meski punya nama-nama seperti Roberto Gagliardini, Matías Vecino hingga Arturo Vidal, namun ketiganya masih belum bisa menyamai level permainan Marcelo Brozovic.

Mungkin hanya Arturo Vidal yang gaya mainnya hampir sama dengan Brozovic, namun dengan usia yang mencapai 35 tahun, akan sangat riskan jika terus memaksakan Vidal tampil starter.

Untuk mengatasi hal tersebut, manajemen Inter Milan kabarnya sudah menyiapkan satu nama untuk alternatif serta pelapis Marcelo Brozovic musim depan.

Baca Juga

Melansir dari laman Calciomercato, disebutkan bahwa Inter Milan tengah menjajaki kemungkinan untuk memboyong gelandang Hoffenheim, Florian Grillitsch.

Pemain kelahiran Austria tersebut dianggap punya kemampuan bertahan cukup baik, serta bisa menjaga ritme permainan yang diprediksi cocok untuk taktik Simone Inzaghi.


1. Tikung AS Roma dan AC Milan

Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez di laga Liga Champions Liverpool vs Inter Milan (REUTERS/Phil Noble)

Masih dari Calciomercato, disebutkan bahwa Inter Milan bisa mendapatkan Florian Grillitsch secara cuma-cuma lantaran kontrak sang pemain akan habis musim panas mendatang.

Nama Florian Grillitsch sejatinya bukan sosok asing di bursa transfer Liga Italia. Jebolan akademi Portschach Jugend tersebut pernah dikaitkan dengan klub AS Roma pada 2021 silam.

Baca Juga

Selain AS Roma, Florian Grillitsch juga sempat dikaitkan dengan AC Milan dan diprediksi bakal jadi penerus Gattuso di lini tengah Rossoneri.

Melansir dari totalfootballanalysis, gaya permainan Florian Grillitsch memang punya kemiripan dengan Gattuso yakni bertipikal keras dalam merebut bola.

Florian Grillitsch dideskripsikan sebagai gelandang bertahan modern yang memiliki tingkat pemahaman taktik yang tinggi, kecerdasan, stamina serta fisik sangat kokoh.

Baca Juga

Meski bertipikal bertahan, namun Florian Grillitsch punya fleksibilitas yang menjadikannya sebagai salah satu gelandang tersibuk dalam memegang bola di skuat Hoffenheim.

Tercatat, Florian Grillitsch mampu memenangkan 6,3 duel, membuat 3,6 intersepsi, dan melakukan clearance sebanyak lima kali setiap pertandingan.

Selain itu, ia juga memiliki akurasi operan yang mengesankan yakni sebesar 89%, mencoba sekitar 37 operan per 90 menit di Liga Jerman musim lalu.

Baca Juga

Sementara di musim ini, Florian Grillitsch tidak mendapat banyak menit bermain lantaran terpapar covid-19 dan baru jalani caps sebanyak 17 laga buat Hoffenheim.

Sementara di level timnas, dirinya sudah catatkan 33 pertandingan buat Austria dengan torehan satu gol.


2. Demi Bungkus Skriniar, PSG Siap Tumbalkan Wijnaldum ke Inter Milan

Perayaan gol Inter Milan ke gawang Bologna yang dicetak oleh Milan Skriniar dalam lanjutan Liga Italia.

Paris Saint-Germain dilaporkan ingin melakukan perombakan skuat utamanya di sektor lini belakang menyusul tersingkirnya Les Parisiens di ajang Liga Champions.

Rumor dari Calciomercato menyebut jika nama Mauricio Pochettino hampir pasti akan menjadi korban kebijakan Paris Saint-Germain (PSG).

Selain itu, sektor lini belakang juga menjadi fokus perhatian dari bos Les Parisiens Nasser Al-Khelaifi.

Isunya, sultan asal Qatar tersebut tak puas dengan pembelian Sergio Ramos. Pasalnya, eks Real Madrid tersebut masih minim kontribusi.

Selain itu, Ramos juga lebih banyak menghabiskan waktunya di meja operasi ketimbang lapangan hijau.

Baca selengkapnya: PSG Siap Tumbalkan Wijnaldum demi Bek Inter Milan

Bursa TransferAC MilanInter MilanGennaro GattusoLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini