x

3 Klub Calon Pelabuhan Baru Paul Pogba Usai Tinggalkan Man United, Ada Rival Liga Inggris

Kamis, 24 Maret 2022 11:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Menerka klub baru Paul Pogba usai memastikan diri bakal hengkang dari Manchester United di akhir masa kontraknya. FOTO: REUTERS/Peter Powell

INDOSPORT.COM – Menerka klub baru Paul Pogba usai memastikan diri bakal hengkang dari Manchester United di akhir masa kontraknya.

Paul Pogba kembali mengutarakan niatnya untuk pergi dari Manchester United, usai kontraknya yang bakal habis pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Pemain berusia 29 tahun ini mengaku merasa frustrasi selama hampir enam tahun kariernya di Man United, di mana musim ini disebutnya sebagai musim terburuknya.

“Kita harus jujur, saya tak puas selama lima tahun terakhir (di Man United), tapi tak seluruhnya. Tahun ini, seperti berakhir, kami tak memenangkan apapun lagi,” ujar Pogba dikutip dari cuitan Fabrizio Romano.

“Baik itu bersama Manchester United ataupun klub lain, saya ingin memenangkan trofi,” tegas Pogba kepada Le Figaro.

Baca Juga

Dengan situasi Man United yang tak jelas menyusul adanya transisi, harapan Pogba untuk mendapat gelar bersama Setan Merah di musim selanjutnya pun kemungkinan sulit tercapai.

Apalagi, musim depan Man United harus mencari pelatih baru untuk menggantikan Ralf Rangnick dan melakukan perombakan di tubuh skuatnya agar lebih kompetitif.

Dengan belum ada tanda-tangan perpanjangan kontrak dari Pogba, bisa dipastikan bahwa pemain berkebangsaan Prancis ini akan angkat kaki dari Old Trafford.

Baca Juga

Jika melihat pernyataan dan keinginan Pogba untuk memenangkan gelar, setidaknya ada tiga tim yang bisa menjadi pelabuhan barunya kelak demi memenuhi ambisinya itu.

Tak disangka, salah satu tim itu adalah rival Manchester United di Liga Inggris. Siapa sajakah tim yang bisa memenuhi mimpi Paul Pogba?


1. 1. Paris Saint-Germain

Neymar Jr, Kylian Mbappe dan rekan setimnya Paris Saint-Germain merayakan juara Coupe de France 2019-2020.

Paris Saint-Germain bukanlah nama baru dalam saga transfer Paul Pogba. Beberapa tahun ke belakang, nama Les Parisiens terus dikaitkan dengan eks Juventus itu.

Meski terus dikaitkan, Pogba yang punya kedekatan dengan Marseille kerap mendapat penolakan, terutama dari kalangan ultras PSG.

Baca Juga

Namun di sepak bola apapun bisa terjadi. Sama halnya dengan kemungkinan Pogba bergabung PSG saat kontraknya berakhir dengan Man United.

“Kenapa tidak (bergabung PSG)? Selalu menyenangkan bisa bermain dengan rekan satu tim Anda baik di tim nasional ataupun di klub,” ujar Pogba kepada Le Figaro.

Kepindahan ke PSG tak hanya membuat Pogba dekat dengan rumah, melainkan juga bisa memenuhi impiannya untuk terus bersaing memperebutkan gelar.

Baca Juga

Setidaknya bersama PSG, Pogba bisa merasakan gelar bergengsi setiap tahunnya, kendati gelar tersebut hanya gelar di kancah domestik seperti Ligue 1 Prancis atau Coupe de France.

Terlebih, PSG kemungkinan akan terus merekrut bintang-bintang ternama hingga berhasil menjadi juara Liga Champions seperti yang diidam-idamkan.

Bisa aja Pogba menjadi gerbong tambahan guna mewujudkan mimpi PSG untuk merajai kompetisi Eropa di kemudian hari.


2. 2. Real Madrid

Real Madrid Juara Liga Champions 2014

Real Madrid juga menjadi salah satu tim yang terus dikaitkan dengan Pogba. Terlebih, Los Blancos saat ini berencana meregenerasi pemain di sektort tengah.

Seiring menuanya trio Casemiro, Toni Kroos, dan Luka Modric, Real Madrid membutuhkan pemain dengan pengganti yang sepadan.

Baca Juga

Nama Pogba pun masuk dalam daftar calon penerus ketiganya. Apalagi Real Madrid hanya membutuhkan satu tambahan pemain saja karena telah memiliki Federico Valverde dan Eduardo Camavinga.

Real Madrid pun dikenal sebagai tim yang ambisius dan terus bersaing memperebutkan gelar di tiap musimnya. Fakta ini bisa menjadi pelicin agar Pogba mau bergabung Los Blancos.

Baca Juga

Ditambah, Real Madrid juga berniat mendatangkan Kylian Mbappe. Hadirnya wonderkid tersebut, membuat Los Blancos menjadi miniatur Timnas Prancis yang bisa menggoda Pogba.

Pasalnya, Real Madrid telah memiliki Karim Benzema, Ferland Mendy dan Camavinga. Hadirnya Mbappe pun akan membuat Pogba berasa di rumah kendati bermain di Spanyol.


3. 3. Chelsea

Selebrasi pemain Chelsea juara Liga Champions UEFA, Sabtu (29/05/21).

Seiring keluarnya kabar bahwa Pogba akan pergi dari Man United, Chelsea menjadi salah satu tim yang langsung pasang badan.

Beredar kabar bahwa Chelsea mulai menjajaki kemungkinan mendatangkan Pogba secara gratis di musim panas 2022 nanti.

Hanya saja, peluang Chelsea mendatangkan Pogba terbilang kecil. Apalagi jika dirinya tak mau mengkhianati Man United dengan bergabung rival.

Baca Juga

Meski demikian, kemungkinan itu ada karena Chelsea memenuhi satu syarat dari Pogba, yakni tim yang rutin meraih gelar.

Chelsea menjadi satu-satunya tim Inggris yang sukses di kancah domestik dan kontinental selama 2 dekade lebih, melebihi Manchester City, Liverpool dan bahkan Man United.

Memang saat ini Chelsea berada dalam ketidakpastian seiring situasi klub yang tengah dalam proses pemindahan kepemilikan.

Baca Juga

Meski begitu, proses ini tak akan mengganggu kebijakan Chelsea, terutama dalam belanja pemain. Diyakini, pemilik baru The Blues juga akan jor-joran di awal agar bisa merebut hati para pendukung.

Selain itu, di Chelsea Pogba juga bisa kembali berduet dengan N’Golo Kante. Duet ini diyakini bisa menghasilkan beragam gelar bergengsi di kemudian hari.

Real MadridManchester UnitedChelseaParis Saint-GermainPaul PogbaBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini